45. Cumi sambal kuah

Dipos pada February 15, 2022

45. Cumi sambal kuah

Anda sedang mencari inspirasi resep 45. Cumi sambal kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 45. Cumi sambal kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 45. Cumi sambal kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 45. Cumi sambal kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 45. Cumi sambal kuah adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 45. Cumi sambal kuah diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 45. Cumi sambal kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 45. Cumi sambal kuah memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau makan cumi yang berkuah, tapi bentuknya sambel. Jadilah resep ini 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 45. Cumi sambal kuah:

  1. Cumi beli di pasar 10rb
  2. 1 ikat Bawang merah muda harga 1rban
  3. Bumbu :
  4. 1 buah tomat ukuran sedang
  5. 5 cabe rawit
  6. 1/2 kemiri (1 kemiri bagi 2)
  7. 1 siung bawang putih ukuran sedang
  8. 1 siung bamer
  9. 1 biji cabe merah besar
  10. 3-5 cm jahe, di sesuaikan
  11. Sedikit belecan / terasi
  12. Bumbu penyedap :
  13. 1 sdt saos tiram
  14. secukupnya Garam
  15. secukupnya Gula
  16. secukupnya Msg

Langkah-langkah untuk membuat 45. Cumi sambal kuah

1
Bersihkan cumi, lalu di potong-potong.
2
Potong daun bawang mudanya.
3
Blender semua bumbu.
4
Panaskan minyak, tumis daun bawang. Juga tumis bumbunya.
5
Setelah bumbu di tumis cukup matang, lalu masukkan cuminya.
6
Diamkan sebentar, lalu beri bumbu penyedap.
7
Ungkep sebentar agar bumbu meresap.
8
Sajikan cumi sambal kuahnya dengan nasi panas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Petai Ikan Asin

Sambal Petai Ikan Asin

Berhubung di dalam kulkas hanya ada petai, beberapa siung bawang putih, satu siung bawang merah serta ikan asin matang kiriman Ibundaku ; saya olah menjadi masakan simple cepat tapi nan nikamat ini. Selamat mencobanya.

2 orang
40 menit
Sambal Goreng Kentang Hati

Sambal Goreng Kentang Hati

Bismillah Request paksu tengah malam nih,jd msak dadakan & photonya ga fresh banget 😌 Karna motonya besok sorenya & sdh melalui proses diangetin 2x ,hadeeh Tp its ok lah,kalau masalah rasa,insyaa Allah tetep enak yaa Silahkan dicoba buund,mau dikolabs sm pete jg tambah endeus yaa,bagi yg suka tp lho πŸ˜… #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Borneo #cookpad_id #cooksnap #resepaniss #dapurkilo9_bpn #olahankentang #resepsambelgorengkentang

Sambel Tempoyak Ikan Teri

Sambel Tempoyak Ikan Teri

Melayunese authentic dish. #ResepWongKito #CookpadCommunity_Palembang #Tempoyak #Sambeltempoyakikanteri

Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

2 orang
10 menit
SAMBAL BAWANG/SAMBAL GEPREK

SAMBAL BAWANG/SAMBAL GEPREK

Salah satu menu sambel yang bikin selera makan meningkat,walaupun hanya dengan ikan asin ataupun mendoan panas. NB : cabe+bawang bisa digoreng agar tidak terlalu pedas tapi bisa juga dalam kondisi mentah langsung diulek.

Sambel pindang kemangi

Sambel pindang kemangi

Liat kemangi depan rumah lagi subuurr, pas ke tukang sayur liat pindang, cocok"in lagi aja buat menu akhir bulan πŸ™ˆ

3 porsi
30 menit
Ayam Asap Sambal Dabu Dabu

Ayam Asap Sambal Dabu Dabu

1 orang
20 menit
Sambalado terong teri

Sambalado terong teri

Makanan penambah nafsu makan. Irit, enak, dan mudah membuatnya Resep asli bunda Aiko https://cookpad.com/id/resep/15390734-sambalado-terong-teri-asin?invite_token=XpbEsjgwjdVWXdb9YnZc1YQ6&shared_at=1629178542

Sambal Telur

Sambal Telur

4 orang
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

Request dadakan pengen cemilan kata anak2 cocolan sambel kacang katanya. Pilihan ada cilok, gorengan(byk macemnya), pilihan ke pangsit goreng ato kukus. Lagi2 kendala didaging giling yg masih beku(mesti nunggu nih). Akhirnya pangsit pake adonan dos (tanpa ikan atopun daging), ditambah sosis saja. Kira2 jadi 50 biji (1 bungkus pangsit siap pakai)

8-10 0rang
1 jam
"Sambal bajak"

"Sambal bajak"

Resep sambal bajak ini mengingatkan masa di mana kami slalu bersama sama dgn ibu kesayangan,masakan yg sederhana tetapi penuh kesan.

Sambal Kecap

Sambal Kecap

Source : @NoviEkaWati Salah satu sambal serbaguna menurut saya. Bisa untuk pelengkap sup, timlo, gorengan, sate, dll. #Maja_Novie #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Sambel Katsuobushi/Hanakatsuo/Katsuoku

Sambel Katsuobushi/Hanakatsuo/Katsuoku

Serutan cakalang asap sudah ada yang di produksi di Indonesia, produk dari Koperasi JPKP membuat harganya tidak lagi mahal. Rasanya tetap sama dengan produk Jepang. Umami tentunya.

ramai-ramai
30 menit
Nasi Goreng Sambal Ijo (Toping Baso Sapi dan Teri Medan) Simple

Nasi Goreng Sambal Ijo (Toping Baso Sapi dan Teri Medan) Simple

Uda lama pengen nyoba bikin nasi goreng tanpa kecap. Tp karena suami suka gak mau pisah dari kecap jadi nunggu persetujuan beliau dulu baru bisa bikin, sayangkan kl sampe gak dimakan. Ngeliat ada teri medan di kulkas, finally suami ok minta dibikinin nasi goreng tanpa kecap. Dan Alhamdulillah, beliau suka ☺️

2 orang
30 menit
Sambal serbaguna vegan ala YG Kitchen

Sambal serbaguna vegan ala YG Kitchen

Biasa nya Jika ada gorengan, air fryer, panggang atau bahkan dengan lalapan atau pun jambu, sambal ini pasti butuh. Ayo di coba πŸ˜ƒ

2 org
10 menit
Slice Beef Sambal Matah

Slice Beef Sambal Matah

Ada sisa slice beef bekas babakaran kemarin. Ditambah siang-siang pengen makan yg seger, tapi gamau berkuah. Langsung kepikiran Slice Beef Sambal Matah. Duuuuh bikin ngabisin nasi 😍

3 orang
Sambal Kemiri

Sambal Kemiri

Mendampingi kalio jengkol dengan lalapan daun singkong dan teman-temannya, saya sertakan juga sambal kemiri. Biasa ya Bu karena orangtua turut serta menikmati jadi saya bikin yang tidak terlalu pedas. Kalau ibu-ibu yang suka sekali pedas mungkin takaran chillinya boleh ditambahkan, sesuai selera.

Sambel jagung khas bali

Sambel jagung khas bali

Banyak orang
15 menit