Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

Dipos pada February 14, 2022

Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) adalah 8-10 0rang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request dadakan pengen cemilan kata anak2 cocolan sambel kacang katanya. Pilihan ada cilok, gorengan(byk macemnya), pilihan ke pangsit goreng ato kukus. Lagi2 kendala didaging giling yg masih beku(mesti nunggu nih). Akhirnya pangsit pake adonan dos (tanpa ikan atopun daging), ditambah sosis saja. Kira2 jadi 50 biji (1 bungkus pangsit siap pakai)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel):

  1. 250 gram tepung tapioka
  2. 150 tepung terigu
  3. 100 gram tepung beras
  4. 1 butir telur
  5. 1 sachet saus tiram
  6. 1 sdt lada bubuk
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya kaldu instan (optional)
  9. 2 batang daun bawang iris tipis
  10. 3 siung bawang putih, parut/haluskan
  11. 5 buah sosis, potong2
  12. Secukupnya air
  13. Minyak goreng utk menggoreng
  14. Bahan Saus Kacang(sambal pecel) :
  15. 5 buah cabe keriting merah (sesuaikan selera masing2)
  16. 5 buah cabe rawit merah (sesuaikan selera masing2)
  17. 250 gram kacang tanah goreng
  18. 3 siung bawang putih
  19. 1 cm kencur
  20. 100 gram gula merah, serut
  21. 2 lembar daun jeruk, hilangkan tulang daunnya
  22. Secukupnya garam
  23. Secukupnya kaldu instan (optional)
  24. Air

Langkah-langkah untuk membuat Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

1
Siapkan bahan
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 1
2
Membuat bubur tepung : Siapkan panci, masukkan tepung terigu, tepung beras, dan air(saya pake 500ml). Panaskan sambil diaduk terus sampai mengental(menjadi bubur). Angkat dan dinginkan.
3
Pindahkan bubur tepung dalam wadah yg lebih besar. Tambahkan tepung tapioka, telur, saus tiram, bawang putih, lada, garam, kaldu instan, daun bawang. Aduk sampai tercampur rata semua.
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 3
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 3
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 3
4
Siapkan potongan sosis dan kulit pangsit. Ambil 1 lembar pangsit, beri adonan dos (-+1 sdm penuh) tambahkan potongan sosis, kemudian tangkupkan.
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 4
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 4
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 4
5
Siapkan panci pengukus, kukus pangsit sampai matang, angkat, diamkan sesaat. *bisa juga tanpa proses pengukusan. Pengukusan, supaya pangsit lbh tahan lama(bisa disimpan dlm lemari es)
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 5
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 5
6
Sementara itu, buat saus kacangnya. Blander semua bahan saus kacang sampai halus. Rebus bersama 500ml air sampai mendidih dan sedikit mengental. Koreksi rasa, angkat, dan sisihkan.
7
Setelah semua pangsit selese dikukus, goreng sampai berwarna kuning keemasan, angkat dan sajikan bersama saus kacangnya.
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 7
Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel) - Step 7
8
SELAMAT MENCOBA...πŸ˜‹πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan Tongkol bumbu Sambal Pecak

Ikan Tongkol bumbu Sambal Pecak

Rasanya segeeeer karena, selain pedas juga asamnya terasa banget, gurih dari ikan tongkolnya juga terasa karena dia cuma diaduk rata dengan sambal dan tidak di goreng lagi....(aslinya pecak itu si bumbu dikucurkan keatas ikan)

6 porsi
40'
Terong Sambal Merah

Terong Sambal Merah

menu simple, buat makan siang masaknya cepett..

3-4 orang
20 menit
Ikan Asap Suwir Sambal Ijo

Ikan Asap Suwir Sambal Ijo

Ikan asap favorit hubby, bosen kalau digoreng melulu. Trial error masak pake sambel ijo. Alhamdulilah hubby suka. Insyaallah cocok dilidah para paksu. Happy cooking! πŸ₯°

2-4 orang
15 menit
Sambal pete udang 🍀

Sambal pete udang 🍀

Salah satu menu favorit yang di buat pas musim Pete di sebelah 🏑,, Mantul bossss

4/5 orang
20 menit
Sambel Tomat Hejo

Sambel Tomat Hejo

Karena pikiran saya teringat ke sambel waktu saya makan di sebuah rumah makan, saya pernah makan sambel tomat ijo yang bikin segar di mulut, pedas dan asam. Dan kali ini saya mencoba membuatnya. Setelah di makan bareng nasi dan lauk pauk rasanya membuat saya bahagia karena sesuai keinginan saya. Satu yg kurang dari aambel ini adalah kemangi 😁 karena waktu itu di warung kemanginya pada kosong πŸ˜₯ Tapi gak papa yg penting ada tomat ijo Selamat mencoba !!

3 orang
15 menit
Sambal sop/sambal soto/sambal bakso/sambal tumisan/sambal serbaguna

Sambal sop/sambal soto/sambal bakso/sambal tumisan/sambal serbaguna

Wajid dijadikan stock bumbu di kulkas bagi pecinta pedas

Nasi Sambal Gami Ikan Asap

Nasi Sambal Gami Ikan Asap

Sambal gami...jadi inget di saat pak suami dinas keliling indonesia, beliau pas posisi di kalimantan timur slalu cerita, kalau maem sering pakai sambal gami, jadi penisirin dunk pingin coba bikin...hehehe Biasanya sambal gami idetik lauknya menggunakan ikan bawis...kali ini saya pun menggunakan ikan tapi yang diasap... Ada rasa sensasi yang berbeda karena sambalnya di panaskan menggunakan cobek, dan dimasak diatas api sedang sampai semua sambal mendidih. Skalian ikutan semarak GA dari mbak brili...dan sudah lama jga saya absen dr semarak clover...maafkan...πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ˜€ #GASepiringNasiSambal #Semarak_GASepiringNasiSambal #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #iffahfoodies

2 porsi
30 menit
Sambal Goreng Krecek

Sambal Goreng Krecek

Bismillaah, Dapet kerupuk kulit sekantong, drpd ga habis dan seret, kita sulap aja ye kaan. Lg pengen yg pedes, jadi cabenya ekstraa. Makannya pake nasi panas, wuihh tiati nambah. . Ini ga pake kacang tolo btw, soale ga nyetok, ganti tahu sama kikil aja deh yaa hihihi

30 menit
Udang,bakso ikan,masak sambal ijo

Udang,bakso ikan,masak sambal ijo

tiba tiba di antar kawan udang segar,,hasil dr melaut. sebagian dah d buat peyek..sisanya d sambal ijo saja..

6 orang
30menit
Cumi Asin Sambal Ijo

Cumi Asin Sambal Ijo

Bismillah.. Kemarin udh bikin sambalnya, skrg tinggal ditambahin cumi asin, jadi deh 😁. Cumi asin bisa diganti ikan, ayam, telur, ikan asin dll. Jadi lbh gampang 😊 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Sambal Goreng Galantin Ayam

Sambal Goreng Galantin Ayam

Awal mula pengen masak Sambal Goreng Galantin Ayam karna di Bapak jual sayur jual itu, trus pengen nyobain makan galantin tp ngga digoreng gitu aja. Alhasil, sepulang kerja cus masak ituuu. Ini menu ke-5 ku belajar masakan rumahan hehe, setelah Capcay Sayur, Tumis Brokoli Bakso, Tumis Kecambah Tahu, Tumis Sawi Hijau Jamur Kancing Bakso. YUK SIMAK RESEP SIMPELNYA πŸ€— Maaf foto per-stepnya ngga ada, pan kapan kalau bikin lagi kutambahin.

1-2 Orang
1 Jam
Sambal Raja Kutai

Sambal Raja Kutai

Source : @Alodia_Kitchen Sebenarnya masih banyak bgt makanan khas kalimantan yg pengen aku coba buat, tp blm pun ya banyak waktu🀭, insyaallah next aku coba bikin lagi menu lainnya😘 Terima kasih mb @Alodia_Kitchen uda Mau berkunjung Dan sharing bareng anak2 coboy #CoboyNgaco #CoboyNgacoBareng_VeyWiniYulita #Ngaco_KulinerKalSel #CoboyWani #Cooksnap #CoboyCooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Nasi Kucing Sambel Teri

Nasi Kucing Sambel Teri

Bismillaah... Biar terasa makan di angkringan.... Salam Nikmat Tak Tersisa 🍽 #roemahcoklat #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Bontang

5 bungkus
Sambal Goreng Kentang Udang

Sambal Goreng Kentang Udang

Source: @mama_zikaifairis resep sambal goreng ati kentang Sebelumnya sy recook pake ati ampela ayam krn di sini susah cari ati sapi. Kali ini ijin share resep dgn udang & pete biar makin sedep πŸ˜‰πŸ‘ŒπŸ» Setelah sekian lama cari resep sambel goreng, ini yg pas di lidah sy πŸ˜‹ NB: kalo mau lebih berminyak, minyak utk tumisan bisa ditambah & kentang ditiriskan sebentar aja

45 menit
Sambal Goreng Udang Tahu Bawang Rambut

Sambal Goreng Udang Tahu Bawang Rambut

Dari resepnya @7rizandinikiki dengan sedikit modifikasi.. gak pernah sempat foto step by step.. krna masak slalu express, mumpung si bocil lagi tidur pagi πŸ˜„

Cireng Tahu Sambal Rujak

Cireng Tahu Sambal Rujak

Source Yutub : Yackikuka

Sambal baby cumi asin pete tahan lama

Sambal baby cumi asin pete tahan lama

Biasa bikin ini buat stok di rumah kalo lagi males masak πŸ˜‚ Bahan simple tapi rasanya gausa di ragukan lagi ! Cuma pake nasi anget sama sambel cumi asin pete aj uda enak banget 😁

6 orang lebih
1 jam