Sambal rebon terong

Dipos pada January 31, 2022

Sambal rebon terong

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal rebon terong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal rebon terong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal rebon terong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal rebon terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal rebon terong diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal rebon terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal rebon terong memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu akhir bulan 🤣, Hemat habis'in nasi sebakul

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal rebon terong:

  1. 1 buah terong ungu (harga 1000)
  2. 2 ons rebon (harga 5000)
  3. Bumbu halus
  4. 3 bawang putih
  5. 5 bawang merah
  6. 10 cabe rawit
  7. 5 cabe merah keriting
  8. 1 ruas kunyit
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 3 lembar daun jeruk
  11. secukupnya Garam,kecap,penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Sambal rebon terong

1
Cuci bersih terong, lalu potong sesuai selera goreng
2
Cuci bersih rebon lalu goreng sebentar,angkat
3
Haluskan bumbu halus dgn chopper/blender
4
Tumis bumbu halus sampai matang dan harum lalu tambhkan udang dan terong
5
Masukkan garam,penyedap dan kecap. Cek rasa.
6
Sajikan☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng kentang ati ampela pete

Sambal goreng kentang ati ampela pete

Sambel kentang goreng simple . Maaf ya bunda tahap tahapannya nggak ke foto .

Jangan Jipang (Sambal Goreng Labu Siam) Ala Semarang

Jangan Jipang (Sambal Goreng Labu Siam) Ala Semarang

Bismillahirrahmanirrahim..... #Rekreasi_Semarang Kali ini masak jangan jipang ala Semarang sebagai teman nasi ayam ala Semarang. Sayurnya di beri santan agak encer jadi terasa ringan. Penambahan rambak dan udang ebi membuat sayur ini menjadi tambah enak dan gurih..... Tambah enak lagi jika di masak malam dan besok pagi di hangatkan untuk sarapan, bumbunya tambah meresap. Yuuuk langsung intip resepnya 💕 Cooksnap by @Lenny_141705 Source @dapurnyak RESEP MODIFIKASI Resep Asli: https://cookpad.com/id/resep/14757269-jangan-jipan-sayur-labu-siam?invite_token=mBBEBDsZEnXX96cQixmNpvZU&shared_at=1636988139 Source @dina_khansa24 Resep Asli: https://cookpad.com/id/resep/10047582-sambal-goreng-labu-krecek?invite_token=sghfVWKXwXdHZPYwSqrndCGi&shared_at=1636988350 . . . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #Rekreasi_Semarang #JanganJipang #SambalGorengLabuSiam #JelajahResepNusantara #MasakItuSaya #PekanPosbar #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Sambal Terasi Belimbing Wuluh

Sambal Terasi Belimbing Wuluh

Source: @dapurmamaDeFa Mantap nih, pedes kecut² segerr. . .😋 Di cocol ikan goreng, tahu goreng, tempe goreng..beuuhh Mantuull pisan..

Sambal roa kw

Sambal roa kw

Suka banget sama sambal roa, dulu sering beli ikan roa di supermarket dekat rumah dan bikin sendiri. Tapi setelah ppkm, supermarket itu mengurangi display dagangannya termasuk ikan roa yang menghilang dari raknya. Iseng, nyoba ganti ikan roa dengan tongkol yang digoreng kering dan diblender.. hasilnya lumayan juga siih. Gpp deh kw, yang penting tetep nikmat.. hehe.

30 menit
Sambal Goreng Terasi

Sambal Goreng Terasi

Sambel paporit orang serumah jadi emang sering bikin sambel terasi tapi liat sambelnya bunda @indryhapsari914 jadi penasaran banget pengen bikin krn belum pernah bikin sambel dg cara ditambahkan air spt resep ini.

Sambel Embe Khas Bali

Sambel Embe Khas Bali

Bismillah #Rekreasi_Bali #Cookpadcommunity_Bali Sumber: @AnieSaryono

Lalapan sambal kacang

Lalapan sambal kacang

Sukaaa banget mkn lalapan pake sambal kacang. Resep mama. Biasanya sambal kacang mama di kasi jahe dikit, tapi kalo aku ga pake krn ga suka sama rasa jahenya. Yukk kita intip resepnya..

30 menit
Sambal Kecombrang

Sambal Kecombrang

Resep aslinya sambal bongkot (batang kecombrang yg berwarna hijau). Di sini jarang ada, jadi saya pakai bunga kecombrang. Start dari postingan ini sampai beberapa postingan resep ke depan, temanya masakan khas Bali, yeay! 😍😍 Kuliner Bali salah satu favorit saya. Betul2 kaya rasa dan aroma, bumbunya kompleks membentuk kesatuan yg harmonis. Biasanya saya tinggal HAP aja alias beli 😂 tapi kali ini saya menyempatkan diri utk membuat sendiri di rumah. Meramaikan posbar sekaligus mengaplikasikan sharing kuliner Bali di WAG SEMANGCOOK kemarin. Mantap! Selamat mencoba ya teman2 😍😍😍 Inspirasi : @pre_sella Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15585806-nasi-sela-sambal-bongkot-dan-urap-bumbu-genep?invite_token=ZjiCuA27SyxoxQAyeNa7mNHC&shared_at=1635400806 #PekanPosbar #Semampir_Bali #Rekreasi_Bali #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya

Sambal buah pedasss

Sambal buah pedasss

Baru sempettttt tulissss.... 😅

Sambal Rebus

Sambal Rebus

Lebih sehat tentunya tanpa minyak, dan lebih segar sambalnya. #Cookpadcommunity_Kalbar

1 porsi
15 menit
Sambal Goreng Kentang Petai

Sambal Goreng Kentang Petai

8 orang
20 menit
Sambal udang tumis

Sambal udang tumis

Ke pasar kamis (setiap hari kamis) lihat udang lumayan besar, jadi beli deh. Karena jarang-jarang masak udang.

2 orang
30 menit
Bebek bumbu madura / bebek sinjay sambel pencit

Bebek bumbu madura / bebek sinjay sambel pencit

Inspirasi nya gr2 blm bisa plg sby, dan lagi pngen bebek bumbu madura.... sy kan lagi ikut suami di madiun jatim, lah kebanyakan masakan dsini manis...jd kurang cocok sy...akhirnya sy coba buat sendiri

-
1 jam
Sate Tempe Sambal Kecap

Sate Tempe Sambal Kecap

13/10/2021. Ikut meramaikan #Goda_Sesatean ,sy bikin sate tempe sambal kecap cooksnap dari mba lingga @frielinggasit ,hemat & lezat🤗.

Cumi asin sambal bawang

Cumi asin sambal bawang

2 orang
45 menit
Sambal Tomat Mentah

Sambal Tomat Mentah

Sambal tomat mentah selain nikmat juga praktis, karena bahannya tidak perlu ditumis dan bikin selera makan. Sambal ini enak banget dimakan dengan tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, ikan goreng atau ikan asin, plus lalapan mantuuullll... 😋 Sebagai dukungan pilkada cookpad saya pilih cooksnap resepnya mba fe @ciafebri dengan sedikit modifikasi dari saya. #LTBandung_Fe #reseplokalteam_bandung #cookpadcommunity_Bandung #resepkimdonghwa

Sambel goreng ati bumbu dasar merah

Sambel goreng ati bumbu dasar merah

Masih dalam rangkaian bumbu dasar yg membuat masak jadi praktis

5-7 orang
45 menit
Sambel goreng buncis jerohan ayam

Sambel goreng buncis jerohan ayam

Ndak ada prolog ya..langsung saja eksekusi😍