Racca mangga (sambal mangga)

Dipos pada February 6, 2022

Racca mangga (sambal mangga)

Anda sedang mencari inspirasi resep Racca mangga (sambal mangga) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Racca mangga (sambal mangga) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Racca mangga (sambal mangga), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Racca mangga (sambal mangga) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Racca mangga (sambal mangga) adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Racca mangga (sambal mangga) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Racca mangga (sambal mangga) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Racca mangga (sambal mangga) memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dari sering menghidangkan kapurung plus racca mangga jika ada acara dengan ibu2 kompleks misalkan arisan atau majelis...akhirnya banyak yg suka. Lama2 jadi salah 1 menu jualanku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Racca mangga (sambal mangga):

  1. 2 buah mangga muda (jenis manalagi) jenis lain juga gpp
  2. 1 terasi bakar (abc)
  3. secukupnya Daun kemangi
  4. 2 buah jeruk limau
  5. 1 buah tomat
  6. 20 buah cabe rawit (opsional)
  7. secukupnya Garam + vetsin

Langkah-langkah untuk membuat Racca mangga (sambal mangga)

1
Cuci mangga, kupas dan parut menggunakan parutan wortel
2
Ulek terasi, tomat dan cabe rawit yang sdh dicuci bersih
3
Jika sudah halus, campur ke dalam parutan mangga.
4
Tambahkan daun kemamgi yg sdh dicuci bersih, dan jeruk limau yg sdh dipotong2
5
Terakhir tambahkan garam dan vetsin

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Hati Ampela Pete Sambal Matah

Hati Ampela Pete Sambal Matah

Menu penambah nafsu makanπŸ˜‚πŸ˜‚...Simple dan tentu nya bikin cepat habis isi magic comπŸ˜πŸ˜‹πŸ˜‹

4 orang
30 menit
Sambal Belacan

Sambal Belacan

Pedas maknyosss,.. Yang pas banget menemiin makan lalapan dengan nasi hangatπŸ˜‹

30 menit
Sambal Goreng Kentang Hati Ampela

Sambal Goreng Kentang Hati Ampela

Bismillah... Lama gak up resep. Rindu juga ternyata. sambal goreng hati ini salah satu varian masakan hati ayam untuk kakak saya yang anemia. Dia bosan digoreng aja. Disuruhlah saya masakkan sambal goreng.

Sambel Tempe Rebon

Sambel Tempe Rebon

Assalamualaikum Cookpaders.. Biasanya bikin sambel kering tempe tapi hari ini pengen bikin sambel yang tempenya masih lembut, cukup di goreng setengah matang ya, tidak usah sampai garing tempenya. #ResepWongKito #Cookpadcommunity_Palembang #niungniung

Sambel petai pake teri

Sambel petai pake teri

Aku dulu tuh paling benci sama yg ber au pete, jengkol gt.. Terus mertuaku tuh suka masak pake teai.. tiap hari ketemu pete terus.. Akhir e jd kecanduan..

4-5 orang
15 menit
Sambal kentang cumi asin

Sambal kentang cumi asin

Ada cumi sedikit pengen makan pake nasi anget, biar banyak tambahin kentang, mari kita eksekusi

2 porsi
15menit
Sambal goreng ati kentang

Sambal goreng ati kentang

Menu wajib tiap acara tasyakuran biasanya di nasi kotak aqiqoh versi bapak bapak

2 orang
20 menit
Cilok isi sambal kacang

Cilok isi sambal kacang

Mrndung"begini emang paling nikmat kalo ngemil yg anget anget... Kali ini anak anak minta di buatin cilok isi... Langsung cek kulkas cari bahan seadanya...🀭 Ni cilok rasanya empuk meskipun sdah adem...

30butir cilok
Sambel Embe Kering (Underrated Sambel dari Bali)

Sambel Embe Kering (Underrated Sambel dari Bali)

Sambel Embe ini paling cocok dimakan pake nasi panas atau Malaysian Buttermilk Chicken. Thanks to Cicot udah perkenalkan sambel underrated dari Bali ini, gue suka BANGET!

5 porsi
30 Menit
Sambal bajak

Sambal bajak

6 orang
15 menit
Plecing Godhong Telo (Sambel Daun Ubi Jalar) & Iwak Panggangan

Plecing Godhong Telo (Sambel Daun Ubi Jalar) & Iwak Panggangan

Yang doyan makan lalapan cuung πŸ™‹β€β™€οΈπŸ™‹β€β™‚οΈ Dicocol sama sambel yang puedes diemplok bareng nasi anget, buiih, menu makan siang yang nikmat banget sih. Lauk lainnya tinggal menyesuaikan. Tahu tempe ikan asin ditambah kerupuk putih udah jadi paket komplit. Bisa dicoba nih menu ndeso lalap daun telo. Ngeliat sambelnya aja udah sukses bikin ngiler ye kaan ..

45 menit
Sambal Goreng Jamblang Khas Cirebon

Sambal Goreng Jamblang Khas Cirebon

Salam satu masakan pendamping nasi Jamblang adalah sambal goreng Jamblang. Enak banget sambalnya segar dari cabai merah besar, tambah enak dengan potongan daging didalamnya. Source : YT Belajar Masak dengan penyesuaian #Cookpadcommunity_Kalbar #MasakanMamaEra #ResepMamaEra

1 porsi
Sambal Matah

Sambal Matah

Coba bikin sambal matah tapi pakai terasi, rasanya unik... Kalau tidak suka, bisa di skip ya moms..

Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah

Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah

Halooo, Selamat Hari Pasta Seduniaaaaa, kalian udah tau belum kalau setiap tanggal 25 Oktober itu adalah hari Pata Sedunia. Nah kebetulan sekali tgl 24 Oktober kemarin aku berpartisipasi dalam event terbesar San Remo Indonesia mencapai Rekor Muri yaitu memasak pasta secara online dengan peserta terbanyak hingga 1500 peserta gais, mantul banget kan. Jadi menu yang aku masak kemarin yaitu Spaghetti Chicken Pop Corn Sambal Matah, kebayang dong perpaduan menu Itali dan menu khas nusantara yang berasal dari Pulau Dewata Bali, Indonesia pasti mantul bangeeet cookers. Yuk langsung aja aku share gimana cara buatnya hehe. Oiya aku mau tanya nih sama cookers, kalo Aku mau bikin giveaway untuk 2 cookers terbaik yg recook resep aku, seru kali yaah, kalo mau jangan lupa komen di bawah ya aku tungguuuu :)

1 - 2 Orang
1 Jam