Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah

Dipos pada February 1, 2022

Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah adalah 1 - 2 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah memakai 31 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halooo, Selamat Hari Pasta Seduniaaaaa, kalian udah tau belum kalau setiap tanggal 25 Oktober itu adalah hari Pata Sedunia. Nah kebetulan sekali tgl 24 Oktober kemarin aku berpartisipasi dalam event terbesar San Remo Indonesia mencapai Rekor Muri yaitu memasak pasta secara online dengan peserta terbanyak hingga 1500 peserta gais, mantul banget kan. Jadi menu yang aku masak kemarin yaitu Spaghetti Chicken Pop Corn Sambal Matah, kebayang dong perpaduan menu Itali dan menu khas nusantara yang berasal dari Pulau Dewata Bali, Indonesia pasti mantul bangeeet cookers. Yuk langsung aja aku share gimana cara buatnya hehe. Oiya aku mau tanya nih sama cookers, kalo Aku mau bikin giveaway untuk 2 cookers terbaik yg recook resep aku, seru kali yaah, kalo mau jangan lupa komen di bawah ya aku tungguuuu :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah:

  1. Bahan Utama
  2. Spaghetti San Remo
  3. Air Untuk Merebus Spaghetti
  4. 2 sdm Olive Oil / Minyak Biasa
  5. 1 1/2 sdt Garam
  6. Secukupnya Lada Hitam (Lada Putih juga boleh sesuai selera)
  7. 2 siung Bawang Putih Cincang
  8. 1/2 Siung Bawang Bombay iris
  9. 1 sdm Saus Tiram
  10. Secukupnya Oregano
  11. Secukupnya Parsley/Daun Seledri cincang
  12. Bahan Chicken Popcorn
  13. 150 gr Dada Ayam Potong Dadu
  14. 1 sdt Chicken Powder (Boleh diganti dengan penyedap rasa Royco)
  15. 1/2 sdt Garam
  16. Secukupnya Lada
  17. Secukupnya Air Mineral
  18. Secukupnya Tepung Serbaguna Fried Chicken
  19. Bahan Sambal Matah
  20. 150 gr Bawang Merah Iris Tipis
  21. 1 Siung Bawang Putih Cincang
  22. 15 Buah Cabai Rawit Merah Iris Tipis
  23. 12 Lembar Daun Jeruk iris tipis
  24. 1 sdt Garam
  25. 1 sdt Penyedap Rasa
  26. 1 1/2 sdt gula pasir
  27. 3 Batang Sereh (jika ukuran sereh kecil boleh di tambahkan 2 batang) iris tipis
  28. 1 Ruas Jempol Terasi (Cincang)
  29. Secukupnya Minyak Kelapa (kalau tidak ada boleh di ganti minyak biasa)
  30. 10 Buah perasan jeruk Limo
  31. 1 Buah perasan Jeruk Nipis

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah

1
Langkah Pertama, panaskan air dalam panci tunggu hingga panas agak mendidih, masukan 2 Ruas jempol Spaghetti, masukan Olive Oil/Minyak dan garam, rebus hingga al dente, tiriskan.
2
Untuk Membuat Chicken Popcorn, Masukan Chicken Powder, Garam, Lada, Saus Tiram kedalam daging ayam yang telah dipotong dadu, aduk rata. Kemudian, masukan tepung bumbu serbaguna fried chicken kedalam ayam, aduk hingga tercampur rata, masukan 2 sendok makan air, aduk rata, lalu masukkan kembali tepung bumbu serbaguna sampai rata ya
3
Panaskan Minyak dalam wajan, goreng ayam yang sudah dibalur tepung bumbu hingga golden brown, tiriskan.
4
Untuk Membuat Sambal Matah, campur semua bawang merah, bawang putih cincang, cabai rawit cincang,daun jeruk, garam, penyedap rasa dan gula pasir, aduk rata.
5
Panaskan Minyak Kelapa dalam Wajan, tumis sereh dan terasi hingga harum menggunakan api sedang, jika sudah terlihat panas, siram minyak kedalam bahan sambal matah yang telah di campur, lalu beri perasan jeruk limo dan jeruk nipis. Aduk rata, jangan lupa koreksi rasa dulu ya.
6
Panaskan 2 sdm minyak/butter juga boleh tumis bawang putih cincang dan bawang bombay, jika sudah harum masukan spaghetti, masukan saus tiram, garam, lada, penyedap rasa, oregano, masukan 2 sdm sambal matah aduk rata, koreksi rasa. Terakhir, masukan parsley/daun seledri cincang, masak hingga harum dan matang.
7
Saatnya Plating, tuang spaghetti yg telah matang ke dalam piring, letakan chicken popcorn diatasnya, lalu tambahkan sambal matah diatas chicken popcorn. we'll done. Spaghetti Chiken Popcorn with Sambal Matah siap di hidangkan, selamat mencoba ya, ini enak bgt :)
Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah - Step 7
Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah - Step 7
Spaghetti Chicken Popcorn Sambal Matah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terong Raos Sambal Bunga Kecombrang

Terong Raos Sambal Bunga Kecombrang

Masakan sederhana tapi enak banget pakai nasi hangat. Gurih manis kriuk terong tepung berpadu asam segar dan wangi dari sambal kecombrang. Sambalnya saya buat beda dari saus karena sebagian saya simpan untuk cocolan biasa makanan lainnya. Aslinya kalau raos biasa memang lebih banyak bumbunya, cuma karena sambal kecombrangnya sudah kaya rasa agar tidak overpowering jadi saya sesuaikan sederhana saja sehingga pas.

2-3 orang
30 menit
Cumi Sambal Ijo

Cumi Sambal Ijo

. Source: Teh Wilda Wily . Alhamdulillah bisa ikutan setoran ngeramein ultah ke-5 komunitas paders.... Moga tambah solid & tambah seru...πŸŽ‚πŸŽˆπŸ˜πŸ₯³ . Kali ini cooksnap resepnya tehsay Wilda Wily yg bikin lupa diri & membawa dampak signifikan terhadap pergerakan jarum timbangan ke arah kanan....hehe Gpp demi ultah paders mah lupain dulu dietnyaπŸ˜‚ Hatur nuhun resepnya ya tehsayπŸ€—πŸ™ Klo diminta nebak... Ini resep pilihan sapa yakπŸ€”πŸ§ kayanya pilihan bu jend OpiBun deh... Soalnya bu jend suka masak ikan asin kaya asam pijanya yg fenomenal, peda dst . #paders_HiFive #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadIndonesia #dapurtehyanithea

Sambal goreng kentang+hati sapi+petai

Sambal goreng kentang+hati sapi+petai

πŸ₯”22102021🌢 Sumber : @ihdanas dan @dapurkobe dengan penyesuaian didapurku yaπŸ˜‰πŸ™ πŸ₯—Tips : kentang tidak perlu dikupas ya spy nilai gizinya bertambah, cukup direndam air kran selama beberapa menit, lalu gosok kulitnya dengan sikat/kawat kasa staainless drmh momsπŸ˜‰ #Foodplacecookingleague #masaksetiapbagian

Sambel panggang pedes nampoll

Sambel panggang pedes nampoll

Jaman kerja pernah makan ini , dan suka banget sampe sekarang .. Ahirnya jualan deh ..

2 orang
1 jam
Sambal soto

Sambal soto

simple sekalii tp rasa mantabb

Sambel ikan tongkol mantappp

Sambel ikan tongkol mantappp

Resep dari ibukku di Jogja , ditambah modifikasi searching dr cookpad jugaa.. Dijamin uenak bangett yakin.. selamat mencobaa πŸ™

4 orang
1 jam
Sambal Goreng Jipang Udang

Sambal Goreng Jipang Udang

Pertama kali dengar sebutan jipang dari ibuku yang asli Semarang, ternyata itu labu Siam. Biasanya oleh ibu dibuat sambal goreng atau ditumis, sudah enak banget. Hari ini saya buat sendiri nih, kan ibu sekarang sudah domisili di Semarang. Umumnya sambal goreng jipang dengan krecek, karena lagi nggak ada diganti dengan udang. Lihat resepnya dibawah ini. #Cookpadcommunity_Kalbar #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

1 porsi
40 menit
Sambal tomat lamongan

Sambal tomat lamongan

Cara membuat klik link ini https://youtu.be/jmIu-h8T18o

Sambal jamblang khas cirebon

Sambal jamblang khas cirebon

Sambal jamblang merupakan makanan pelengkap nasi jamblang berasal dari kota cirebon yang sangat maknyusss ba nget rasanya.... bikin nagih......#masakankhasdaerah#pekaninspirasi#pesonakulinerindonesia

1 mangkuk
15 menit
Balado kentang ati pete/ sambal goreng ati

Balado kentang ati pete/ sambal goreng ati

Pengen bisa bikin balado kentang yang di hajatan tapi baru sampe level segini. Rincian harga : - ½ kg kentang = Rp. 6000; - 100 gr ati sapi = Rp. 5000; - 1 papan pete = Rp. 1000; - bawang merah dan bawang putih = Rp. 1500; - 2 cabe merah besar = Rp. 4000; - 3 kemiri = Rp. 500; - royko, lada, gula dan garam = Rp. 2000; - salam sereh = Rp. 500; Total = Rp. 20.500. 😁

Sambel Jamblang

Sambel Jamblang

Salah satu pelengkap nasi jamblang Khas Cirebon nich.. Enak dan cepet bikinnya.. Tapi aku bijinnya nggak dibuang bijiny karena biar cepet aja, hehe 😊 #PekanPosbar #Barampaan_Jamblang #PesonaKulinerNusantara #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang Source: Kiki Rizki Amalia

Sambal Terasi Belimbing Wuluh

Sambal Terasi Belimbing Wuluh

Source: @dapurmamaDeFa Mantap nih, pedes kecutΒ² segerr. . .πŸ˜‹ Di cocol ikan goreng, tahu goreng, tempe goreng..beuuhh Mantuull pisan..

Sambal sereh

Sambal sereh

#Rekreasi_Bali #AR_Sambal

Sambal Tomat

Sambal Tomat

Ada yang kangen makan sambal tapi ga boleh makan pedas. Jadilah bikin sambal ini

1 cup ukuran
20 menit