Sambal balado kentang,udang & pete

Dipos pada March 11, 2022

Sambal balado kentang,udang & pete

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal balado kentang,udang & pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal balado kentang,udang & pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal balado kentang,udang & pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal balado kentang,udang & pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal balado kentang,udang & pete adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal balado kentang,udang & pete diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal balado kentang,udang & pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal balado kentang,udang & pete memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mumpung lagi pete nya bagus2...mari kita coba masak rumahan ala lisa 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal balado kentang,udang & pete:

  1. 3 buah Kentang
  2. 6 siung Bawang merah
  3. 3 siung Bawang putih
  4. 1 ons Cabai keriting merah kira- kira
  5. Cabai rawit merah 5 buah(tergantung selera)
  6. 2 papan pete
  7. 100 gr udang kecil
  8. 2 cm lengkuas
  9. 3 lembar daun jeruk
  10. secukupnya Garam, totole dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Sambal balado kentang,udang & pete

1
Potong kentang berbentuk dadu, cuci dgn air garam lalu goreng d minyak yg banyak sekitar 12 mnt.tiriskan
2
Blender bawang merah,bawang putih, cabai keriting dan cabai rawit. Tambahkan minyak canola / olive oil / minyak sayur (agak banyak)
3
Bersihkan pete dan siapkan udang tanpa kulit.
4
Tumis bumbu yg sudah d haluskan.tambahkan gula garam dan totole. Tumis api kecil sekitar 10 mnt sampai cabai berubah warna dan minyaknya keluar
5
Buang minyak cabainya, jd hanya tersisa cabainya saja.namun sisakan sdikit minyak d cabainya supaya tidak trll kering. Masukkan kentang yg sudah digoreng, lanjutkan memasukkan udang dan terakhir pete.
6
Enak disajikan selagi hangat dengan sepiring nasi
Sambal balado kentang,udang & pete - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng kentang,tempe dan hati ayam

Sambal goreng kentang,tempe dan hati ayam

#SyawalSquad #DutaRecookBontang #DutaRecookBeraksi

5 org
Sambel jengkol cumi asin

Sambel jengkol cumi asin

3 orang
1 jam
Sambal Terong Ebi

Sambal Terong Ebi

Terongnya sampai nggak keliatan saking banyak sambalnya πŸ˜‚ Source maybelinn_ma (ig)

Sambal Goreng Kerecek

Sambal Goreng Kerecek

Sambal Goreng Kerecek menu makanan khas Jogyakarta, enak banget.. rasanya legit menggigit.. πŸ˜‹πŸ‘ #AnjangsanaKhas_Yogya #CookpadCommunity_Bogor

32. Sambel Tempe Kemangi

32. Sambel Tempe Kemangi

Menu tanggal tua yang bisa jadi ide makan tetap semangat

3-4 orang
20 menit
Sambal Dimsum

Sambal Dimsum

Sebelum buat Dimsum kita buat dlu Sambelnya ya.... Heheheh😁😁. Nah ini sambel ini udh pass banget rasanya dilidah, pedes manisss pokoknya udah kayak dimsum yg dijualΒ² gitu. Ini pakai resepnya teh Asahid Tehyung . Makasi buat Resep dan Inspirasinya ya πŸ™πŸ˜Š #CookpadCommunity_Jakarta #SambelDimsum #DirumahAja

Sambel kacang untuk siomay batagor

Sambel kacang untuk siomay batagor

Yuhuuu percobaan pertama langsung berhasil. Bikin 100gr kacang doang jadinya ternyata banyak juga. Happy ketika minyak dari kacangnya keluar πŸ˜‚ Source : mba @cook_10044487 πŸ™πŸ»

363. Fillet Dada Ayam Sambal Bawang by Uliz Kirei

363. Fillet Dada Ayam Sambal Bawang by Uliz Kirei

Hari ini suamiKu kembali dinas jadi Aq masak resep terbaruKu "Fillet Dada Ayam Sambal Bawang by Uliz Kirei" 🀀 Untuk fillet dada ayam pengolahannya sama dengan chicken steak hanya berbeda varian saja 😁 Yukzzz cobain resepnya dirumah 😍 Happy for cooking always 😘

2 porsi
60 menit
Sambel Rawon

Sambel Rawon

Bismillah, Tak lengkap makan rawon suroboyo tanpa pendamping seperti krupuk udang, telor asin dan sambal nya sudah pastiii Yukk di cooksnap sambalnya, sy dpt resep dari ibu mertua hehehe #CookpadCommunity_Depok

10 menit
Sambel cocol ikan

Sambel cocol ikan

kalo masak ikan, enaknya pake sambel ini.. inovasi sendiri karena suami suka

10 porsi
1 jam
Sambel Goreng Ati Ayam

Sambel Goreng Ati Ayam

Assalamualaikum, alhamdulillah akhirnya bisa post resep lagi. 😁 Kali ini ada resep sambel goreng ati dengan bumbu khas ibuk. Bumbunya medok khas Surabaya. Semoga bermanfaat.

4-5 porsi
1 jam
Sambal Terasi

Sambal Terasi

Maaf ya fotonya agak blur,keburu laper kalau lihat sambal😁

Sambal itam ikan tongkol

Sambal itam ikan tongkol

Disebut sambal itam karena hasil sambal ini bisa agak hitam (jika suka), di daerah saya, sambal ikan ini bisa memakai ikan teri basah (bada/bilis), bisa juga memakai ikan teri kering. Salah satu bahannya adalah sunti, belimbing wuluh yg dijemur hingga kering. Saya blm pernah mencoba menggantikan sunti ini dengan bahan lain... 😊 Kalo sudah masak ini anak2 bakal nambah makannya, seperti siang ini, saya ga kebagian nasi 😁... haduh...haduh...

10 orang
15 menit
Sambel goreng terasi

Sambel goreng terasi

sambel ala mamah tercintaπŸ’“ favorit keluarga

5 orang
15 menit
Sambal Ganja

Sambal Ganja

Karena belimbing wuluh punya mertua udah berbuah, jadi keinget sambal ini. Sambal yg bikin ketagihan setiap suapnya. Makanya dinamain sambal ganja.

3 orang