Kambing Panggang Sambal Kecap

Dipos pada January 12, 2022

Kambing Panggang Sambal Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Kambing Panggang Sambal Kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kambing Panggang Sambal Kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kambing Panggang Sambal Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kambing Panggang Sambal Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kambing Panggang Sambal Kecap adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kambing Panggang Sambal Kecap diperkirakan sekitar 1 jam 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kambing Panggang Sambal Kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kambing Panggang Sambal Kecap memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya paha kambing di kulkas, langsung di eksekusi saja , kali ini di panggang di oven dengan suhu slow agar empuk dan meresap bumbu nya, dengan bumbu yang ada ada di dapur saja, soal rasa sungguh bikin nagih mirip2 kambing guling lah ya, ini saya gunakan paha kambing muda, anda juga bisa menggunakan bagian daging kambing sesuai selera masing2 ya, tidak harus paha. Untuk saus nya saya menggunakan Sambal kecap yang simpel dan cocok untuk jenis hidangan ini, sebagai teman makan nya bisa menggunakan nasi goreng atau nasi putih sesuai selera teman2 saja. Penasaran seperti apa enak nya kambing panggang ini, yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #PejuangGoldenBatikApron #KambingPanggangSambalKecap #CookpadSeru #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kambing Panggang Sambal Kecap:

  1. 1,5 kg paha kambing
  2. 150 ml air
  3. 2 sendok makan mentega
  4. Bahan Bumbu Marinasi
  5. 1 sendok teh garam
  6. 1/2 sendok teh merica bubuk
  7. 1 sendok teh kaldu bubuk sapi
  8. 1 sendok teh kari bubuk
  9. 2 sendok teh bawang putih bubuk
  10. Bahan Sambal Kecap
  11. 10 sendok makan kecap manis
  12. 1 buah tomat
  13. 1 buah bawang bombai
  14. 15 buah cabai rawit hijau

Langkah-langkah untuk membuat Kambing Panggang Sambal Kecap

1
Siapkan bahan bumbu marinasi, taruh dalam mangkuk atau wadah, kemudian aduk atau campur bumbu hingga merata. Kemudian sisihkan. Kemudian Siapkan paha kambing atau bagian daging kambing sesuai selera.
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 1
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 1
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 1
2
Kemudian bumbui paha kambing dengan Bahan Bumbu marinasi, balurin hingga merata ke seluruh permukaan daging kambing dan taruh dalam loyang. Kemudian beri 2 sendok makan mentega, lalu panggang dalam oven selama 45 menit dengan suhu 150. Setelah 45 menit dan warna daging berubah keluarkan dari dalam oven, lalu tambahkan 150 ml air.
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 2
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 2
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 2
3
Kemudian tutup loyang dengan alumunium foil atau penutup loyang, kemudian oven kembali selama 40 menit dengan suhu 120. Setelah waktu nya pas dan di rasa cukup matikan oven dan biarkan sebentar dalam oven kira-kira 20 menit. Sambil menunggu kita siapkan bahan sambal kecap nya, potong-potong tomat, bawang bombai dan rawit, untuk tomat buang biji nya, lalu taruh dalam wadah.
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 3
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 3
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 3
4
Kemudian masukan 10 sendok makan kecap manis, aduk hingga merata. Kemudian keluarkan paha kambing dari dalam oven dan taruh di atas telenan.
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 4
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 4
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 4
5
Kemudian iris-iris sesuai selera, susun dalam wadah atau piring. Kemudian siramkan saus atau sambal kecap ke dalam irisan daging, kemudian sajikan.
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 5
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 5
Kambing Panggang Sambal Kecap - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng ati kentang

Sambal goreng ati kentang

Ala Dapur Bunda Unyil 😍

5 orang
30 menit
Iga sambel ulek kuah lemon

Iga sambel ulek kuah lemon

Lagi bayangin makan yg seger seger pedes gurih lezat... Kebetulan punya stock iga dirumah dan punya lemon juga Mikir kayanya enak ya dibuat agak sensasi pedas tapi asem gitu.... Dan langsung eksekusi MasyaAllah jadi juga deh iga sambel ulek kuah lemon nya.... Silahkan dicoba ya buat pengalaman rasa yang menyegarkan 😍 #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1 jam 30 menit
Tahu telur sambal kacang

Tahu telur sambal kacang

Menu simpel ala gluten free. Buat maksi hari ini...

2 orang
10 menit
Sambal Goreng Kentang

Sambal Goreng Kentang

Cooksnap resepnya admin #genkpeda @mamafathan .Pas mau foto2 cantik, eh udah habis dimakan. Begitu menggoda selera rupanya. Langsung diserbu. Sampai gak ada foto cantiknya. Tapi nanti menyusul ah. Ntar bikin lagi. Dan ternyata sempat bikin lagi. Dan buru2 foto cantik #TerimakasihSponsorGenkPeda #terimakasih_MamaFathan #CookmemberGenkPeda_MamaFathan #TiketGoldenBatikApron #IdeMasakku #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Tempe Mendoan Sambal Kecap

Tempe Mendoan Sambal Kecap

Pak Suamik doyan banget tempe mendoan, kalau beli di luar take away pas sampai rumah udh dingin & lepek banget. Kebetulan pas ke CFD liat ada yg jual mendoan mentah, yaudh deh beli. Lumayan buat cemilan pak suami pas pulang kerja hehe #PejuangGoldenBatikApron

Teri Sambal Matah

Teri Sambal Matah

Penambah nafsu makan ♨️

3-4 org
20 menit
Sambal goreng babad pedas

Sambal goreng babad pedas

Menu yang satu ini adalah sebagian dari menu favorit keluarga..selain citarasa nya lezat khas olahan babad bahannya pun mudah didapat.. Babad adalah salah satu bahan masakan dari jerohan sapi yg bisa diolah menjadi berbagai olahan lezat spt soto krengseng ataupun babad gongso dan msh banyak lagi olahan yg bs diolah dg menggunakan jerohan sapi yang satu ini., Kali ini saya mau buat olahan babad yg menurut sy simple pembuatannya namun lezat di cita rasanya.. Satu catatan..biasanya dlm membeli babad dipasar tradisional kadang kita mendapatkan banad yg sdh empuk namun tidak jarang juga kita mendapatkan babad yg msh keras dan perlu kita rebus lagi hingga empuk..disini saya sering menggunakan presto utk membuat spy si babad ini empuknya bagus dan nikmat kita santap Yuuk kita eksekusi resepnya #cookpad #ketopad #cookpadindonesia #memasakitusaya

Sambal matah

Sambal matah

Sambal matah sangat mudah dibuat dan tentu berbeda dengan sambal lainnya yang harus dihaluskan atau diulek kasar. Ini tidak kalah menggoda dan punya cita rasa khas yang luar biasa. Sangat cocok dipadu dengan lauk utama seperti ikan asap dan ayam goreng yang sudah pernah saya coba. Kini banyak lauk utama yang begitu cocok disandingkan dengan sambal yang punya ciri khas berbeda ini. Silakan dicoba ya, resep dan takaran bisa disesuaikan dengan selera ya :))

Sambal Kecombrang Tongkol Suir

Sambal Kecombrang Tongkol Suir

Suka banget sama sambal kecombrang. Bisa dimodifikasi pake bahan apa aja kecombrangnya. Bisa pake teri, bisa pake telur, bisa pake terong dan sebagainya. Tergantung selera. Kali ini saya masak kecombrang digabung dengan tongkol pindang yang saya suir. Enak dimakan pas baru makan, dijadikan lauk. #PejuangGoldenBatikApron #Idemasakku #Cookpad_id #cookpadcommunity_depok

Resep Sambel Pecel Lele

Resep Sambel Pecel Lele

Hari ini membuat sambel pecel lele Selamat mencoba semoga bermanfaat ☺

4 porsi
30 menit
Sambel tomat seadanya

Sambel tomat seadanya

Awalnya buat sambel ini karena pulang kerja pengan makan ikan goreng pake sambel sama lalapan,

2 orang
15 menit
Sambal Ikan Asin

Sambal Ikan Asin

Hari ini masak sayur kunci jadi sekalian buat pedesan buatlah sambal ikan asin ini.

5 orang
20 Menit
Sambal Tempe Kemangi

Sambal Tempe Kemangi

Dari kemarin pengen ini trus pak suami beliin tempe di tukang sayur hohoho Cus bikin!

2-3 orang
Tahu-Telur Sambal Ijo

Tahu-Telur Sambal Ijo

#PejuangGoldenBatikApron

3-4 porsi
Jamur Crispy Sambal Matah

Jamur Crispy Sambal Matah

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar

2-3 Orang
15 Menit
Ikan Asap Sambal Kemiri

Ikan Asap Sambal Kemiri

Source : @dapur_mutiaraku #PekanPosbar #IkanAsap Jujur baru nyoba bikin asap sambal kemiri pertama kalinya, dan baru nyoba ikan asap sambal kemiri ini. Ternyata enak pake banget, saran jangan bikin cuma 2 ekor aja pas bikin kalo gak Mao berasa kurang πŸ˜…. Bikinnya gampang banget dan bahannya mudah di dapat (kecuali ikan asapnya, jarang yg jual πŸ₯²).

Sambal Daging Sapi & Kentang

Sambal Daging Sapi & Kentang

Assalamu'alaikum,,, apa kabar pejuang dapur ☺️ masak apa pagi ini?? πŸ‘†πŸ» Ini adalah menu favorit suami sy 😁

Sekeluarga
1 jam
147.Sambel gami udang

147.Sambel gami udang

Kuliner satu ini memang lg happening viral dimana2,sambel gami khas bontang kalimantan.ternyata bikin nya mudah banget.mau makan kpnpun juga tinggal bikin sendiri dirumah.bahan2nya pun mudah didapat bisa disesuaikan dgn selera kita,bisa pakai ayam,tempe tahu,cumi,ikan, udang dll sesuai selera dan budget dapur masing2 deh hehehe #PejuangGoldenBatikApron

1-2 porsi
30 menit
Ikan goreng sambel

Ikan goreng sambel

Ide masakan simpel