Chikprek (chiken geprek) sambal nampol

Dipos pada February 19, 2022

Chikprek (chiken geprek) sambal nampol

Anda sedang mencari inspirasi resep Chikprek (chiken geprek) sambal nampol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Chikprek (chiken geprek) sambal nampol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chikprek (chiken geprek) sambal nampol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chikprek (chiken geprek) sambal nampol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Chikprek (chiken geprek) sambal nampol adalah 1orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chikprek (chiken geprek) sambal nampol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chikprek (chiken geprek) sambal nampol memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngga asing kan moms dg makanan yg satu ini....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chikprek (chiken geprek) sambal nampol:

  1. 125 gr ayam
  2. Tepung bumbu sasa
  3. 2 sdm tepung meizena
  4. Bawang putih dan merica untuk marinasi ayam
  5. Minyak untuk menggoreng
  6. Bahan sambal
  7. 5 buah cabe rawit merah
  8. 1 siung bawang putih
  9. Sejumput garam
  10. Sepucuk sdt gula pasir
  11. Air es
  12. Minyak panas

Langkah-langkah untuk membuat Chikprek (chiken geprek) sambal nampol

1
Marinasi ayam terlebih dahulu selama kurleb 15 menit (bisa dengan tepung bumbu yg diberi air,saya pake bawang putih dan merica bubuk)
Chikprek (chiken geprek) sambal nampol - Step 1
2
Siapkan air es didalam wadah atau mangkok Dan tepung bumbu sasa yg dicampur dengan meizena di wadah terpisah
Chikprek (chiken geprek) sambal nampol - Step 2
3
Balur masukan ayam yang telah dimarinasi kedalam tepung kering,,kemudian masukan kedalam air es,dan masukan kembali kedalam tepung kering,,lumuri ayam dengan tepung hingga rata,,dengan dcubit"ayamnya,,,agar saat digoreng keriting,, Siapkan minyak panas didalam panci(saya gunakan panci susu/mie instant agar minyak lebih sedikit) Goreng ayam yg sudah dibaluri tepung...hingga kecoklatan..setelah warna berubah coklat keemasan angkat ayam dan tiriskan.
Chikprek (chiken geprek) sambal nampol - Step 3
4
Siapkan sambal...haluskan semua bahan sambal,,kemudian guyur dengan 1 sendok makan minyak panas,,kemudian geprek ayam..dan sajikan diatas piring saji..ayam geprek siap dihidangkan.
Chikprek (chiken geprek) sambal nampol - Step 4
5
Selamat mencoba dan semoga berkenan🤗🙏

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel matah

Sambel matah

2-4 orang
30 menit
Udang sambal goreng kentang

Udang sambal goreng kentang

Sambil nunggu nasi masak buat lauknya dulu, cuma butuh waktu 30 menit untuk masak udang sambal goreng kentang dengan api sedang.

3 orang
30 menit
Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo

Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo

Beli ikan gabus buat bapakku, tapi aku minta kepalanya aja buat buat sayur. Bisa dibuat sayur seger yg bisa dimakan anakku juga. Karena ikan tersebut banyak mengandung vitamin dan mineral yg baik untuk kesehatan.

4-5 porsi
30 menit
Sambel Teri

Sambel Teri

Lagi lagi.. Kasta tertinggi makanan paling murah simple dan bikin nasi sebakul abis jatuh kepadaaaaa Teri. Btw ini teri biasa ya no teri medan beda lagi..

Sambal Terong Ijo + teri krenyes2

Sambal Terong Ijo + teri krenyes2

buat sambal terong ungu? sdh biasa.. yuk skg qt buat sambal terong ijo rasanya lbh krenyes2.

3 orang
20 menit
Sambel Tempong Komplit

Sambel Tempong Komplit

Hai..hai..haiii..met malam Cookpanders assalamualaikum,gimana kabarnya???semoga sehat selalu ya.amin🤲 Minggu ini pas dan cocok banget dapet tugas dari kelas 3c menu kesukaan yaitu menu per-sambelan wkwkwk...😂secara doyan banget dengan rasa pedas yg nendang banget,bikin selera makan meningkat deh..alias bikin khilaf🙈program diet jadi cuman wacana doang🤣dan sedikit mengulas cerita tentang asal menu satu ini ya..sekalian ikut meramaikan Hut RI ke 76 dengan ikutan Bancakan ceria Sambel Nusantara. Sambel tempong adalah menu khas dari banyuwangi yg berupa kumpulan lauk,lalapan dan sayuran yg direbus seperti daun ketela,dan bayam dengan tambahan lalapan daun kemangi,timun dan terong bikin menu satu ini makin mantap euy..😋dan jangan lupa lauk yg tak pernah ketinggalan pastinya tahu,tempe dan ikan asin yg digoreng garing.jadi menu satu kesatuan yg pas komplit untuk memanjakan lidah pecinta pedas...🤤 Tempong sendiri dalam bahasa osing penduduk asli banyuwangi diartikan tampar.karena sambel tempong memiliki citarasa sensasi pedas di lidah seperti ditampar.yukkk..langsung aja ceki..ceki..😉 #CookingCommunityClass_KreasiSambalNusantara #BancakanNusantara #BancakanCeria3c #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #KhasJawaTimur

Tongkol sambal balado

Tongkol sambal balado

misua pengen banget makan ini .. saya nya baunya aja gak suka... alhasil keasinan masaknya ..

5 orang
30 mnt
Ayam Rebus Kuah Sambel Kecap

Ayam Rebus Kuah Sambel Kecap

Menu keluarga kami hari ini hasil cooksnap dari mba @cook_ninda, yang Senin lalu menjadi tamu di Code. Karena aku ga punya cabe merah dan cabe ijo besar jadi ku ganti dengan cabe merah keriting dan cabe ijo keriting yang ku petik dihalaman dan ditambah cabe rawit utuh. https://cookpad.com/id/resep/15450721-ayam-rebus-kuah-sambel-kecap?invite_token=b3Y3Z8APbmD884DFUPLuRNL3&shared_at=1632637955 #TemanCode_Ninda #CSDepok_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #PekanPosbar #SerbaDiRebus #CookpadCommunity_Depok

Sambal Pecak ala Medan

Sambal Pecak ala Medan

Salam teman teman cookpad.. semoga kita selalu dalam keadaan sehat 😊.. Kali ini saya share resep sambal pecak, dulu sering ngeliat IGs teman yang lagi makan ayam pecak, pengen dong , soalnya di Depok enggak ada sambal pecak gini, yang ada sambal pecak Betawi. Nyari nyari resep gak nemu, akhirnya ketemu di instagram kulineran, nah, langsung liat apa apa aja bahannya, dicatat, dan langsung saya masukkan menu nya ke Meal plan minggu depannya 😁. Cara bikinnya gampang banget, kayak bikin sambal korek.. 😁😁 cobain deh.. pasti ketagihan 😁😁

2 orang
10 menit
Sambel Goreng Teri Kacang

Sambel Goreng Teri Kacang

Ikan asin salah satu makanan favorit buat saya. Tetiba ada teri asin dan kacang tanah, tercetuslah ide bikin sambel goreng. Kebayang kan, dimakan pakai nasi hangat, sama sayur asem.... Met makan semua... Selamat berhari Minggu.

Sambal goreng temtangtai (tempe,kentang,petai)😁

Sambal goreng temtangtai (tempe,kentang,petai)😁

Dicemil aja enak apalagi dimakan pake nasi .. bisa kalap 😁

Sambal Terasi Serbaguna

Sambal Terasi Serbaguna

1 jenis sambel ini bisa unt banyak masakan moms. Telur bulet cabe, ayam goreng kuning, ikan panggang/goreng, terong balado, tempe goreng, dll. Sambal andalan 😊 #blessafriend #sambalterasi #sambalserbaguna

5 orang
15 menit
Ayam Geprek sambal ijo

Ayam Geprek sambal ijo

Ceritany pengen bgt makan ayam geprek cuma klo beli kadang ayamny terlalu kering jd dagingny kurang enak d makan.. klo menurut aku ya.. 😅 tapi balik ke selera masing ²... Yukk d coba resepny.

3 porsi
30 menit
Sambal Cumi Asin

Sambal Cumi Asin

ga pernah bosan dengan masakan yg satu ini, hanua cukup dengan nasi hangat aja dijamin ga akan berhenti ngunyah 🤭 #CookpadCommumity_Depok

Sambel Matah

Sambel Matah

Sager banget sambel nya, wangi pula. Cocok buat nemenin sate lilit ataupun ikan goreng tepung. Untuk video tutorialnya ada di channel youtube “Mama Han Kitchen”. Selamat memasak

1 mangkok
30 menit
Pecel lele sambal kemangi

Pecel lele sambal kemangi

Pecel lele ala abang2 kaki lima yang terkenal dg sambal nya yang pedas.. Yukk di coba bunda.

2 orang
30 menit
Sambel pete simple

Sambel pete simple

Karna buru buru jadi nggak tak fotoin satu persatu bahannya ya bund🤭

5 porsi
Sambel Goreng

Sambel Goreng

karna saya suka bawang , jadi disini saya pakai agak banyak bawang😊