Ikan Bakar teflon Sambal Matah

Dipos pada February 18, 2022

Ikan Bakar teflon Sambal Matah

Anda sedang mencari inspirasi resep Ikan Bakar teflon Sambal Matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bakar teflon Sambal Matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Bakar teflon Sambal Matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan Bakar teflon Sambal Matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan Bakar teflon Sambal Matah adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan Bakar teflon Sambal Matah diperkirakan sekitar 15 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ikan Bakar teflon Sambal Matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Bakar teflon Sambal Matah memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah …. Masak masakan rumahan yang simpel , dan disukai keluarga 👌🤭😍 #Ikanbakarteflon #Ikanbakarsederhana #OlahamMujair #Cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ikan Bakar teflon Sambal Matah:

  1. 500 gr ikan (saya pakai ikan mujair)
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Sambal matah :
  4. 10 buah cabe rawit (sesuai selera),rajang
  5. 3 lembar daun jeruk,rajang
  6. 3 siung bawang merah,rajang
  7. 1 batang Serei (bagian putihnya), rajang
  8. secukupnya Terasi
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Minyak panas

Langkah-langkah untuk membuat Ikan Bakar teflon Sambal Matah

1
Cuci bersih ikan, beri perasan jeruk nipis.diamkan sebentar, kemudian cuci lagi.
Ikan Bakar teflon Sambal Matah - Step 1
2
Panggang ikan di atas teflon sampai matang.sisihkan
Ikan Bakar teflon Sambal Matah - Step 2
3
Bumbu yang telah dirajang,masukkan dalam mangkuk, kemudian tambahkan terasi bubuk dan garam. Kemudian ambil minyak goreng panas secukupnya,campur ke dalam bumbu sambal, aduk hingga semua tercampur rata.
Ikan Bakar teflon Sambal Matah - Step 3
4
Kemudian Bumbu sambal tuang di atas ikan yang telah dipanggang.
5
Sajikan ikan panggang bersama nasi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tuna Sambel Matah

Tuna Sambel Matah

Terkadang ibu rumah tangga tidak punya waktu untuk memasak, karena sibuk mengurus anak dan rumah. Tapi tenang, Tuna sambel matah ini bisa jadi pilihan dan tidak memerlukan banyak waktu.

2-3 orang
30 menit
Samba Uok / Sambalado Uok

Samba Uok / Sambalado Uok

Ini sambal favorit ku dari kecil,aku ingat betul bagaimana dulu mamaku ketika mengukus nasi selalu menaruh cabe,bawang,teri dan tomat ceri diatas nasi yang lagi dikukus 😃😃😃 kadang² disebelahnya juga ditaruh putih telur dalam wadah untuk dikukus,biasanya putih telurnya itu sisa dari kuning yang dibikinnya teh talua untuk sarapan kami anak²nya,katanya biar kuat nanti jalan kesekolah 😂🤭 kangen sekali dengan masa² itu ☺️ Samba Uok yang artinya sambal uap,bahan²nya dikukus diatas nasi,kadang² dikasih air tajin nasi sedikit,enak banget..

Sambal Acar Tomat

Sambal Acar Tomat

Cooksnap sebagai bentuk rasa ucapan terimakasih untuk Tim Colam yang setahun ini membuat WAG Colam menjadi berwarna🌈 Kebetulan hari ini saya bikin Sate Tempe (saya sudah pernah posting resepnya) jadi saya bikin Sambal Acar Tomat sebagai pendamping Sate. Cooksnap resep mbak @Imaami23 ketua Tim Colam. Matur nuwun mbak. Semoga sukses selalu 🙏💕 Source : @Imaami23 https://cookpad.com/id/resep/15300923-sambal-acar-tomat?invite_token=MuDZe4W5rj67e5tVMxTocde8&shared_at=1633346060 #Terimakasih_TimColam #CookpadCommunity_Malang

Sate Tahu Sambal Kecap

Sate Tahu Sambal Kecap

Ini sate yang paling praktis tis tis tiiiiiiss... Tapi rasanya gimana sih??? ya tentu saja rasa tahu dong... hahahah Cobain yuk moms... resep simplenya mba cantik @RuDes ini...😉 Sehat selalu mba Ruth dan keluarga ya 🤗🥰 Source : @RuDes #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_RuthDestianty #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Gurame Bakar Bumbu Kecap Dengan Sambal Dadak/Mentah

Gurame Bakar Bumbu Kecap Dengan Sambal Dadak/Mentah

Bumbu olesnya aku tumis supaya bisa distok smp keesokan harinya dan gak berasa mentah...jadi kalo keesokan harinya mau mbakar ikan lagi kita tinggal pakai, gak bikin bumbu oles lagi.

Sambel Tumpang Simpel

Sambel Tumpang Simpel

6 orang
15 menit
Sambel Ijo Teri ala Saya

Sambel Ijo Teri ala Saya

Di rumah selalu ada 2 macam sambel yg dijadikan stok, yaitu sambel terasi dan sambel ijo. Sambel ini diolah dengan minim minyak, tapi tetap terasa nikmat

Kentang Ayam Sambal Matah

Kentang Ayam Sambal Matah

Coba coba memadukan kentang dan sambal matah. Awalnya mau bikin perkedel dan ayam sambal matah, tapi karena terlalu males, yaudah lah jadi satu aja 😅 dan ditambah sedikit wortel.

3 porsi
45 menit
Sambal bawang bu Nuri, bukan bu Rudi😁

Sambal bawang bu Nuri, bukan bu Rudi😁

Bikin sambal bawang krn ada orderan nasi kotak, plus sekalian nyetok unt suami yg biar ada rasa pedes²nya, krn Saya kalau masak tidak dipedas biar bisa sekalian unt anak². Takaran nyontek dr mb @amalia_irene, tp berhubung saya sekalian unt pesanan jd takaranya 2x dr resep mb Amalia, thnks mb, rasa sesuai ekspektasi juga🤤

banyak
1 jam
Sambal Strawberry

Sambal Strawberry

Bismillahirrahmanirrahim..... Kalau bikin sambal terasi trus di kasi tomat, itu sih udah biasa, di kasi jeruk sonkit orang Pontianak pasti sering bikin, di kasi belimbing wuluh juga sudah ndak heran..... Tapi kalau di kasi strawberry cuma yang tinggal di dataran tinggi seperti Bandung aja yang tau 🍓 Strawberry di Pontianak masih belum ada budidaya lokalnya, mungkin karena kondisi cuacanya yang tidak mendukung, jadinya strawberry masih didatangkan dari luar pulau dan hanya di supermarket yang jual 🍓 Pernah makan sambal ini di sebuah Resto di Bandung, pedas, manis kecut rasanya, hampir sama dengan sambal belimbing wuluh..... Kali ini ada stok strawberry di kulkas, cus di bikin sambelnya aja....🍓 Note: yang mau ikutan bikin sambelnya, jumlah cabenya menyesuaikan aja ya 🤗 Yuuuk intip resepnya 💕 . . . . #MasakanBundaPashalenko #SambalStrawberry #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Sambal Petis Madura

Sambal Petis Madura

Orang Madura pasti sudah tau betul sambal ini. Nah, resep ini saya khususkan bagi teman-teman dipulau lain ya! Samabal ini biasanya sebagai pelengkap lauk dan bisa juga dimakan dengan kripik tette (keripik singkong khas Madura) dan kerupuk. Para pecinta sambal, silahkan merapat! Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

5 orang lebih
20 menit
Sambal pecel

Sambal pecel

Source: wardat el oyoun Resep sambal pecel ke 2 moms. Kacang dan bumbu bisa disangrai aja tanpa minyak hingga matang,dan bumbu tidak ber air. Atau mau di goreng bisa mom.. Kalau goreng kacang sambil sering d aduk ya,api paling kecil dan saat mulai kekuningan angkat.. Karna proses pematangan masih berlanjut mom.

Sambal Bawang Cumi Asin

Sambal Bawang Cumi Asin

My new favorit menu anak-anak. Ga usah macem- macem lauknya. Cuma ini ,nasi panas dan tempe. Dahlah, habis nasi di mejikom ..hahaha...

1 mangkuk
30 menit
Jengkol Teri Sambal Ijo

Jengkol Teri Sambal Ijo

Gak cukup dipasangkan dengan nasi secentong, minimal sebakul lah 🤣 tapi mohon maaf nih fotonya jelek, gak pro

4 porsi
1jam
Telur sambel ijo

Telur sambel ijo

Paksu minta di bikinin telur sambel ijo ala warteg, yaudah langsung eksekusi

2 orang
40 menit
Sambal kukus trasi

Sambal kukus trasi

Mantap....polllll pedasnya....

Sambal korek(H Slamet)

Sambal korek(H Slamet)

Source: @itikkecil Resep asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/15064692-sambal-korek-h-slamet?invite_token=otXuFqpjrepT2wjP9eszvj1e&shared_at=1630941077 Sambel favorit banget ini,klo ke resto bebek H Slamet suka pesan bebek utuh dan sambel nya minta di banyakin di tambah dengan sayur asem,ngak terasa habis nasi sebakul 🤭 sekarang klo kangen sm sambel nya ngak perlu lagi ke resto H slamet karna sudah bisa buat sendiri di rmh dengan resep dari kakmin @itikkecil ini Makasih kakmin resepnya enak pedesnya nampol.... #WongKitoGalo #WongKitoGalo_CooksnapKakMinItikKecil #ResepWongKito #CookpadCommunity_Palembang #CookpadIndonesia #ResepHellenHandru

Udang,bakso ikan,masak sambal ijo

Udang,bakso ikan,masak sambal ijo

tiba tiba di antar kawan udang segar,,hasil dr melaut. sebagian dah d buat peyek..sisanya d sambal ijo saja..

6 orang
30menit