Sambal pecel lele kaki lima

Dipos pada February 27, 2022

Sambal pecel lele kaki lima

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal pecel lele kaki lima yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal pecel lele kaki lima yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal pecel lele kaki lima, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal pecel lele kaki lima enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal pecel lele kaki lima sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal pecel lele kaki lima memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu waktu masih ngekost pilihan makan malamku kalau nggak pecel lele ya..nasi kucing, nasi goreng yang dimasak dengan anglo. parah-parahnya indomie telur, atau malah nggak makan, karena udah males keluar πŸ˜… kalau pecel lele jarang-jarang sih,paling awal -awal bulan(nasib anak kost 😌😁) Resep ini nih,hasil aku perhatiin mas pecel lele tiap bikin sambel, yang akhirnya terekam diingatanku. Sebenarnya jenis pilihan sambelnya macam" setelah selesai diulek gitu,kita bisa reques ditambah jeruk nipis/jeruk limo,jamur,kacang mente,kacang tanah yang diulek disambalnya. "Selamat mencoba"

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal pecel lele kaki lima:

  1. Bahan yang digoreng :
  2. 2 buah cabe merah besar
  3. 10 buah rawit (tergabtung selera pedesnya yaaa)
  4. 2 buah tomat
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 2 buah kemiri
  8. 2 cm kencur
  9. Bahan lain :
  10. 1 sdt Garam
  11. 2 sdt Terasi (udah dibakar yaa)
  12. 1 sdt gula merah
  13. 2 sdm Minyak goreng, untuk dikucurin di sambal

Langkah-langkah untuk membuat Sambal pecel lele kaki lima

1
Goreng sampai layu semua bahan yang digoreng
Sambal pecel lele kaki lima - Step 1
Sambal pecel lele kaki lima - Step 1
2
Ulek semua bahan,tambahkan terasi bakar, garam dan gula merah, koreksi rasa gula-garamnya yaa..kalo dirasa kurang bisa ditambah.dibahan tadi sengaja dipakai sedikit aja.
Sambal pecel lele kaki lima - Step 2
Sambal pecel lele kaki lima - Step 2
Sambal pecel lele kaki lima - Step 2
3
Setelah itu kucurin minyak panas sisa goreng bahan sambal tadi.
Sambal pecel lele kaki lima - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel teri cumi istimewa

Sambel teri cumi istimewa

3 - 5 cup
2 jam
Sambal Terasi Jeruk Limo

Sambal Terasi Jeruk Limo

Source : @niungniung Sambalnya endeuuuus banget,seger πŸ˜‹πŸ€€ #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKiti

Sambal Goreng Ati Kentang

Sambal Goreng Ati Kentang

Manfaatin bahan yang udah ada aja sih.. kebetulan dikulkas masih punya hati sapi, jadi tinggal beli kentang deh buat bikin menu ini.

Sambel goreng ati sapi

Sambel goreng ati sapi

masak enak praktis tanpa ribet ,

5 orang
Sambal Goreng Krecek

Sambal Goreng Krecek

Source : mom @Lilyminarosa Enak banget mom, apalagi klo pakai santan asli, gurih n legit🀀 trus ditambahin pete gendut2. Uwoow🀀🀀 #CookpadCommunity_Tangerang #cookpad_aop

Sambal bawang (geprek)

Sambal bawang (geprek)

Critanya hr ini menu makanan ayam geprek,krn di rumah pd gak suka pedes jd sambel bawangnya pakai cabe merah kriting jadi tidak terlalu pedes.

10 menit
Sambal pete maknyos

Sambal pete maknyos

5 porsi
30menit
Buah sambal bangkok

Buah sambal bangkok

Awalnya seneng ini karena beli rujak jambu kristal akhirnya nyoba bikin sendiri pake nanas sama apel hijau deh

3 porsi
15 menit
Ikan Tongkol Sambal Cobek

Ikan Tongkol Sambal Cobek

Source : Priska Koes Dengan sedikit modifikasi #CooksnapMenyadik_PriskaKoes #Cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #CookpadCommunity_Kalbar

Penyet Iwak Pe Sambel Bawang

Penyet Iwak Pe Sambel Bawang

Mari sarapan gaiiiss πŸ€— Bikin yg simpel dan dijamin 10000% ngabisin nasi πŸ˜‹ #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

2 orang
30 menit
Sambel Cumi Asin

Sambel Cumi Asin

Menu yang ngangenin & sedap tentunya... bisa disimpan untuk stok lauk juga..

Sambal Mangga Muda (Pencit)

Sambal Mangga Muda (Pencit)

Liat buah mangga dipohon tiba2 pengen bikin sambal mangga muda.. bikinnya simpel gak pake ribet, lauknya cukup telur dadar aja, dan dimakannya bareng ama pak suami depan kolam ikan.. MasyaAllah enak banget, Alhamdulillah πŸ˜‹

2 Orang
Udang sambal goreng kentang

Udang sambal goreng kentang

Sambil nunggu nasi masak buat lauknya dulu, cuma butuh waktu 30 menit untuk masak udang sambal goreng kentang dengan api sedang.

3 orang
30 menit
171. Sambal Sereh Khas Acara Puputan

171. Sambal Sereh Khas Acara Puputan

Bismillah... Sambal sereh, sambah yg diwajibkan ada diacara adat puputan bayi dikampung sy. yg konon katanya untuk memperlancar kehidupan sibayi kedepannya... Konon jg Katanya, orang yg blm mempunyai keturunan bisa meminta dan memakan sambal ini disaat acara puputan agar disegerkan jg mendapatkan momongan.. πŸ™ #CookingCommunityClass_KreasiSambalNusantara #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #SalamKompakSelalu #CookpadIndonesia #HomemadeByRe #SambelSereh

Sambal kacang tanah (sambal pecel)

Sambal kacang tanah (sambal pecel)

Dalam rangka memperingati hari jantung 29 september mendatang, Cookpad ngadain posbar aneka olahan kacang. Salah satu olahan kacang yang aku dan keluarga suka adalah sambal kacang. Bisa dipadukan dengan sayuran, lontong dan lain lain Sambal kacang enak dan sehat, rasanya gurih dan pedas, tanpa tambahan msg tentunya. #PekanPosbar #OlahanKacangSpesial

Sambel Krecek, Tahu, Kacang tolo (kerupuk kulit sapi)

Sambel Krecek, Tahu, Kacang tolo (kerupuk kulit sapi)

Dan akhirnya aku tulis resep ini , salah satu favorit aku ni karena ada kerupuk kulit sapi nya yuum.. Ini masak nya udah cocok cuma kalau mau lebih berasa gurih lagi bisa di masukin Kaldu ayam 1 sachet ,tpi aku cuma pakai Kaldu jamur aja .

6 mangkuk