Terong crispy sambal geprek

Dipos pada March 10, 2022

Terong crispy sambal geprek

Anda sedang mencari inspirasi resep Terong crispy sambal geprek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Terong crispy sambal geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Terong crispy sambal geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Terong crispy sambal geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terong crispy sambal geprek adalah 4 - 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Terong crispy sambal geprek diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terong crispy sambal geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong crispy sambal geprek memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sambalnya enak dan bikin nagih😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terong crispy sambal geprek:

  1. 2 buah terong ungu
  2. 1 bungkus tepung bumbu serbaguna
  3. 1 sdm maizena
  4. 1/4 sdt baking powder
  5. 17 buah cabai rawit
  6. 3 siung bawang putih
  7. 3 buah bawang merah
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1 sdt garam
  10. Secukupnya minyak untuk menumis dan menggoreng
  11. 1 buah jeruk limau

Langkah-langkah untuk membuat Terong crispy sambal geprek

1
Campurkan tepung bumbu serbaguna, maizena,dan baking powder aduk rata, kemudian masukan air sampai tingkat kekentalan adonan yang di inginkan.
2
Cuci bersih terong lalu potong-potong sesuai selera. Panaskan minyak, masukkan terong yang sudah di potong dengan adonan tadi lalu goreng sampai matang, lakukan hingga habis.
3
Buat sambalnya. Tumis cabai rawit,dan bawang putih, tumis hingga warna agak kecoklatan angkat.
4
Kemudian ulek cabai dan bawang yg sudah di tumis tadi bersama minyak nya, tambahan garam dan gula
5
Iris bawang merah dan campuran ke sambalnya terakhir beri perasan jeruk limau supaya jadi wangi.
6
Sajikan terong crispy dan sambal geprek di piring. Terong crispy sambal geprek siap di sajikan 😋
Terong crispy sambal geprek - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Goreng Kentang & Hati Ayam

Sambal Goreng Kentang & Hati Ayam

Sambal goreng kentang yang biasanya cuma muncul kalau lagi selametan. Pendampingnya nasi kuning, mi goreng Jawa putihan, capcay Jawa, sama ayam goreng serabut telur.

6-8 orang
2 jam
Terong balado sambal teri

Terong balado sambal teri

Aku suka banget masakan dari bahan terong...tp aku mulai bosan masak terong kuah..pengen nyoba terong di masak sama sambel teri...resepnya simpel bgt!!

4 orang
30 menit
Sambal fodmap

Sambal fodmap

Bagi yang lagi diet fodmap, pasti tahu kalo bawang putih, bawang merah itu harus dibatasi. Jadi saya 'maksa' bikin sambal tanpa bawang2an tapi tetep bisa dinikmati Cuss

1 porsi
3 menit
Sambal Petempe Jeruk Limau

Sambal Petempe Jeruk Limau

Hhhmmmm rasanya uenak banget.... 🤤🤤🤤

Sambel Goreng Tempe Kemangi

Sambel Goreng Tempe Kemangi

Dari kemarin pingin makan yang ada kemanginya. Ayoo cusss bikin menu ini ❤️

4-5 orang
20-30 menit
Sambal Bawang

Sambal Bawang

Sambal merupakan hidangan pelengkap hampir disetiap masakan. Nusantara kaya akan sambal khas disetiap daerahnya. Banyak yang bilang *Kurang lengkap rasanya makan tanpa sambal 😋*

2 porsi
10 menit
59. Sambal Goreng KTT(Krecek Tahu Telur)

59. Sambal Goreng KTT(Krecek Tahu Telur)

Pas kebetulan dpt arisan cooksnap yg keluar nama sndri.. 🤭🤭🤭 Dan kebetulan jg pengen bikin sambel goreng krecek. Krn ada stok krecek jg..resep sebelumnya pake nya labu siam.skr pake nya pepaya muda.. Dan krn udh pernh step2 nya gak sempat foto lagi.. 😄😄😄 Source : @riekaarie https://cookpad.com/id/resep/14766658-26sambal-goreng-ktt-jipang-krecek-tahu-telurjipanglabu-siam?invite_token=mtVgh6qhoQc6HSnp4Z6swBER&shared_at=1627912479 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Riekaarie #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Berau #Cookpadcommunity_Tanjungredep

Kentang Balado (Sambel Goreng Kentang)

Kentang Balado (Sambel Goreng Kentang)

Suami suka banget sama kentang balado yang pedes dan bisa bertahan lama buat dimakan sebagai temen nasi atau bisa juga di gado.

10 porsi
2 jam
Sate daging sapi Sambal Kecap

Sate daging sapi Sambal Kecap

Edisi ngolah daging qurban, suami ngidam pengen sate dan akupun pengen juga. Anak anak juga ikut makan. Yummy~

24 tusuk
-+ 1 jam
Lontong Sayur + Sambal Goreng Kentang

Lontong Sayur + Sambal Goreng Kentang

Abaikan modelnya yang acak2an ya, tapi rasanya soooo yummy 😍 Judulnya lontong sayur tapi karena stok labu siam sisa dikit banget, jadi lebih keliatan tahu tempenya 😅 Saya share juga resep sambal goreng kentang buat menemani si lontong yaa Source @devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Sambal merah -tahan lama hingga seminggu-

Sambal merah -tahan lama hingga seminggu-

Berawal dari kesukaan suami yang tiap makan wajib ada sambal yg luar biasa pedas. Sedangkan membuat sambal setiap kali jam makan itu sangat merepotkan. Untuk itulah saya berinisiatif untuk membuat sambal yang awet untuk disimpan agar tidak bolak-balik membuat sambal :'D

1 jam
Tempe Daun Jeruk dgn Sambel Korek

Tempe Daun Jeruk dgn Sambel Korek

Ini pasti jadi menu favorit keluarga😍. Tempe kriuk2 ditambah wangi dari daun jeruknya, dicocol sambel korek homemade, bisa2 ngabisin nasi panas sebakul😁. Source : @dapurkobe #CookpadCommunity_Jakarta #dapurkobe

Sambal terong

Sambal terong

Ada yg seperti saya gak ya. Suka banget dg yg namanya terong dan semua olahannya.kali ini saya bikin sambal terong, pke terong bulat ato terong batik. Klo masak ini dijamin bikin kalap makan. Apalagi klo makannya pke nasi anget. Hmmzz nikmatnya luar biasa.

suka suka
1 jam
Terong Sambal Ijo

Terong Sambal Ijo

Sambal ijo ala @dapurkobe #DiBuangSayang ada sisa sambal ijo Ada terong geletak males ngolah, ya dah tinggal aplikasikan #CSDepok_OgahRugi jadi dh menu baru berganti Yuk mariii😋 #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PosbarIdaman

Tuna Tongkol Suwir Sambal

Tuna Tongkol Suwir Sambal

Karena stock kulkas cuma ada ikan tongkol 2ekor dan cabai²an.. Buka lemari makanan kering, masih ada Tuna Kalengan dan Soun.. 😆😋Ngide lah masak begini. Maafkan hasil foto yang tidak bagus..

5 porsi
30menit
Sambal Oncom

Sambal Oncom

Sambal Oncom ini selain untuk lauk makan bisa dijadikan topping untuk serabi Bandung.