Sambal matah kenikmatan yang hqq

Dipos pada March 11, 2022

Sambal matah kenikmatan yang hqq

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal matah kenikmatan yang hqq yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal matah kenikmatan yang hqq yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal matah kenikmatan yang hqq, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal matah kenikmatan yang hqq enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal matah kenikmatan yang hqq adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal matah kenikmatan yang hqq diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal matah kenikmatan yang hqq sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal matah kenikmatan yang hqq memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal matah kenikmatan yang hqq:

  1. 10 bawang merah
  2. 10 cabai setan
  3. 2 batang serai
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 1 buah terasi abc
  6. 1 buah jeruk purut/jeruk lemo
  7. secukupnya Garm
  8. Minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Sambal matah kenikmatan yang hqq

1
Cuci bersih semua bahan... Lalu iris tipis bawang merah dan cabai..(disini saya pake choper ya biar cepet)
2
Iris serai tipis2 dan iris daun jeruk tipis2 buang batang Tengahnya ya...
3
Setelah semua siap tumis terasi +bawang + cabai+ sereh sampai layu masukkn daun jeruk dan garam aduk rata...
4
Setelah api mati kucuri jeruk limo aduk rata siap di hidangkan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Kecap Tomat Cherry

Sambal Kecap Tomat Cherry

Seger banget kalau ada tomat cherry bawaannya pengen dibikin sambal 😄

Kepiting rebus sambal cuka khas madura

Kepiting rebus sambal cuka khas madura

Ini hidangann kepiting yg sederhana tp seger, dari keluarga suami yg konon katanya resep khas pesisir madura. (Edit : btw baru tau kalo ini ternyata rajungan karang & kepiting katak merah hehe) Suami kalo ada kepiting suka bener dibikin gini. Sebab kalo cm direbus rasa asli dagingnya yg manis tetep kerasa. Masak kare, asem manis, dll minggir dl.. hehe selera seleraan yaa..

2 orang
40 menit
Sambal Goreng Hati Kentang

Sambal Goreng Hati Kentang

Ini adalah menu favorit saya sekeluarga, cuma bikinnya menurut saya rada lama dan ribet jadi kadang saya suka pesan yang sudah jadi di luar. Hari ini saya niatin buat karena memang pengen banget makan ini.

Telur & Tahu Balado (sambal asam)

Telur & Tahu Balado (sambal asam)

Cooksnap arisan cocomba Source : Mommy Iyell dengan modifikasi Telurnya saya ceplok dan tomat diganti asem jawa Menu simple yang selalu menggugah selera. Telur emang ga bikin bosen, mau diapain juga. Kali ini saya bikin telur balado dicampur tahu, tapi telurnya diceplok bukan direbus. Sambelnya saya kasih asem jawa, bukan tomat karena harga tomat lagi bikin tobat alias mahal 😁 . . #cooksnap #PekanCooksnap #PekanPosbar #BandungCooksnap4_MommyIyell #telurbalado #olahantelurceplok #olahantahu #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

6 orang
Ayam Asap sambal kecap

Ayam Asap sambal kecap

Ayam asap sambal kecap adalah salah satu resep favorit keluarga. Aroma ayam yang nikmat menggugah selera, berpadu dengan cocolan sambal kecap yang manis, gurih dan pedas serata asam segar dari jeruk limo yang wangi dan sedap

6-8 porsi
15 menit
Sambal tempe kemangi less minyak dn kol goreng no minyak

Sambal tempe kemangi less minyak dn kol goreng no minyak

Walaupun menunya less minyak semua..tapi hati2 kalo gak sadar...nasi bisa tiba2 habis sebakul 😅

20 menit
Peda Suwir Sambel Ijo

Peda Suwir Sambel Ijo

2 pax
20 menit
Sambel cumi petai

Sambel cumi petai

3-5 porsi
45 menit
Sambal ati ampela pedas

Sambal ati ampela pedas

3 orang
30 menit
Sambal Goreng Kentang & Hati Ayam

Sambal Goreng Kentang & Hati Ayam

Sambal goreng kentang yang biasanya cuma muncul kalau lagi selametan. Pendampingnya nasi kuning, mi goreng Jawa putihan, capcay Jawa, sama ayam goreng serabut telur.

6-8 orang
2 jam
Sambel diet

Sambel diet

Saya suka banget makan sambel, tapi lagi belajar pola makan sehat. Sebenarnya sambel ga salah kok, tapi diluaran sana kebanyakan sambel dimasak dengan minyak bahkan berlebih. Itu yang perlu dihindari dulu saat diet /belajar pola makan sehat. So, terciptalah sambel ini

1 jar
10-15 menit
Sambal Bajak MM (Mama Mutiara)

Sambal Bajak MM (Mama Mutiara)

Dari dulu ya inilah resep 'sambal terasi' ku..dan banyak yang bilang ..enaaaak 🥰🥰 Lebih dikenal dengan sebutan Sambal Bajak..karena ada proses digoreng. Sambal buatanku cenderung agak manis tapi pedaaaaaasssss 😄😄 Silahkan dicoba kalau penasaran..siapin nasi hangat dan lalapannya yaaaaaa😁😁

Sambel pencit/mangga muda

Sambel pencit/mangga muda

Kalau makan sambel ini, temannya adalah nasi, tahu, tempe dan kerupuk..dah. itu saja sudah enak..hehe..tambah ikan goreng tambah nikmat. Oiya jangan lupa sayurannya ya....kalau lagi program diet, makan lalapan dari : Daun singkong rebus, Tomat, Jagung putren rebus. Dah bikin kenyang lo..

216. Sambel Matah

216. Sambel Matah

Hasil cooksnap dari @elabundaela Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15151019-sambal-matah?invite_token=dvhdvb2pWkwCHRr1zBF1rUo8&shared_at=1625471197

Sambel cocol ikan

Sambel cocol ikan

kalo masak ikan, enaknya pake sambel ini.. inovasi sendiri karena suami suka

10 porsi
1 jam
Sambal dadak pedas mantap

Sambal dadak pedas mantap

Haii bunda bunda, ini salah satu menu yang jadi favorit aku dan suami. Karna bisa jadi penambah nafsu makan loh. Cuss langsung di coba bund. Gampang banget kok 🥰

1 mangkuk
5 menit
Ebi sambal petir

Ebi sambal petir

Halo.. Selamat datang di Dapoer Mak Mel's 😊🤗

2 orang
30 menit