167. Sambal kemangi

Dipos pada March 6, 2022

167. Sambal kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep 167. Sambal kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 167. Sambal kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 167. Sambal kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 167. Sambal kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 167. Sambal kemangi adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 167. Sambal kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 167. Sambal kemangi memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seneng banget sama kemangi yang di campur sama sambal. Sc resep @7rizandinikiki makasih resepnya mom cantik 😘 Ijin share πŸ™ Resep asli kemangi di goreng beserta cabe dan bawang,saya skip kemangi nggak ikut saya goreng.sesuai selera saja,ngikutin resep asli silahkan ngikut saya monggo πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 167. Sambal kemangi:

  1. Secukup nya kemangi (saya banyak)
  2. 3 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 2 buah tomat cherry
  5. 1 cabe merah besar
  6. 5 buah cabe rawit(sesuai selera)
  7. 1/2 sdt terasi
  8. Secukupnya garam, gula bisa di tambahkan kaldu jamur bila suka (saya nggak pake)
  9. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat 167. Sambal kemangi

1
Siapkan bahan,cuci bersih kemangi.untuk cabe agar tidak meledak pas di goreng saya potong2 terlebih dahulu.tomat dan 2 bawang juga saya belah terlebih dahulu.
167. Sambal kemangi - Step 1
2
Panaskan wajan,tuang minyak goreng.goreng semua bumbu sampai layu.
167. Sambal kemangi - Step 2
3
Siapkan ulekan,angkat bumbu yang sudah di goreng,tambahkan garam dan gula pasir lalu ulek (saya ulek agak kasar agar tekstur bawang dan cabe masih terasa) terserah ya sesuai selera aja.
167. Sambal kemangi - Step 3
4
Tambahkan daun kemangi.sambil di tekan2.siap di sajikan bersama lauk & lalapan πŸ˜„asli ngabisin nasi.
167. Sambal kemangi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal terong

Sambal terong

Ada yg seperti saya gak ya. Suka banget dg yg namanya terong dan semua olahannya.kali ini saya bikin sambal terong, pke terong bulat ato terong batik. Klo masak ini dijamin bikin kalap makan. Apalagi klo makannya pke nasi anget. Hmmzz nikmatnya luar biasa.

suka suka
1 jam
Jambal Roti Sambel Ijo

Jambal Roti Sambel Ijo

makan ikan asin cabe ijo aja pake nasi panas udah nikmat bgt ya bunddddd

Sambal fodmap

Sambal fodmap

Bagi yang lagi diet fodmap, pasti tahu kalo bawang putih, bawang merah itu harus dibatasi. Jadi saya 'maksa' bikin sambal tanpa bawang2an tapi tetep bisa dinikmati Cuss

1 porsi
3 menit
Ayam Sambel Daun Jeruk

Ayam Sambel Daun Jeruk

Ini resep iseng2an, ternyata jadi favorite suami, kalau ditanya ayam mau dimasak apa, pasti dijawab Daun Jeruk ini 😬

3 orang
15 menit
Sambal Goreng Kentang

Sambal Goreng Kentang

Buat anak kosan, nyetock makanan kayak gini adalah hal wajib krn kadang males kalo hrs masak tiap hari. Aku pakek gula pasir tp kalo mau lebih enak, pakeknya gula merah. Selamat mencoba!

Sambal Bawang

Sambal Bawang

Menyambal dengan sedikit bahan cepat dan rasanya yummmy πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

5 Menit
Sambal kemangi

Sambal kemangi

Rabu, 7 juli 2021. Makan apapun rasanya kurang lengkap kalo gak ada sambal. Apalagi makannya pake sambal kemangi enak banget 😍 Source: @pre_sella #ngobraspeda_presella #genkpejuangdapur #kulaetamcocok #cookpadcommunity_kaltim #cookpadcommunity_borneo

banyak
5 menit
Cilok sambal mantul

Cilok sambal mantul

cilok favorite keluarga dimasa pandemi ini bisa menambah semangat dirumah,ini perbandingan tepung 1:1/2 selalu ya,apapun yang buat takaran,ini saya pakai bowl tupperware 300ml

5 orang
1 jam
454. SAMBAL EMBE Khas Bali 🌢

454. SAMBAL EMBE Khas Bali 🌢

Penasaran sama #SambalEmbeKhasBali. Liat pertama di IG , dah luamaa bgt πŸ˜†. Baru kesampean bikin. Ini beneran uenak bikin nagih. Nasi anget pake ini aja udah enak pa lagi di temenin ama Ayam bakar πŸ™„πŸ˜›. Coba deh.. resep dari @sansanty30 dari Denpasar Bali .. #CookpadCommunity_Magelang #SambelEmbeBali #AnekaSambel #DiRumahAja #PakeMasker #EnakBikinNagih

1 mangkuk
30 mnt
Sambel Cumi Asin

Sambel Cumi Asin

Recook dari Cece cantik Xander's kichen. Hanya ga pakai Pete. Harganya lagi wowww.... Gampang bikinnya, bikin boros nasi πŸ˜‚

Sambel Rawon

Sambel Rawon

Bismillah, Tak lengkap makan rawon suroboyo tanpa pendamping seperti krupuk udang, telor asin dan sambal nya sudah pastiii Yukk di cooksnap sambalnya, sy dpt resep dari ibu mertua hehehe #CookpadCommunity_Depok

10 menit
Tongkol dan Tahu Goreng Sambal

Tongkol dan Tahu Goreng Sambal

Simple, gurih, enak πŸ‘Œ

4 porsi
20 menit
Cumi Tepung Sambal Jelantah

Cumi Tepung Sambal Jelantah

Masakan mager yg bikin ngiler... 😊 Ayo masak....

Terong sambal belado belacan

Terong sambal belado belacan

2 orang
45 menit
Cumi Kentang Sambel Hijau

Cumi Kentang Sambel Hijau

Pengen ngeliwet pake cumi, ada ide dibikin sambel aja cumi nya.. tapi karena cuman ada seperempat kg pakein kentang aja di potong dadu jadi agak banyak.. Mangga yang mau cooksnap, rasa dijamin endulll ini semua rasa pedes nya sesuai selera aja ya, boleh tambah boleh kurang :)

IGA BAKAR SAMBAL (BISA DENGAN AIRFRYER)

IGA BAKAR SAMBAL (BISA DENGAN AIRFRYER)

Sambalnya tipe sambal yg sopan : tidak terlalu pedas yang sekali suap bisa ambil sambal banyakan. Resep aslinya ayam bakar sambal, yang turun temurun diwariskan dari keluarga almarhumah ibu sahabat terbaik. Semoga almarhumah mendapatkan amal jariyah atas resep yg diwariskan.

2 orang
1 jam 30 menit
Sambal Teri

Sambal Teri

🀎🀎🀎 Jadi hari ini bapak request mau sambal teri, mumpung lagi wfh mari kita masak.. Makannya pake nasi anget, pete dan kerupuk mantap.. Notes : setiap memasak tidak pernah menggunakan garam. gatau kenapa lebih suka kaldu jamur, kaldu ayam atau kaldu daging.

4 Orang
15 Menit
Sup daging..sambal dadakπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ€—

Sup daging..sambal dadakπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ€—

Menu favorit..klrgaku

8 orang
1jam 30menit
Sambal Terong Ebi

Sambal Terong Ebi

Terongnya sampai nggak keliatan saking banyak sambalnya πŸ˜‚ Source maybelinn_ma (ig)