Sambal goreng kentang kapri

Dipos pada January 20, 2022

Sambal goreng kentang kapri

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal goreng kentang kapri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal goreng kentang kapri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal goreng kentang kapri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal goreng kentang kapri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal goreng kentang kapri adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal goreng kentang kapri diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng kentang kapri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng kentang kapri memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan ini permintaan dr suami . mau sambal goreng kentang yg gak pedas tp harus pkek kapri . Pagi hari nya lgsung belanja smua kebutuhan yg di butuhkan. Rasanyan gurih dan enak 😍😜 #TiketGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng kentang kapri:

  1. 600 gram kentang (potong dadu)
  2. 80 grm kapri
  3. 3 ampela hati ayam (rebus lalu potong sesuai selera)
  4. 70 grm cabe kriting merah
  5. Santan kental secukup nyaa (aku pakek santan asli)
  6. Salam, sere,laos dan daun jeruk
  7. Penyedap,gula dan garam
  8. Bumbu halus :
  9. 7 siung Bawang merah
  10. 3 siung Bawang putih
  11. 3 miri (di sangrai)
  12. Minyak goreng (untuk menumis)
  13. Air secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng kentang kapri

1
Siapkan bahan yg akan di olah. Haluskan bumbu halus nya. Lalu rebus ampela ati. Dan Goreng kentang yg sudah di potong dadu.
Sambal goreng kentang kapri - Step 1
2
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hinga wangi lalu masukan salam,sere,laos dan daun jeruk tumis sebentar. Masukan ampela hati dan kentang, aduk hingga merata,lalu masukan air secukupnya dan santan kental, garam, gula dan penyedap. Aduk sampai mendidih.
Sambal goreng kentang kapri - Step 2
3
Jika air udah menyusut lalu masukan kapri,aduk sampai rata -+ 2 menit saja (biar kaprinya kres kres klo setengah matang), icip rasa dan siap di hidangkan. "Selamat Menikmati"
Sambal goreng kentang kapri - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Terasi Uleg

Sambal Terasi Uleg

Ada stok ayam ungkeb di kulkas, kita goreng dan kurang nikmat kalau ga pake sambel. Jadi mamak dadakan bikin sambel terasi uleg (biar lebih enak katanya). Bikin banyak bisa banget, karena sambalnya bisa awet sampai 2 harian.

3-5 kali makan
45 menit
Ayam bakar Oven & sambal goreng

Ayam bakar Oven & sambal goreng

Nyobain oven elektrik baru bikin ayam bakar ... Bisa juga pakai teflon ,atau bisa pakai pemanggangan ayam ya .. Ini enak banget bisa banget jadi ide jualan bunda 😊

Cilok sambal kacang

Cilok sambal kacang

2 orang
60 menit
Sambal merah padang

Sambal merah padang

Sambal berikutnya nyobain sambal merah padang, biasa aku cuma nyobain bikin yang hijau, enak ini, pedes banget lagi. Oh ya ini resep aslinya dikukus, tapi aku malas nurunin kukusan gede, jadi aku rebus aja cabai dan bawangnya. Semoga berkenan ya ibu sis, sehat selalu 😘. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeda2_Siswaty #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek02

Sambel Terong

Sambel Terong

4 orang
#Teri sambal rawit

#Teri sambal rawit

Aku tuh org nya pemoody.kalo mood lagi bagus² nya sesibuk apapun secape apapun pasti ada aja waktu untuk cukrak cekrek😁.tapi kalo moodku buruk jgn kan untuk foto.memposting aja malas😪padahal udah numpuk banget foto² masakan yg bulan² lalu.sampai aku lebih memilih DELETE daripada POSTING....

Sambel tempoyak dkk

Sambel tempoyak dkk

Ini menu kesukaan serumah 😄

6 orang
30 menit
Ayam Crispy Sambal Daun Bawang Pedas

Ayam Crispy Sambal Daun Bawang Pedas

Lagi pengen makan pedes, jadilah buat ayam crispy pakai sambal daun bawang buat menu makan siang. Ayamnya renyah dan empuk, sambalnya pun terasa pedas, manis, dan gurih.

3 orang
Sambel Cumi Asin Pete

Sambel Cumi Asin Pete

Menu perusak diet ini 😀 Tinggal tambah nasi anget dan lalap, dijamin lahaap... Cumi asin bisa diganti teri, atau ikan asin lainnya, sama nikmatnya. Yuuk cobain... #mbantuk_lauksayur #CookpadCommunity_Bandung

Sambal 🥭 muda

Sambal 🥭 muda

Happy weekend 🌹🤗 Mari makan dg menu sederhana.. #cookpadcommunity_jakarta #jagakesehatan

2 porsi
15 menit
Cumi Asin Sambel Ijo

Cumi Asin Sambel Ijo

Makan nya pake nasi anget sm kerupuk + es teh manis . 😁

Peda suwir sambal geprek

Peda suwir sambal geprek

Awalnya ada teman yang jualan ikan peda presto. Terus kepikiran suami juga mau pulang, jadi belilah. Tapi ternyata terlalu banyak, dan daripada sisanya jafi basi, akhirnya dibuatlah peda suwir sambel geprek. #TiketGoldenBatikApron

4 orang
1 jam
Sambel Tempe Penyet

Sambel Tempe Penyet

Assalammualaikum .. mengawali program PejuangGoldenBatikApron kali ini karena masii awal² yg entheng² dl aja yaa ... karena masii tgl tuwaa ✌🤭😂 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu1 (Selasa, 1Feb'22) #SayangSuamik 💏 #SayangAnak 👩‍👧‍👧

1 piring penuh
15 menit
Sambal bawang Bunna (matang)

Sambal bawang Bunna (matang)

Selalu mencoba resep sambal bawang kayaknya ini paleng cocok di lidah

Sambel terasi

Sambel terasi

Aku paling ga bisa makan kalo ga ada sambel, ya... Kalaupun ga ada sambel minimal masakan yang pedeslah 🤭 rasanya kurang sreg aja gt kalo ga pedes, ada yang sama ga mak?? Hehee Aku biasanya kalo bikin sambel tuh buat 3-4 hari sekalian, jadi engga capek ngulek sambel tiap hari ☺️ Sebenernya bisa di blender ya maak, tapi aku lebih suka di ulek dari pada di blender (sesuai selera kita aja)

± 20 menit
Sambal Korek

Sambal Korek

Hujan ato mendung gini paling wenak makan nasi anget + sambel pedes 👍 #PejuangGoldenBatikApron minggu ke 2

Sambel cumi asin pete

Sambel cumi asin pete

4 porsi
35 menit
Sambel Embe khas Bali

Sambel Embe khas Bali

Mumpung harga bawang merah sama cabe lagi murah

4 porsi
1jam