Sambel Ijo Padang

Dipos pada February 11, 2022

Sambel Ijo Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel Ijo Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel Ijo Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel Ijo Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel Ijo Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Ijo Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Ijo Padang memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Ijo Padang:

  1. 15 Biji Cabe Hijau Besar (Potong-Potong)
  2. 25 Biji Cabe Keriting Ijo (Potong-Potong)
  3. 300 Gram Cabe Rawit Ijo (Buang Tangkainya)
  4. 15 Siung Bawang Merah
  5. 5 Siung Bawang Putih
  6. Secukupnya Daun Jeruk
  7. 1 Buah Jeruk Nipis
  8. 6 Biji Tomat Hijau (Belah Dua Semuanya)
  9. Secukupnya Garam
  10. Secukupnya Penyedap
  11. Secukupnya Minyak
  12. 1 Batang Serai (Geprek)

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Ijo Padang

1
Giling kasar atau halus semua bahan menjadi satu di chopper atau blender kecuali jeruk nipis & serai
2
Setelah selesai di blender atau chopper, siapkan minyak untuk menumis.
3
Tumis cabe sampai berwarna hijau tua dan serai, sampai mengeluarkan minyak dan harum, setelah itu masukkan garam dan penyedap.
4
Koreksi rasa lalu iris jeruk nipis, peras di ke dalam sabel ijo yg telah matang, coba lagi rasanya kalo udah pas tinggql sajikan.
5
Selamat Mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Tahu Sambal Kecap

Sate Tahu Sambal Kecap

Cooksnap ini adalah persembahanku untuk yg tersayang mb Delviakuโค atau Dapur Olive, yg sudah selalu bersedia menemaniku dan membagi waktunya untuk bersama2 menjadi Leader JCCo. Hari2 padat selalu dapat kami isi kegiatan & komunikasi dg penuh keceriaan serta kebahagiaan. Walaupun sesungguhnya kami belum pernah berjumpa langsung, tapi kami selalu merasa sdh sangat dekat & bersahabat. Ku ingin kau TAHU, betapa berterimakasih & bahagianya aku bekerja sama dg mu. Luv u mb Del...โš˜ Source : Dapur Olive #TERIMAKASIH_TIMJCCO #CookpadCommunity_Jakarta

20 mt
Sambel Bawang

Sambel Bawang

source : @devinahermawan #CookpadCommunity_Surabaya

Kulit Ayam Krispy Sambal Matah

Kulit Ayam Krispy Sambal Matah

๐Ÿ Bismillah,........ Ini menu simple tapi bisa bikin boros nasi, jadi hati2 ya โœŒ๏ธ๐Ÿ˜‚ Untuk resep Kulit Ayam Krispy nya sudah pernah saya share, jadi disini tinggal tulis resep sambal matah nya saja. Sebenarnya resep sambal matah nya juga tidak baku, bisa disesuaikan dengan selera masing2 ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š Menurut saya, sambal matah ini cocok di sandingkan dengan lauk apa saja, ayam goreng, ikan goreng, ayam rebus / panggang suwir, sate taichan, bahkan tahu / tempe goreng aja jadi uenak kalau di temani sambal matah ๐Ÿ˜‹ #CookpadCommunity_Bali #SambalKhasBali #Rekreasi_Bali

Sambal brambang asem tanpa gula merah

Sambal brambang asem tanpa gula merah

Lagi kepengen makan sambal brambang asem mertua. Alhasil bikin sendiri dirumah. Karena gak ada stok gula merah dan malas beli jadinya bikin sambal brambang asem tanpa Gula merah ya Bun.

Sambal Terasi (stok kulkas)

Sambal Terasi (stok kulkas)

Sekarang ga ribet lagi tiap mau makan๐Ÿ˜Š Tinggal panaskan sebentar di magic com๐Ÿ˜

Sambal Iwak PE Asap

Sambal Iwak PE Asap

Berawal dr beli sambal iwak pe di rumah makan jd pingin bikin sendiri ๐Ÿ˜ walo sebenernya yg ngulek suami sih ๐Ÿคช gampangggg bgttt!

2 Orang
30 Menit
Sambal Goreng Rempelo Ati

Sambal Goreng Rempelo Ati

Lagi pengen makanan berkatan kondangan di kampung kampung, biasanya isiannya sambel goreng rempelo ati, ayam bakar, acar ๐Ÿคค Akhirnya bikin dah sambel goreng rempelo atinya aja dulu๐Ÿคค Selamat mencoba Mom semoga menjadi inspirasi kalian ๐Ÿ‘

2 orang
1 jam 30 menit
Sambal Tahu

Sambal Tahu

Source : Kelas Membuat Sambal by Dapur Pintar Sambal ini cocok untuk pendamping nasi hangat dan lalapan atau rebusan sayuran. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Sambal Cumi Asin Dan Pete

Sambal Cumi Asin Dan Pete

Alhamdulillah.. Kemarin dikasih olehยฒ krupuk sama tetangga yang habis pulkam, ehh.. pas dibuka kantong kreseknya ternyata ada Pete nya 1 lonjor. Yaudah deh.. jadinya hari ini aku bikin sambal cumi asin aja, dan ini sengaja gak pedas banget karena pakSu kurang suka pedes ๐Ÿคญ #CookpadCommunity_Depok

Cumi asin sambel ijo

Cumi asin sambel ijo

6 porsi
1jam
Sambal Oncom Kemangi

Sambal Oncom Kemangi

Source : @mayarastom110710 Suka banget oncom di goreng, oncom leunca, segala jenis oncom di apaiin kayanya doyan ๐Ÿ˜. Nah kemarin nemu resepnya mba @mayarastom110710 Sambal Oncom Kemangi, sedapp banget dah.. Pedasnya bikin nambah nasi, kalo yg doyan oncom mesti nambahin takarannya biar puas makan nya ๐Ÿ˜‚.

Sambel Goreng Daging

Sambel Goreng Daging

Pilihan sambel goreng selain pakai ati ampela ayam atau ati sapi, bisa juga diganti pakai bola daging...endul pisan!

Ikan Asap Sambal Dabu Simple

Ikan Asap Sambal Dabu Simple

Ketukang sayurnya pagian. Jadi ngeliat ada ikan asap. Yauda langsung kepikiran buat menu makan siang hari ini. Tadinya mau dimasak kuah santan. Tapi lagi ribet kerjaan lain jadi pilih bikin sambal dabu aja buat temen ikannya.

2 orang
15 menit
Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

2 orang
10 menit
Sambal Roa

Sambal Roa

Assalamualaikum masih edisi sambal ya. Kali ini kita buat sambal roa ya,,,sambal khas dari daerah Sulawesi ini juga wajib ada ya di meja makan sebagai penyemangat makan di rumah ya. Cuss lah dicoba supaya gak penasaran. #cookpadcommunity_depok