Sambal teri petai

Dipos pada February 13, 2022

Sambal teri petai

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal teri petai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal teri petai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal teri petai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal teri petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal teri petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal teri petai memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal teri petai:

  1. Secukup nya teri,goreng (jgn buang minyak bekas ny)
  2. Secukup nya petai,goreng bentar
  3. 8 btr bamer
  4. 4 btr baput
  5. 7 bh cabai merah besar
  6. 2-3 buah tomat merah
  7. 15 biji rawit (sesuaikan)
  8. Sedikit terasi bakar
  9. Seasoning
  10. Gulpas
  11. Garam
  12. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Sambal teri petai

1
Goreng semua bahan sambel hgga 1/2 mtg
2
Haluskan sesuai selera,goreng lagi aduk2 Masukkan petai dan teri.. Aduk rata
3
Beri seasoning,aduk rata. Done

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Korek untuk Pemula + Gurame Goreng Bumbu Kunir

Sambal Korek untuk Pemula + Gurame Goreng Bumbu Kunir

Aduh judulnya ya.. 🀣 Intinya sih, sambal korek yang wajahnya garang tapi nggak begitu judes. Kira-kira level 1 saja. Sambal Korek di daerah saya / atau di keluarga saya, bahannya cuma cabe rawit, bawang putih, garam, dan minyak panas (bekas menggoreng). Pedas dan gurihnya nampol. Tapi, Sambal Korek di resep ini menggunakan banyak cabe merah, cocok buat yang pengen makan sambel tapi ga bisa makan terlalu pedas. Mbak @yun_andriani membuatnya untuk Dek Kenzie yang mulai suka sambal, saya ikutan πŸ˜„ (dengan penyesuaian). Semoga memeriahkan #PosbarKreasiCooksnapCoboy minggu ini πŸŽ‰. Karena kali ini gilirannya #Pokcoy_MamiKenzie / #PokcoyCoboy_MamiKenzie Semoga dengan silaturahmi #CoboyWani ini, seduluran #CookpadCommunity_Surabaya makin lengket. Biarpun belum bisa ketemuan, minimal lewat #Coboy_Cooksnap dulu πŸ’•. Sehat2 semuanya..

Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

Pangsit Dos isi Sosis Saus Kacang (sambal pecel)

Request dadakan pengen cemilan kata anak2 cocolan sambel kacang katanya. Pilihan ada cilok, gorengan(byk macemnya), pilihan ke pangsit goreng ato kukus. Lagi2 kendala didaging giling yg masih beku(mesti nunggu nih). Akhirnya pangsit pake adonan dos (tanpa ikan atopun daging), ditambah sosis saja. Kira2 jadi 50 biji (1 bungkus pangsit siap pakai)

8-10 0rang
1 jam
Sambal cabe ijo

Sambal cabe ijo

Menu bekal suami

1-2 orang
30 menit
Tempe Sambal Kencur

Tempe Sambal Kencur

Paling enak makan tempe dipenyet sambal kencur gini.. hmm bisa nambah nasi berkali2πŸ˜†

Sambal tomat terasi tambahan ikan asin dan sayur asem

Sambal tomat terasi tambahan ikan asin dan sayur asem

Sambal tomat tidak terlalu pedas

4 orang
30 menit
Sambal goreng cumi Pirca

Sambal goreng cumi Pirca

Pirca disini singkatan dari Kecipir Leunca🀭 agak maksa ya maap, krna ini pun masakan hasil cemplung2 sayur yg masih ada d kulkas biar skaligus gituπŸ˜…

2-4orang
Sambel rebus

Sambel rebus

Enak buak temen makan yg rebus2 kayak rawon, soto, bakso, dll

Sambal Goreng Terasi

Sambal Goreng Terasi

Penambah nafsu makan √ Bikin boros nasi √ Berasa kurang kalo makan nasi gak pake sambel/pedes √

Lobak Putih Sambal Tomat

Lobak Putih Sambal Tomat

Resep ini saya kreasikan karena Ibu saya tidak menyukai aroma dari Lobak Putih. Jadi saya kombinasikan Lobak Putih dengan Zucchini dan Jamur yang saya balut dengan sambal tomat.

4-6 orang
1 jam
Sambal Gummy Kerang

Sambal Gummy Kerang

Karena saya pakai kerang hijau yang sudah matang, jadi sebelum dimasak kerang nya saya rebus sebentar terlebih dahulu. Terimakasih resepnya mba @ichaichuld πŸ™β€οΈ

Gereh sambel tomat

Gereh sambel tomat

Bingung punya gereh ini, di sambel tomat aja enak deh hehe yuk ..

3 porsi
Sambel Pete Telur Puyuh

Sambel Pete Telur Puyuh

2 orang
30 menit
Kangkung Sambal Tempe

Kangkung Sambal Tempe

5 porsi
25'
Sambal Hijau

Sambal Hijau

2 Orang
25 Menit
Nasi Kucing Sambel Teri

Nasi Kucing Sambel Teri

Bismillaah... Biar terasa makan di angkringan.... Salam Nikmat Tak Tersisa 🍽 #roemahcoklat #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Bontang

5 bungkus
Sambal Matah

Sambal Matah

2 Orang
Sambal Oncom Kemangi

Sambal Oncom Kemangi

Source : @mayarastom110710 Suka banget oncom di goreng, oncom leunca, segala jenis oncom di apaiin kayanya doyan 😍. Nah kemarin nemu resepnya mba @mayarastom110710 Sambal Oncom Kemangi, sedapp banget dah.. Pedasnya bikin nambah nasi, kalo yg doyan oncom mesti nambahin takarannya biar puas makan nya πŸ˜‚.

Sambal Ikan Asin

Sambal Ikan Asin

2 orang
1 jam
Sambal Hijau Teri

Sambal Hijau Teri

Hari ini masak yang praktis ,sehat ,hemat dan lezat sekalii bund, apalagi ini disantap bareng nasi hangat dan menu lainnya..duhh rasanya mau nambah nambah🀀 tapi inget berat badan jgn sampe khilaf nasinya πŸ˜…πŸ˜‚ Biar si kesayanganku aja deh yang makan banyak Koki πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ‘ŒπŸ»mah dikit aja xixixixi 🀭🀭 #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #sambalijo #sambalhijau #sambalhijauteri #terisambalijo #ikanteri #teri #ikanteriladohijau #ladohijau #ladoijo

5 orang
15 menit