Sambal tahu kecap

Dipos pada March 8, 2022

Sambal tahu kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal tahu kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal tahu kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal tahu kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal tahu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal tahu kecap adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal tahu kecap diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal tahu kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal tahu kecap memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu ibu ku seneng banget bikin ini kalo pas masak nangka. Dan waktu itu aku ga suka banget karena satu, bawang merah mentah, dan ke dua cabenya kalo pas kegigit kaya ranjau. Tapi sekarang aku suka banget sama sambal ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal tahu kecap:

  1. 4 buah tahu putih
  2. 5 siung bawang merah
  3. 5-10 buah cabe rawit
  4. Kecap manis
  5. Merica bubuk (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Sambal tahu kecap

1
Potong tahu putih kecil2, goreng sampai kering, sisihkan
2
Iris halus bawang merah dan cabe, tambahkan tahu putih yang sudah digoreng kering, dan merica (optional, kalo aku suka pake merica karena baunya jadi kaya sate kambing, 😁😁🀭)
Sambal tahu kecap - Step 2
Sambal tahu kecap - Step 2
3
Tambahkan kecap sesuai selera, aduk rata. Sambal tahu kecap sudah jadi. Siap dinikmati dengan telur daun melinjo. Selamat mencoba.
Sambal tahu kecap - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal ikan cuik

Sambal ikan cuik

Yuhu merah merona siapa yang tidak suka olahan ikan cuik yang satu ini, simpel dan nikmat yuk intip cara buatnya

4 orang
Terong goreng sambal bawang

Terong goreng sambal bawang

Source:BundaPashalenko Persediaan terong hijau msh ada didlm kulkas sxlian mengikuti challenge cooksnap menyadik kalbar, ya udah masak terong aja pasti nikmat. #cooksnap_kalbar #RecookMenyadikKalbar #CooksnapMenyadik_BundaPashalenko #cookpadcommunity_kalbar

Sambel goreng kentang krecek/rambak enak

Sambel goreng kentang krecek/rambak enak

Tiap mudik kekampung suami disolo kalau ada hajatan sambel goreng kentangnya dikasih rambak enak banget ternyta. Jadi ketagihan dan buat sendiri rasanya enak banget dan saya tambahi potongan tahu..

Sambal Terong

Sambal Terong

Kebetulan hari ini masak sayur tewel (nangka muda). Lebih enak lagi kalau sayur tewel dimakan dengan sambal terong. Rasanya makin mantapp. Selamat mencoba :)

2 orang
20 menit
Sambal Taoge

Sambal Taoge

Mengenang jaman kost waktu itu.. pertama kali tau sambal taoge di buatin kakak tingkat. Karena tiap libur di cekokin ini sambal, eh lama-lama ketagihan. Jadi kangen, sehat selaluπŸ’œ #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Sambal terong (terong penyet)

Sambal terong (terong penyet)

temennya nasi panas ini lauk yang mantap banget apalagi kalo ada ayam goreng yaa hehehe

1 piring kecil
10menit
Sambal Buncis-Tempe-Udang Praktis |Menu Sehat Gak Nyampe 20 Ribu

Sambal Buncis-Tempe-Udang Praktis |Menu Sehat Gak Nyampe 20 Ribu

Sepakat dengan David Attenborough bahwa alam kita penuh warna. Sebab itu saya suka warna alami sayuran dan buah-buahan. Maka masak sayuran warna-warni itu saya paling demen. Kebetulan ada PR dari Komunitas CP Palembang dengan tema healthy food. Setelah semingguan kelenger dengan menu daging dan menu lebaran Idul Adha yang tinggi kolesterol, saatnya beralih ke menu sederhana tapi sehat. Ini sambal sekaligus sayur. Sekali masak, beres #MenuSehatWongkito20ribu #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito Rincian biaya: Buncis 1,25 ons Rp.1.000 Tempe daun Rp.3.000 Udang Peci 100 gr Rp.7.200 Cabe merah 0,5 ons Rp.1.000 Bawang merah Rp.500 Bawang putih Rp.500 Tomat 1 bh Rp.500 Jeruk kunci Rp.100 Minyak goreng Rp.5.000 Garam Rp.50 Gula pasir Rp.100 Saos tiram 2 SDM Rp.500 Total : Rp.19.550

1 mangkuk
25 menit
Sambel baby cumi atau sambel cumi

Sambel baby cumi atau sambel cumi

Sambel cumi praktis sekali untuk lauk dikala males masak hehehehe.. bisa disimpan berhari2. Takaran cabe bisa disesuaikan selera ya bun..

Sambal Korek

Sambal Korek

Arisan Recook Minggu ini dari Resep-resepnya Bunda Pashalenko.. Banyak Banget Resepnya... Fotonya Cantik2 😍... Bikin Sambal Ajah Versi yg Kering😍🀩 Bahan Simple Tapi Enduuuul Source: Bunda Pashalenko #Cooksnap_Kalbar #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CooksnapMenyadik_BundaPashalenko #CooksnapMenyadik_KalBar #CiptakanSuasanaDariMasakan #DutaRecookBorneo #DutaRecookPontianak

Ikan Mas Goreng Sambel Pedas

Ikan Mas Goreng Sambel Pedas

Yg suka pedas merapat ya....😁kalau masak ikan mas ini, pasti mau nambah terus soalnya pedasnya itu mantull bangat......πŸ€—πŸ€—

4 org
30 menit
Sambal Matah

Sambal Matah

Dapet resep sambal matah dari twitter kak Laila Dimyati pas coba dibikin rasanya beneran enak dan keluarga juga suka rasanya, dimakan bareng nasi liwet gurih dengan lauk pauk dan lalap. Takaran bisa disesuaikan selera. Saya juga menambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau jeruk sambal karena suka sedikit rasa masam di sambal ini.

1 porsi
45 menit
Sambal terong

Sambal terong

Ada yg seperti saya gak ya. Suka banget dg yg namanya terong dan semua olahannya.kali ini saya bikin sambal terong, pke terong bulat ato terong batik. Klo masak ini dijamin bikin kalap makan. Apalagi klo makannya pke nasi anget. Hmmzz nikmatnya luar biasa.

suka suka
1 jam
Sambal Tomat Terasi

Sambal Tomat Terasi

Pingun sambal sbg teman sayur asem untuk maksi bareng anak dan temannya saat kumpul di rmh. makan nasi dg sambal dan ikan asin nasi panas...rasanya mantaf....bisa2 nambah nasi..πŸ˜€πŸ˜€ #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #SerbaSambal

relatif
15 menit
Sambel kacang untuk siomay batagor

Sambel kacang untuk siomay batagor

Yuhuuu percobaan pertama langsung berhasil. Bikin 100gr kacang doang jadinya ternyata banyak juga. Happy ketika minyak dari kacangnya keluar πŸ˜‚ Source : mba @cook_10044487 πŸ™πŸ»

Sambel pecel

Sambel pecel

Masih ada sisa kacang tanah sedikit, kebetulan depan rumah ada daun jeruk, ya sudahlah vuat sambel pecel aja 😁

Balado sambal ijo pindang kereut dan telor

Balado sambal ijo pindang kereut dan telor

Pingin yang beda dari biasanya,,,biasanya kalo pindang kereut sama telor itu seringnya di balado cabe merah,,,kalo ini yah biar mirip mirip seperti pake sambal ijo kaya dirumah makan Padang,,,,biar lebih mantap dan semangat makannya #CookpadCommunity_Bandung

5 orang
1jam 1/2 menit
5. Sambal Ikan Teri

5. Sambal Ikan Teri

Jadi ceritanya teh aku dapat ikan teri dari kampung tarutung,kebetulan udah bosen makan ayam jadi masak ini deh cuZ kepoin resep asalku ini haha

2-4 Orang
1 Jam 30 Menit