30. Sambal Belimbing Wuluh

Dipos pada March 11, 2022

30. Sambal Belimbing Wuluh

Anda sedang mencari inspirasi resep 30. Sambal Belimbing Wuluh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 30. Sambal Belimbing Wuluh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 30. Sambal Belimbing Wuluh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 30. Sambal Belimbing Wuluh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 30. Sambal Belimbing Wuluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 30. Sambal Belimbing Wuluh memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini pedas asem mantepps banget pokoknya, bikin nasi nambah terus..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 30. Sambal Belimbing Wuluh:

  1. 15 bh belimbing wuluh
  2. Segenggam Ikan Teri
  3. 7 bh rawit merah
  4. 10 bh cabai merah
  5. 5 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 bungkus gula tropicana
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya perasa totole jamur

Langkah-langkah untuk membuat 30. Sambal Belimbing Wuluh

1
Cuci bersih belimbing wuluh, potong-potong seperti digambar (tidak terlalu tipis)
30. Sambal Belimbing Wuluh - Step 1
2
Haluskan cabai rawit merah, cabai merah, bawang putih dan bawang merah
3
Tumis bahan yang sudah dihaluskan, beri garam, perasa dan gula
4
Setelah tumisan matang, masukkan ikan teri yang sudah dicuci bersih, beri air kurleb 100-150ml, masak hingga airnya mengering agar ikan teri matang dan lembut), masukkan belimbing wuluhnya, aduk rata sebentar saja, koreksi rasa, angkat, sajikan.
30. Sambal Belimbing Wuluh - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Tempe Kemangi

Sambal Tempe Kemangi

Perkara mau penghabisan tempe di rumah terus kepikiran buat sambal tempe. Eh ternyata enak! Bisa dicoba kalo bosen mau makan sambal ulek biasa. Yuk!

4 porsi
Sambal mentah kacang panjang

Sambal mentah kacang panjang

Menu simpel dan cepat tapi bikin pengen nambah nasi teruuus..makin enak kalo disantap bareng ikan goreng

2 orang
15 menit
Sambal Kecap

Sambal Kecap

5 orang
10 menit
Saus Sambal Homemade

Saus Sambal Homemade

Dari dulu suka saus sambal tp selalu was was tiap kali makan..hehe apalagi lagi hamil gn pdhl seneng bgt buat cocolan stok kentang goreng,nugget2 atau tambahan bakso.. . Nah klo udh buat gn rasanyaa tenang bgt bund..makan saus kek ga ad beban wkwk Rasanyaa mirip kok sama kyk saus sambal bermerk klo mau tambah pedess tambahin cabe rawit sesuai selera yaa..in aku ga pake krn lagi ga ada stok hehe . Tahan lama krn aku taru sebagian di freezer.. Tapi tenang bun ga bakal beku..ambil secukupnya dgn sendok bersih. cpt kembali ke bentuk asal saus.. Selamat mencobaa 😋

30 menit
Cumi asin sambel matah

Cumi asin sambel matah

Ini adalah menu andalan ku 🥰 selamat mencoba ya

4 orang
30 menit
Ayam Goreng Bumbu Sajiku + Sambal Korek

Ayam Goreng Bumbu Sajiku + Sambal Korek

09 Agustus 2021 Bismillah....Resep ke- 561 Mau bikin ayam goreng yang praktis dan cepat, kebetulan emak pengen masak nasi liwet, banyak juga yang harus dimasak, jadi cari yang praktis aja, gak usah ngulek bumbu, heheee....biar irit tenaga, masih banyak kerjaan yang ngantri untuk dimasak, emak harus semangat 🤭💪 #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommuinty_Borneo

Cumi asin sambal bawang

Cumi asin sambal bawang

pak suami, suka sekali dengan sambal, jadi setiap makan wajib ada si sambal. Mangkanya jadi kepikiran buat bikin sambal yang awet dan bisa disimpan di kulkas.

Sambal Nanas khas Palembang

Sambal Nanas khas Palembang

Sambal nanas dipalembang ada 2 versi, tumis dan mentah. Kali ini saya akan cooksnap resep sambah nanas khas palembang yg mentah punya mba @desfita_rozzen , buatnya cepet anti ribet... Makan pakek nasi anget aja sudah enak bgt, apalagi untuk mendamping nasi samin... Makin mantaplah.... 😍😜😘 Link resep asli : https://cookpad.com/id/resep/14581360-sambal-nanas-khas-palembang?invite_token=YcL8d252QjHZqaYaa3sT2ucc&shared_at=1626006676 #wongkitogalo #ResepWongKito #cooksnapPalembang_Desfita #cooksnap_desfita #cookpadcommunity_Palembang #cookpadcommunity_Id #cookpad_Id

2 orang
10 Menit
Sambalado Terong Teri

Sambalado Terong Teri

Bubar, dietnya bubaaar... . 😂 Cooksnap dari Mbak Kiki Rizqi Andini @7rizandinikiki #KampungIdaman #CookpadCommunity_Surabaya #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_kikirizqiandini

Sambal Goreng Ati Kentang

Sambal Goreng Ati Kentang

Kalo di rumah, ga ada yang doyan ati, jadi kita pakenya ampela aja :)

4 orang
1 jam
Sambel Goreng Ati

Sambel Goreng Ati

#resepminul #sambelgorengati #sambelgorengatiampela #sambelgorengatisimpel

2-4 orang
1 jam
Sambal Kemiri

Sambal Kemiri

2 orang
15 menit
Sambal Matah Bali

Sambal Matah Bali

sambal super segar dan fresh ini cocok bgt buat temen makan ayam goreng, ikan goreng dll..😋