Sambal Tempe Kemangi

Dipos pada March 2, 2022

Sambal Tempe Kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Tempe Kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Tempe Kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Tempe Kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Tempe Kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Tempe Kemangi adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Tempe Kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Tempe Kemangi memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perkara mau penghabisan tempe di rumah terus kepikiran buat sambal tempe. Eh ternyata enak! Bisa dicoba kalo bosen mau makan sambal ulek biasa. Yuk!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Tempe Kemangi:

  1. 1/4 papan tempe
  2. 3 siung bawang putih
  3. 5 siung bawang merah
  4. 10 buah cabe merah keriting
  5. 10 buah cabe rawit merah (bisa disesuaikan dengan tingkat kepedasan individu)
  6. 2 tangkai daun kemangi
  7. Sejumput garam
  8. Sejumput gula
  9. 1 sdt totole
  10. Secukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Tempe Kemangi

1
Potong dadu tempe lalu goreng. Sisihkan.
2
Blend bawang putih, bawang merah dan cabe merah keriting. Masukkan garam, gula dan totole. Lalu tumis dengan minyak hingga matang. Sisihkan.
3
Siapkan cobek. Ulek cabe rawit (saya prefer cabe rawit diulek biar teksturnya kasar. Kalau mau ikut diblend monggo yah). Setelah diulek, masukkan hasil tumisan bawang-bawang dan cabe merah keriting yg sudah diblend sebelumnya. Lalu masukkan tempe goreng, diulek bersamaan. Setelah tercampur merata, masukkan daun kemangi. Campur semua dan siap dihidangkan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng kentang lebaran

Sambel goreng kentang lebaran

Mau makan sambel goreng kentang jadi inget klo lebaran jadi saya masak deh kebetulan anak dan suami suka banget ini

5 orang
40 menit
Sambal Mangga Muda

Sambal Mangga Muda

Cookpaders....sudah mulai musim buah mangga ini yaa...jadi kepengen bikin sambal mangga muda, praktis bikinnya dan yang jelas enak banget buat dimakan bersama ayam goreng, ikan Goreng dan lalapan tentunya yaa....wahhh...bakalan ngabisin nasi ini...🤗🤗😋😋😋 Yuuukkk...yang kepengen bisa cooksnap resep nya yaa....

2 orang
20 menit
Sambal Matah Kecombrang Krispi

Sambal Matah Kecombrang Krispi

Sering makan kecombrang tapi kalau lemas baunya lumayan menyengat. Jadi saya goreng dulu kecombrang sampai garing dan dioleh menjadi sambel matah kecombrang.

2 porsi
15-20 menit
Sambal Kangkung

Sambal Kangkung

Gampang dan segar banget. Mirip sama plecing kangkung. Nagih dan cocok banget dimakan sama ayam/ikan bakar, jangan ketinggalan tahu, tempe atau telur. Pakai ikan asin dan kerupuk aja uda enak banget. Again, nikmat itu sederhana ya 🥰 Salam “Anyone can cook”

Untuk 2-3 porsi
Sambal terasi

Sambal terasi

Vitamin penambah nafsu makan🤣

2 orang
15menit
Sambal Kacang (Bumbu Sate)

Sambal Kacang (Bumbu Sate)

Sambal kacang bumbu pelengkap sate, cilok atau makanan apapun. Pasti jadi bikin nafsu makannya 😊 Ditambah banyak manfaat dari Sii Kacang Tanah. Kacang tanah mengandung vitamin E, asam folat, protein, mangan, biotin, serat, magnesium, lemak tak jenuh tunggal, serta kaya akan antioksidan. Kandungan nutrisi ini berperan mengurangi risiko penyakit jantung. ( Info : Google ) #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor

Sambal Goreng Ayam

Sambal Goreng Ayam

6 orang
1 jam
Sambal Buncis Rempah (Menu Wajib Lebaran😍)

Sambal Buncis Rempah (Menu Wajib Lebaran😍)

Resep dr my mom nih😍 Tiap lebaran gak pernah absen ini menu. Makin dipanasin makin enaakk 😋 dimakan sm ketupat bikin gak bisa brenti makan 😂 Tapi siang ini makan pake nasi anget dah wenaakk tenan #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Sambel Soto

Sambel Soto

Resep Merry Christina . Maaf ga bisa di tag, ga ketemu akunnya.

Cumi tahu sambal mercon

Cumi tahu sambal mercon

Musim hujan paling enak makan yang pedas2, untuk pelengkap teman nasi hari ini saya mengkreasikan lauk simpel ..Yuk bun..markicob.. mari kita coba

4 orang
15 menit
Sambal Goreng Paru Pete Tahu

Sambal Goreng Paru Pete Tahu

Pas hari minggu pas mager ada paru,langsung lah mommy eksekusi 🤭

3-4 porsi
30 menit
Sambal Goreng Kentang Udang

Sambal Goreng Kentang Udang

Udh lama ga masak sambal goreng jadi hari ini buat lagi.Nah krn kebetulan lunya udang jadi sekalian ditambahin udang juga.Ini walaupun judulnya sambal goreng tapi krn buat makan anak2 jadi aku buat ga pedes😅Mantapp banget deh kalo masak gini buat boros nasi😜

4 org
1 jam
Sambal goreng kentang dan telur ceplok sederhana

Sambal goreng kentang dan telur ceplok sederhana

Kesukaan anak lanang dirumah. Bumbunya juga yg ada di dapur. Cabenya banyak tapi dibuang biji biar anak lanang bisa makan. Selamat mencoba.

3-4 orang
45 menit
Baby cumi sambal petir

Baby cumi sambal petir

Halo.. Selamat datang di Dapoer Mak Mel's 😊🤗

2 orang
30 menit
Tahu walik sambal colo-colo

Tahu walik sambal colo-colo

Bismillahirrahmanirrahim... Si dedek suka banget dengan gorengan satu ini...bukan si dedek juga sih😁. 2-3 hari sekali pasti minta di belikan...kata pak suami bikin aja dari pada jajan di luar...ya udah dari pada beli lumayan juga😊 Bahan nya murah meriah... Kalo di makan crispy di luar lembut dalam...di makan lagi pakai sambal kecap tomat 👍 yummy... Yuk liat resepnya di bawah ini. #Tahuwalik #PekanPosbar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #Resepmakwin

30 pcs
35 menit
Orak arik tempe sambal bawang

Orak arik tempe sambal bawang

Senin, 5 juli 2021. Wuenak poll bikin habisin nasi 😍 #kulaetamcocok #cookpadcommunity_kaltim #cookpadcommunity_borneo

2 orang
10 menit