Sambal Nanas khas Palembang

Dipos pada March 6, 2022

Sambal Nanas khas Palembang

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Nanas khas Palembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Nanas khas Palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Nanas khas Palembang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Nanas khas Palembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Nanas khas Palembang adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal Nanas khas Palembang diperkirakan sekitar 10 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Nanas khas Palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Nanas khas Palembang memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sambal nanas dipalembang ada 2 versi, tumis dan mentah. Kali ini saya akan cooksnap resep sambah nanas khas palembang yg mentah punya mba @desfita_rozzen , buatnya cepet anti ribet... Makan pakek nasi anget aja sudah enak bgt, apalagi untuk mendamping nasi samin... Makin mantaplah.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜˜ Link resep asli : https://cookpad.com/id/resep/14581360-sambal-nanas-khas-palembang?invite_token=YcL8d252QjHZqaYaa3sT2ucc&shared_at=1626006676 #wongkitogalo #ResepWongKito #cooksnapPalembang_Desfita #cooksnap_desfita #cookpadcommunity_Palembang #cookpadcommunity_Id #cookpad_Id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Nanas khas Palembang:

  1. 1/2 buah nanas kecil
  2. 7 buah cabai merah
  3. 5 buah cabai rawit
  4. 1 sdt gula
  5. 1/4 sdt garam
  6. secukupnya Terasi

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Nanas khas Palembang

1
Potongยฒ nanas bentuk dadu atau sesuai selera.
Sambal Nanas khas Palembang - Step 1
2
Haluskan cabai merah dan rawit. Tambahkan gula, garam dan terasi.
Sambal Nanas khas Palembang - Step 2
Sambal Nanas khas Palembang - Step 2
Sambal Nanas khas Palembang - Step 2
3
Masukkan nanas uleg sebentar asal tercampur saja. Siap disajikan
Sambal Nanas khas Palembang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Sambel Daun Jeruk

Ayam Sambel Daun Jeruk

Ini resep iseng2an, ternyata jadi favorite suami, kalau ditanya ayam mau dimasak apa, pasti dijawab Daun Jeruk ini ๐Ÿ˜ฌ

3 orang
15 menit
Sambal Tempe Kemangi

Sambal Tempe Kemangi

Kelupaan, punya tempe yang dibeli 3 hari lalu hampir jadi tempe bosok, teronggok di kulkas karena ketutupan makanan lain๐Ÿ˜… Jadi lah kepikiran bikin sambal tempe ini. Katanya justru sambal tempe itu enaknya pakai tempe bosok, tapi saya kurang suka dengan wanginya, bikin hilang selera๐Ÿ˜„, makanya pakai tempe yang masih segar aja deh atau belum bosok banget๐Ÿ˜„ Mumpung ada #PosbarIdaman #DibuangSayang, jadi deh dieksekusi sekaligus biar narik nasi๐Ÿ˜‹ Pedasnya bisa disesuaikan selera ya๐Ÿ˜Š #CookpadCommunity_Bandung #PosbarIDAMAN #DibuangSayang

A la Sei Sapi Sambal Matah

A la Sei Sapi Sambal Matah

Ga terlalu suka daging, tapi kebagian rezeki berkah Idul Adha. Alhasil, kepikiran bikin yang lagi viral, sei sapi ๐Ÿ˜ Tapi karena ga punya alat buat smoke daging, kita variasi buat ala sei sapi sambal matah ๐Ÿคค Selamat mencoba!

2 orang
30 menit
Sambal Goreng Pangsit Khas Blitar

Sambal Goreng Pangsit Khas Blitar

Pas ngecek freezer nemu kulit pangsit, rencana mau di buat pangsit bakso, nah kok pas ada ide buat sambel goreng khas kota kelahiran pak bojo. Pertama kali makan ni sambel goreng ya pas mukim di Kademangan Blitar. Pas pakmer dapat Sego berkat dari tetangga, nyiciplah, kok yo enak tenan ya, heeee. Yuk mari kita masaaaak.

8 porsi
30 menit
Sambal geprek

Sambal geprek

Bikin banyak buat stok sekalian...

Sambal Terong daun jeruk

Sambal Terong daun jeruk

Seger bgt aromanya sambal di kasih daun jeruk

Sambal Raja

Sambal Raja

Icip icip sambal Raja khas Kutai Kertanegara Kalimantan Timur resep @Mamake_Wawa dan ala saya yg pedesnya cuma mondoโ€๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ Kalo asli resep cabenya buaanyak ,pasti rasanya huhahh huhaah banget๐Ÿ˜˜ #PekanCookSnap #CookSnap_Kaltim #CookSnapPapadaan #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_borneo

239. Sambal Cumi Asin Pete

239. Sambal Cumi Asin Pete

Sambal cumi asin banyak varian resepnya yang enak2, tp yang ini adalah resep yg simpel dan lbh tahan lama, krn tidak menggunakan tomat yg notabene akan lbh cpt basi pada masakan yg menggunakan tomat drpd tidak jika ingin disimpan lebih lama. Kebetulam ini sy buat untuk dimakan dilain hari tp dibikin sekarang ya.

Sambal goreng terasi

Sambal goreng terasi

Dapet resep dari mamah, krna pas pulang kampung mamah bikin ini dan suamiku suka bgt akhirnya ak jdi sering bikin๐Ÿ˜

9-10 orang
15mnit
Sambal Ganja

Sambal Ganja

Karena belimbing wuluh punya mertua udah berbuah, jadi keinget sambal ini. Sambal yg bikin ketagihan setiap suapnya. Makanya dinamain sambal ganja.

3 orang
Sambal mentah kacang panjang

Sambal mentah kacang panjang

Menu simpel dan cepat tapi bikin pengen nambah nasi teruuus..makin enak kalo disantap bareng ikan goreng

2 orang
15 menit
Sambel Rawon

Sambel Rawon

Bismillah, Tak lengkap makan rawon suroboyo tanpa pendamping seperti krupuk udang, telor asin dan sambal nya sudah pastiii Yukk di cooksnap sambalnya, sy dpt resep dari ibu mertua hehehe #CookpadCommunity_Depok

10 menit
Sambal tempe kemangi less minyak dn kol goreng no minyak

Sambal tempe kemangi less minyak dn kol goreng no minyak

Walaupun menunya less minyak semua..tapi hati2 kalo gak sadar...nasi bisa tiba2 habis sebakul ๐Ÿ˜…

20 menit
Sambel goreng petai

Sambel goreng petai

Sambel adalah pelengkap makan, kalau makan pakai sambal pasti nambah sampai berpiring piring ๐Ÿคญ Note : Sambel goreng ini bisa bertahan sampai 1 Minggu loh.. jika di simpan di kulkas Jadi kalu mau makan tinggal angetin aja..

1-15 orang
30 menit