Sambal “Ayam Geprek”

Dipos pada March 7, 2022

Sambal “Ayam Geprek”

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal “Ayam Geprek” yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal “Ayam Geprek” yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal “Ayam Geprek”, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal “Ayam Geprek” enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal “Ayam Geprek” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal “Ayam Geprek” memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sempet jualan ayam geprek dgn sambal ini dan laris sekali semoga kalian jg cocok ya sama resep ini 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal “Ayam Geprek”:

  1. 1/4 kg cabai rawit
  2. 5-6 buah cabai besar
  3. 8 siung bawang putih
  4. Secukupnya kaldu bubuk
  5. Secukupnya Gula dan Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal “Ayam Geprek”

1
Cuci bersih semua bahan dan buang biji pada cabai besar, sisihkan
2
Didihkan air lalu rebus semua bahan sebentar saja
3
Angkat lalu tiriskan, kalian bisa uleg/ blender kasar
4
Setelah itu Tumis dgn minyak bekas menggoreng ayam tepung, masukkan gula garam penyedap dan koreksi rasa (resep ayam goreng menyusul ya)
5
Siap disajikan 🥰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Cobek Iwak Pe + Pete Goreng 🐟🌶️

Sambel Cobek Iwak Pe + Pete Goreng 🐟🌶️

ada yg tau iwak pe? yaitu sejenis ikan pari panggang, bau asap nya sangat khas, di keluarga saya biasa dimasak mangut dan sambel cowek/ cobek.. duuh ditambah nasi hangat dan pete goreng rasanya maknyuuus.. ini resep andalan dr ibu saya..

2-3 orang
15 menit
Sambel Terasi Lampung

Sambel Terasi Lampung

Sambel ini pembuatannya simple dan hanya menggunakan 3 bahan Utama,tapi rasanya Luar Biasa. Sambel Terasi banyak banget jenisnya,tapi yang ini Pembuatan gak pakai ribet dan rasanya enak. Ini kalo di kampung Kami di Daerah Sumatra atau Danau Ranau namanya “Sambel Matah”. Tapi beda banget dengan “Sambel Matah bali” lho... Met Mencoba!

Sambal Daging Tomat Hijau

Sambal Daging Tomat Hijau

Sisa daging sapi di kulkas di jadiin sambal tomat aja kebetulan ada tomat ny. Enak banget ini resep dr mama ku 😍 Perpaduan rasa pedas, gurih dan asem jd satu 😆 Masih ikutan posbar #OlahanDagingKurban Kali ini untuk potongan ny sy potong bentuk cubes. Sebelum ny daging di rebus pake metode 5.30.7, biar empuk dan lebih mudah di kunyah. #SambalDagingTomatHijau #MasakSimple #MasakDirumah #KampungIdaman #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

Sambal Goreng Tempe

Sambal Goreng Tempe

Suka banget sama sambal goreng tempe yang kering dan rasanya pedas manis. Dulu tiap pagi berangkat kerja selalu belain beli nasi kuning/ nasi campur demi sambal goreng tempenya aja🤣 Setelah pindah kantor susah banget cari sambal goreng tempe yang sesuai selera aku. Akhirnya cobain bikin dengan bumbu ngarang dan seadanya aja dirumah, ternyata enak, sesuai maunya aku, dan lebih hemat bisa nyetok pula😅😆😆

4 Orang
1 Jam
Sambal Kecap

Sambal Kecap

5 orang
10 menit
Sambal Dadak

Sambal Dadak

Yogyakarta, Juni 2021. Sambal dadak alias dadakan atau dibuat saat akan dimakan. Sambal ini biasanya saya buat ketika ingin makan tetapi persediaan sambal matang habis maka langsung cuus ... Ulek2 sebentar dan jadi dech. #anekasambal #kopijosistimewa #kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

1 porsi
Sambel Goreng Daging Cabe Ijo

Sambel Goreng Daging Cabe Ijo

Source : @MG_Baldguy Gak terasa sebulan lagi udah mao hari raya Idul Adha ya Bun... Nah.. kebetulan ada stok daging di kulkas. Bikinan dulu neh resep daging nya, kalo dapat daging kurban bisa bikin lagi nanti 😁. Ini cooksnap resep nya @MG_Baldguy , simple bikin dan bahannya. Yg pasti enak rasanya 🥰.

Sambel Lotis kacang

Sambel Lotis kacang

Sudah lama pengen buat nie sambal...Punya sedikit kacang sayang kalau kelamaan...Buruan deh eksekusi hehe

4 porsi
10 menit
Sambel Pecel Lele

Sambel Pecel Lele

2 orang
15 menit
Sambel Terong

Sambel Terong

Karena setiap makan harus ada sambel, tp masih ada sisa terong dikulkas, akhirnya terong dijadiin sambel aja

Sambal Ayam Kremes

Sambal Ayam Kremes

Source : @yahelsi Makan ayam goreng belum lengkap kalau tanpa sambal. Dan ini adalah sambal khas ayam goreng kremes, makan sama nasi hangat, duhhhh 🤤🤤

Sambal ala Bu Rudi

Sambal ala Bu Rudi

Ini recook dari resep Chef Devina, aku suka banget sambal bu rudi ternyata bisa bikin sendiri dan tentunya lebih hemat. Ini bisa di simpan beberapa hari di kulkas, lumayan kalau WFH gini, laper tinggal ambil sambal dan goreng telur udah mantap banget.

30 menit
Tahu walik sambal colo-colo

Tahu walik sambal colo-colo

Bismillahirrahmanirrahim... Si dedek suka banget dengan gorengan satu ini...bukan si dedek juga sih😁. 2-3 hari sekali pasti minta di belikan...kata pak suami bikin aja dari pada jajan di luar...ya udah dari pada beli lumayan juga😊 Bahan nya murah meriah... Kalo di makan crispy di luar lembut dalam...di makan lagi pakai sambal kecap tomat 👍 yummy... Yuk liat resepnya di bawah ini. #Tahuwalik #PekanPosbar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #Resepmakwin

30 pcs
35 menit
10. Part 2 : Chicken Katsu Geprek Sambal

10. Part 2 : Chicken Katsu Geprek Sambal

Ini aku pakai buat isian nasi box, pelengkapnya ada sayur timun wortel bumbu kuning, mie goreng, kerupuk, potongan buah, nasi putih. Jadi menu lauk andalan yang nggak ribet.

6 - 8 porsi