3. Sambal ikan jambal roti

Dipos pada March 18, 2022

3. Sambal ikan jambal roti

Anda sedang mencari inspirasi resep 3. Sambal ikan jambal roti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 3. Sambal ikan jambal roti yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3. Sambal ikan jambal roti, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 3. Sambal ikan jambal roti enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 3. Sambal ikan jambal roti adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 3. Sambal ikan jambal roti diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 3. Sambal ikan jambal roti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 3. Sambal ikan jambal roti memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum... masak cabek lagi, kebetulan cuaca disini dingin sekali enaknya makan nasi hangat dan tuangin sambelnya diatas nasi. Suka banget sama ikan asin yang satu ini selain rasa dagingnya lembut tulang rawannya juga lembut krenyes gitu🤤, ya udah deh cus langsung kedapur ajah lihat bahan yang tersedia. Yuk mari memasak😁 #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 3. Sambal ikan jambal roti:

  1. 199 gr ikan asin jambal
  2. 57 gr cabek rawit
  3. 1 sdt garam
  4. 3 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt micin
  7. 3 sdt gula pasir
  8. 100 ml minyak goreng untuk menggoreng ikan nya
  9. 5 sdm minyak untuk menumis cabek rawitnya nanti
  10. 1 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat 3. Sambal ikan jambal roti

1
Bersih ikan potong dadu ikan asinnya
3. Sambal ikan jambal roti - Step 1
2
Siapkan bawang merah, bawang putih dan cabeknya yang siap di ulek
3. Sambal ikan jambal roti - Step 2
3. Sambal ikan jambal roti - Step 2
3
Ulek semua bahan di dalam cobek
3. Sambal ikan jambal roti - Step 3
3. Sambal ikan jambal roti - Step 3
3. Sambal ikan jambal roti - Step 3
4
Goreng ikan asinnya jangan terlalu garing yaa..
3. Sambal ikan jambal roti - Step 4
5
Siap kan minyak goreng panaskan setelah panas masukkan cabeknya, tumis hingga beraroma wangi banget masukkin gula dan ajinomotonya aduk-aduk gunakan api nya yang cendrung agak kecil ajah yaa..
3. Sambal ikan jambal roti - Step 5
6
Masukkan ikan asin jambalnya aduk-aduk lagi tunggu tercampur rata yaa.. tunggu berap menit saja biar bumbu cabek meresap ke ikannya..
3. Sambal ikan jambal roti - Step 6
7
Sudah mateng siap angkat sajikan
3. Sambal ikan jambal roti - Step 7
3. Sambal ikan jambal roti - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Tahu Tempe

Sambel Tahu Tempe

Makanan ini mengingatkan saya kepada papa saya yang (dahulu) sangat suka membuat masakan ini. Entah bagaimana jika setiap kali melihat makanan ini saya jadi teringat dengan papa saya. Makanan sederhana ya moms, mungkin saja ada yang menyukainya juga. Yuks dicoba re-cook ya moms..

Tahu Sambal Vegan ala YG Kitchen

Tahu Sambal Vegan ala YG Kitchen

Tahu bahan yg gampang di cari. Ayo di olah menjadi lauk yg gampang di masak. Yuk masak 😃

2 org
20 menit
Pokak Sambel Kacang

Pokak Sambel Kacang

Mumpung Pokak lagi melimpah, di jalanan kebun samping rumah ya...

4 orang
45 menit
Sambal cumi asin

Sambal cumi asin

tips utk hilangin rasa asin di cumi asin/cumi kering : - rendam dengan air hangat sebanyak 3x. waktu perendaman kurleb 15 menit/sampai air rendaman agak dingin.

Sambal Bawang Penyet

Sambal Bawang Penyet

saya dan suami penyuka sambal bawang mentah. kami suka penyetin apa2 yang ada aja dikulkas.😄 seringnya sih tahu karena bisa langsung tahu mentah tanpa digoreng atau bisa juga digoreng dulu. kali ini punya tempe tipis dan sudah 3 hari umurnya dikulkas. lumayan jd solusi sarapan untuk suami yg lg pantang telur.

Cumi krispy sambal matah

Cumi krispy sambal matah

Masak yang gampang tapi mantul 😘

1 jam
Sambal Terasi

Sambal Terasi

2 orang
10 menit
Sambal goreng kentang ati rempelo (hati ampela)

Sambal goreng kentang ati rempelo (hati ampela)

Stelah sekian lama punya akun cookpad, ini resep pertama yang aku upload di cookpad yey finally :)) Yang ada di foto sudah dimakan sebagian. Tapi kayaknya yang aku bikin ini kurang kering, jadi seharusnya bisa dimasak lebih lama dan kurang banyak lombok merah jadi kurang merah.

Sambal Goreng Kentang

Sambal Goreng Kentang

Alhamdulillah dipertemukan kembali Dengan Hari Raya Idul Adha🤲. Selalu ada menu khas saat Lebaran dan itu menjadi tradisi di keluarga saya. Sejak menikah jauh dari orangtua jadi belajar menyajikan menu lebaran sendiri. Salah satu menu yang wajib ada saat lebaran adalah Sambal Goreng Kentang atau Kering Kentang Mustopa. Nah kali ini emak bikin sambal goreng kentang, dan khas sambal goreng kentang di Kuningan itu garing tanpa kuah atau dengan kuah nyemek. Menu ini salah satu favorit saya..🤗 #PPKM #KampungIdaman #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahankentang

45 menit
Sambal terong teri medan

Sambal terong teri medan

Ceritanya pingin yang pedes-pedes endess..

#1 Sambal goreng terong

#1 Sambal goreng terong

3 porsi
30menit
Sambel Ijo Teri

Sambel Ijo Teri

Mamandy hobi bikin stok sambal. Soalnya di rumah penyuka sambal semua. Juga biar stok cabai di kulkas ga busuk. Biar awet dimasak aja yuk. Bisa disimpan di freezer agar tahan lama. Kalau mau dikonsumsi, dihangatkan sebentar sudah siap saji tanpa harus kupas2 bawang atau cabe lg . Hehe.. Met mencoba 🥰

30 menit
Sambal ikan teri medan

Sambal ikan teri medan

Makanan khas Medan selalu masak dikala kangen kampung halaman.

3-4 orang
30 menit
Sambel Goreng Tempe Kacang Tolo Krecek

Sambel Goreng Tempe Kacang Tolo Krecek

Masih ada sisa krupuk krecek yg ga sempat diolah. Aku terpikir pengen dibikin sambel goreng ala sambel gorengnya gudeg itu loh. Yang pedas manis dan legit.

1 porsi
30 menit
Sate Lilit Sambal Matah Ala Bali

Sate Lilit Sambal Matah Ala Bali

Ini lanjutan dari resep sebelumnya ya.Jadi aku selain buat urap kacang panjang juga buat ini & sambal matah utk teman makannya.O iya resep utk ayam lilit sebenernya pakai serai utk batangnya.Tapi krn di rumah kehabisan jadi aku pake tusuk sate yg dibagi 2 aja😅Yumii❤ #cookpadcommunity_bandung

15 bh sate
45 menit
Batagor Sambel Kacang

Batagor Sambel Kacang

Bikin cemilan ala abang2. Duhh emang lama banget sih ga makan ini. Ini memang jajan favorite aku pas sekolah 😂 nah cabe nya tinggal ditambahin Aja ya kalo suka pedes.. sesuaikan selera Aja lah.. nagihh nihh pengen nambah lagi 🤗🤗

3 orang
15 menit