Sambal Kentang Hati Ampela

Dipos pada January 25, 2022

Sambal Kentang Hati Ampela

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Kentang Hati Ampela yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Kentang Hati Ampela yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Kentang Hati Ampela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Kentang Hati Ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Kentang Hati Ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Kentang Hati Ampela memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Kentang Hati Ampela:

  1. 4 buah kentang, kupas dan potong dadu kecil lalu goreng
  2. 4 potong hati dan ampela, rebus dan potong-potong
  3. 1/4 ons teri goreng
  4. 6 buah bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 15 batang cabe kering
  7. 1 cm jahe
  8. 150 ml air
  9. 1/4 sdt ajinomoto
  10. 1/2 sdt garam halus
  11. 1/2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Kentang Hati Ampela

1
Haluskan cabe, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Kemudian tumis hingga matang. Tambahkan air, garam, gula, dan ajinomoto. Masak hingga mendidih.
2
Masukkan hati ampela dan kentang, aduk merata dan biarkan sambal meresap. Setelah itu matikan api.
3
Setelah tidak panas lagi, masukkan teri goreng dan aduk merata dengan sambal kentang. Sambal hati ampela siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel tempe

Sambel tempe

Resep andalan oma kesukaan ayah

Sambal tumpang

Sambal tumpang

Baru pertama kali nyoba masak dan makan ini, langsung jatuh cinta Hati2 yaaa.. ini menu boros nasi 😂😂😂 Cooksnap dari @anda_rani https://cookpad.com/id/resep/15668021-sambal-tumpang?invite_token=pFrKUszy2kHWZBN8MFNepeGK #CookpadCommunity_Tangerang #cookiesplesiran_tangerang

6 orang
40 menit
Sambel Pete Teri Semenit

Sambel Pete Teri Semenit

Bikinnya asal-asallan bgtt😂 kilat plus cepet-cepet, tapi rasanya nagiiih bgtt🤤 Klo didaerah saya ikan asin kecil-kecil hitam gini namanya semenit. 😋 Lagi musim pete pula, dapet gratis dari kakak cintaa #CookpadCommunity_Solo

4 orang
10 ment
Sambel krecek

Sambel krecek

Edisi kangen masakan mamak di kampung

6 porsi
30 menit
Sambal terasi

Sambal terasi

Source youtube chef devina

Sambal lamongan

Sambal lamongan

Sambal favorit kalau ke pecel lele ,, Source: bunda Nafa #CookpadCommunity_Bogor

Orak-arik Telur Balado Sambal Bawang

Orak-arik Telur Balado Sambal Bawang

Bismillah, Per-telur-an karena kesukaan.. 💙 Apalagi masih punya stok sambal bawang banyak.. #Simplerecipesummuarwa #masakanrumahan #masakansederhana #masakkilat #masakpraktis #masakmudah #masaksimpel #masaktanparibet #simpeltapienak #minimalishasilfantastis #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #idemasakku

2 orang
Sambal Hijau (Tapi ada merahnya jiakhhh)

Sambal Hijau (Tapi ada merahnya jiakhhh)

Saya suka menyimpan stok sambal karena no sambal no taste. Sambal ini bisa dikonsumsi langsung atau disimpan di dalam kulkas bagian chiller selama 10 hari saja ya bund, lebih dari itu rasanya akan berubah.

3 jar (@100 ml)
1 jam
Bakwan Sayur (Bala-bala) Renyah Sambal Kacang

Bakwan Sayur (Bala-bala) Renyah Sambal Kacang

Biar harga minyak goreng naik, makan gorengan mah hayuuu aja... #Cemilan_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

20 buah
20 menit
Sambal Nasi Kuning

Sambal Nasi Kuning

Sambal ini mengobati rasa kangen saya dengan sambal nasi kuning/nasi uduk di kalimantan barat. Warnanya yang merah agak gelap karena penggunaan gula merah di dalamnya. Sangat cocok untuk ayam goreng dengan bumbu kuning maupun ayam kalasan. Resep ini hasil racikan sendiri ya mom. Penggunaan terasi kalimantan juga mempengaruhi rasanya, yuk yang mau order bisa cek tokopedia Anna Kitchen's / Annaeileen mom Catatan, jika menggunakan gula merah yang sangat pekat bisa menggunakan setengah bagian saja dan setengahnya diganti gula pasir. Karena warna gula merah yang terlalu pekat bisa mempengaruhi warna akhir sambal.

4 porsi
1 jam 30 menit
Tahu geprek sambal tomat

Tahu geprek sambal tomat

Sambal Tomat sudah saya share resep bisa dicek sebelumnya yahh, pengin tahu geprek gausah repot hihii

2 orang
10 menit
Tahu walik sambel petis

Tahu walik sambel petis

Mengolah cemilan yg gk bakal bosen nich "tahu" ..sering sih bikin cemilan kayak gini, biasanya dicocol pakai saus sabal aja kali ini pakai sambal petis, wahhh tambah ngecer🤭😋.. Mengolah resep yg sdh pernah sy post dengan menambah bahan yg ad dirumah dan ditambah sambal petis sebagai pendapingnya.. Emang perlu dicoba nih cemilan yg satu ini yg gurih dengan cocolan pedas manis..

Sambel Ijo

Sambel Ijo

4 orang
1 jam
Sambal ikan pari asap

Sambal ikan pari asap

Menu favorit kl lg pulkam,berhubung kangen kmpung halaman kita buat,mumpung ada ikanny😊

11. Sambal Ikan Teri Medan

11. Sambal Ikan Teri Medan

Dikasih mama teri medan dari kampung trus tibatiba kebayang teri pake daun singkong medan duh enak bangettt yuk cus kita liat resepnya

1-6 Orang
1 Jam 30 Menit
Tempe Geprek Sambal Terasi (Sangat Simple)

Tempe Geprek Sambal Terasi (Sangat Simple)

Karna lagi buru-buru kejar waktu jadi gak sempet ke pasar dan kebetulan masih ada sisa cabe dan tempe di kulkas. Akhirnya kepikiran bikin sambel terasi ulek tempe geprek, makan pake nasi hangat, tempe goreng, ikan asin dan lalapan aja udah mantep bgt!! Bikin selera makan makin nambah, auto nambah nasi😋😁 #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Indonesia

3 Orang
10 Menit
Chicken Katsu Sambal Matah

Chicken Katsu Sambal Matah

Iseng-iseng bikin chicken katsu, karena sambal yg paling gampang adalah sambal matah, maka jadilah Chicken Katsu Sambal Matah. So check it out!

1 porsi
30 menit
Sambal cumi Ide Jualan

Sambal cumi Ide Jualan

Bismillahirrahmanirrahim Memeriahkan Special Posbar Genk Peda Bersamamu, kali ini saya berduet dengan Mba @diana_ger4ld, awalnya cuma kenal aja karena di grup yang sama yaitu Genk Peda, akhirnya terpilihlah kami menjadi partner cooksnap, akhirnya berkat Genk Peda lah kami intens ngobrol via WA, ngobrolin apa saja untuk saling mengenal lebih jauh🤗, sekarang saya ajak kenalan ya dengan partner saya ini, karena tak kenal maka tak sayang🥰, mba Diana ini seorang IRT dengan 4 orang anak, yang berasal dari Sampit Kalimantan, yang sekarang berdomisili di Cikarang. Resep yang saya cooksnap dari deretan resepnya mba Diana adalah, Sambal Cumi Ide Jualan, karena resep mba Diana ini untuk porsi jualan, jadi saya cooksnap dengan jumlah yang lebih kecil, jadi semua bumbu saya sesuaikan, Masya Allah ini enak banget, serai dan bawang merah yang diiris tipis menjadi sambal cumi asin ini tambah enak, gak salah memang sambal cumi ini menjadi menu andalan jualannya mba Diana, awalnya mba Diana punya ide jualan sambal cumi ini adalah, pada awalnya mba Diana buat sambal cumi ini lalu dibagikan kepada para tetangga, Alhamdulilah para tetangganya suka, ya iyalah enak banget ini sambalnya, akhirnya jadilah ide untuk jualan sambal cumi ini. Source : Diana Gerald #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #GenkPeda_MasakBerdua #GenkPeda_Bersamamu2021 #GenkPeda_RetnoDiana #CookpadCommunity_Depok