Sambal Terong Tempe Semangit

Dipos pada February 18, 2022

Sambal Terong Tempe Semangit

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Terong Tempe Semangit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Terong Tempe Semangit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Terong Tempe Semangit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Terong Tempe Semangit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Terong Tempe Semangit adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Terong Tempe Semangit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Terong Tempe Semangit memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemarin dikasih sodara bumer terong besar besar tapi masih muda.Terong jenis hijau besar ada semu ungu.Terong ini paling enak disayur jangan lombok dan sambal terong.Kalo dimasak balado kurang cocok. Pagi tadi bikin yang simpel buat sarapan.Masih ada ikan goreng jadi pagi pagi udah nyambel aja.Hari ini si kecil sekolah tatap muka terbatas.Jadi yang simpel aja buat sarapan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Terong Tempe Semangit:

  1. 1 buah terong 150 gr
  2. 4 buah bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 7 buah cabai rawit merah
  5. 5 buah cabai rawit putih (bisa diskip)
  6. 1 tempe semangit
  7. sesuai selera Gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Terong Tempe Semangit

1
Cuci terong dan iris kecil kecil.Siapkan juga bawang merah,bawang putih,cabai dan tempe semangit.
Sambal Terong Tempe Semangit - Step 1
Sambal Terong Tempe Semangit - Step 1
2
Panaskan minyak yang cukup.Goreng bahan yang sudah disiapkan. Goreng hingga terong empuk dan agak kecoklatan.Tiriskan
Sambal Terong Tempe Semangit - Step 2
Sambal Terong Tempe Semangit - Step 2
3
Setelah ditiriskan ulek bersama garam dan gula pasir hingga halus.Siap jadi teman nasi hangat.
Sambal Terong Tempe Semangit - Step 3
Sambal Terong Tempe Semangit - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Liwet Sambel Goreng Pepaya Muda

Nasi Liwet Sambel Goreng Pepaya Muda

Biasanya kalo di solo sambal gorengnya pakai jepan. Tapi berhubung kemarin ada pohong pepaya tumbang n ada beberapa pepaya mudanya, jadilah bikinnya sambal goreng pakai pepaya muda. Kalo ga ada atau susah cari pepaya muda, bisa juga dganti dengan jepan atau labu siam. Sebelumnya maaf kalo fotonya ga lengkap, baru mulai masak, si kecil udah ribut minta maen. Hehe..

2 jam
Sambel goreng kentang ampela ati

Sambel goreng kentang ampela ati

bikin ini buat acara yg insya allah jd berkah😊(untuk 20 kotak),enak dan cepat #cookpadcomunity #cookpadbojonegoro

20 orang
1 jam
Sambal Tahu

Sambal Tahu

4 orang
30 menit
Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh

Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh

Menu favorit sejak kecil. Klo mama yg bikin pasti bikin nambah nasi tiap makan. Sekarang udah bisa bikin sendiri dgn modifikasi eksperimen sendiri.

2-4 orang
1 jam
Sambel ikan asin terong

Sambel ikan asin terong

6 porsi
1 jam 30 menit
Sambal bawang ayam geprek

Sambal bawang ayam geprek

Cara membuat klik link ini https://youtu.be/1yMfb3u4QRY

Sambel Terong πŸ†

Sambel Terong πŸ†

Dulu keinget waktu masih di pesantren sering dibuatkan sama mbak nya sambel terong. Enduuul banget. Dan sekarang sering aku praktikkan. Ibu mertuaku syuuukaaa bangeeettt.

3 orang
30 menit
Sego Sambal Strawberry

Sego Sambal Strawberry

Hai cookpaders... Saya suka sekali dengan tema Semarak Clover minggu ini , karena temanya sesuai dengan kesukaan saya, semua olahan nasi sambal . Semoga mbak @brilly berkenan dengan sego ku ini πŸ™Sehat2 selalu buat mbak Brilly n keluarga πŸ₯°πŸ₯° #PekanPosbar #OlahanAnekaBuah #OlahanBuahWongKito #CookpadCommunity_Palembang #GASepiringNasiSambal #Semarak_GASepiringNasiSambal #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MamiCay #Oktober21

Sambal korek aka sambal kerosok

Sambal korek aka sambal kerosok

Terinspirasi mbk tika dan teh ecy, bikin sambel super pedas ini, tapi ini aku modif dengan cara aku sendiri. Aku suka sambal yang matang jadi bisa buat besok. Aku lagi malas pake cobek, jadi pakai hand blender aja. Pas aku cium baunya persis banget sama sambal di warung ayam goreng langganan makan siang waktu masih kerja dulu. Sedap banget, bikin makan sambil huh hah. Sumber : @Gliantika dan @Desriayu_Ecy #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Sambel Pete Kulit Ampela Ayam

Sambel Pete Kulit Ampela Ayam

Lg browsing di IG eh ketemu resepnya mr_foodhunters. Berhubung ada Pete, akhirnya eksekusilah.... Rasanya enak, ada aroma petenya ...🀭

Mujair Panggang Sambal Kecap

Mujair Panggang Sambal Kecap

Akhirnya nemu resep yg menurutku pas n enak. Suami doyan banget. Bumbu nya ditumis dlu jd gak langu. Bner2 sukaa. Makasih resepnya mba @Sukmawati_rs Kalo ikan biasanya emng lebih suka di bakar atau panggang gini. Apa lagi anakku lahap banget kalo dah dihidangkan menu ini 🀀 #ResepFavoritKeluarga_WongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Tahu Walik Sambal Kecap

Tahu Walik Sambal Kecap

Cemilan mudah dan murah bund... Bisa menemani dikala santai.. Cepat praktis.. Happy cooking ✨

2 orang
15 menit
Sambel terong + teri

Sambel terong + teri

Klo udh mkn sama sambel terong bkn boros nasi πŸ˜‹

Sambal Goreng Udang Telur Puyuh

Sambal Goreng Udang Telur Puyuh

Punya anak udang sungai bosen banget digoreng garing. Pengen diolah pedes gitu mumpung ga pake nasi. Apalagi kalau ada pete mantep banget. Cocol pake kerupuk rambak Endulita banget loh pejuang DEBM 😚 Pokoknya mau makan enak masih banyak jalannya, tinggal cakap kita aja kreasikan hidangannya biar ga monoton. Salam sehat selalu, selamat mencoba πŸ˜‰

Sambal Oncom Kemangi

Sambal Oncom Kemangi

Source : @mayarastom110710 Suka banget oncom di goreng, oncom leunca, segala jenis oncom di apaiin kayanya doyan 😍. Nah kemarin nemu resepnya mba @mayarastom110710 Sambal Oncom Kemangi, sedapp banget dah.. Pedasnya bikin nambah nasi, kalo yg doyan oncom mesti nambahin takarannya biar puas makan nya πŸ˜‚.

75. Sambel Kacang PeceL, Bakwan, Gorengan lainnya

75. Sambel Kacang PeceL, Bakwan, Gorengan lainnya

Guyuran sambel kacang yg khas dg irisan daun jeruk dan jeruk limo yg bikin wangiii si sambel kacang .. #Keanu_Kitchen

Sambal Kecap

Sambal Kecap

#Sambal_Elloet

Tahu Telor sambal kecap

Tahu Telor sambal kecap

5 orang
45 menit