Paru ungkep goreng sambal korek

Dipos pada February 24, 2022

Paru ungkep goreng sambal korek

Anda sedang mencari inspirasi resep Paru ungkep goreng sambal korek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Paru ungkep goreng sambal korek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Paru ungkep goreng sambal korek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Paru ungkep goreng sambal korek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Paru ungkep goreng sambal korek adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Paru ungkep goreng sambal korek diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Paru ungkep goreng sambal korek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Paru ungkep goreng sambal korek memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa si yang gk suka kalo makan jeroan apalagi paru di ungkep di goreng kering ehhmmm... Mantap.. Yuukk masak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Paru ungkep goreng sambal korek:

  1. Paru
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1 sdm Garam
  4. Kaldu bubuk
  5. Penyedap
  6. Kunyit 2 1 ruas jari
  7. 2 batang Serai
  8. 3 lembar Daun salam daun jeruk
  9. 1 ruas jari Jahe
  10. 1 sdt Ketumbar
  11. Bahan sambal korek
  12. 20 buah Cabe rawit
  13. 1 siung Bawang putih
  14. Garam dan penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Paru ungkep goreng sambal korek

1
Cuci bersih paru Lalu rebus di air mendidih
2
Tiriskan paru pada rebusan pertama dan buang air ny.
3
Uleg atau blender bumbu ungkep hingga halus lalu Rebus air masukkan bumbu ungkep serai daun salam daun jeruk
4
Potong potong paru sesuai selera.. Ungkep paru sampai empuk.. Tiriskan
5
Goreng paru setengah kering atau kering sesuai selera
6
Bahan sambel korek: Uleg cabe rawit bawang putih dan garam terakhir siram dengan minyak panas..
Paru ungkep goreng sambal korek - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Terasi

Sambal Terasi

Bikin yang banyak buat stok sambal #cookpadcommunity_depok #rekreasi_kalsel

30-45 menit
Sayur bayem + tempe dan sambel tomat

Sayur bayem + tempe dan sambel tomat

Siang siang gini enaknya makan yg seger seger. Kebetulan suami juga lagi wfh, buka kulkas lihat bayam ok kita masak sayur bayam..

2 orang
Sambel Goreng Teri Kacang

Sambel Goreng Teri Kacang

Ikan asin salah satu makanan favorit buat saya. Tetiba ada teri asin dan kacang tanah, tercetuslah ide bikin sambel goreng. Kebayang kan, dimakan pakai nasi hangat, sama sayur asem.... Met makan semua... Selamat berhari Minggu.

Sambal iris

Sambal iris

ga ribet, Insya Allah maknyus poko nya 😁

Sambal Kentang

Sambal Kentang

Source : Camelia Siu Va Menu hari ini di sponsori oleh @siuva_6380059 , support posting untuk rekan komunitas memasak di #GenkPejuangDapur thankiuuu ce resepnya , maafkan ya sedikit aku modif di cara memasak nya ,untuk resep aslinya cek di sini πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14694018-kentang-kecap-masak-pete?invite_token=DESRofu16Y4HVrQzxj2uyaQK&shared_at=1629633439 let's check this out #Remembergenkpeda_cameliasiuva #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa #KOPIJOS

Kering TK bumbu sambal mete/mede

Kering TK bumbu sambal mete/mede

TK/tempe kacang ya Berhub masih ada sambal mete/mede sepertinya jika dibuat menjadi olahan kering tempe seperttinya nikmatnya nih...dhannn nyata aja nih.hasil dari exsekusi nya ueeeenak euyπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ€­πŸ€­πŸ€—πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€€ #CocomtangPost_KreasiKacang #CookpadCommunity_Tangerang

Sambal Goreng Labu Siam, Tahu dan Telur Puyuh

Sambal Goreng Labu Siam, Tahu dan Telur Puyuh

Cocok dimakan dengan lontong dan pendampingnya kerupuk biar ada musiknya 😁😁

4-6 orang
Sambal Ijo

Sambal Ijo

Masih dalam pembelajaran cara memfoto Simple Shoot dari Master perfotoan yaitu Mbak Aditya Damayanti, saya mengusung resep Sambal Ijo pendamping Ayam Pop di resep sebelumnya. Terima kasih mbak Aditya Damayanti untuk sharing ilmu yang sangat bermanfaat. Terima kasih juga Coboy sudah mendatangkan seorang gueu yang sangat sabar dalam proses pembelajaran ini. Salut buat buat Coboy dan Mbak Aditya Damayanti. Sambal ijo ini tidak terlalu pedasa ya, seperti biasa saya ganti cabenya denga paprika hijau, namun untuk aroma masih tetap seperti yang dirumah makan Padang. Wajib coba! Source: Aditya Damayanti Modified: Carolina #SambalIjo #CoboyNgaco #CoboyNgacoBareng_AdityaDamayanti #NgacoBareng_AdityaDamayanti #CoboyWani #Cooksnap #CoboyCooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #AdityaDamayanti #Carolina

Jengkol Sambal Pedas Bawang

Jengkol Sambal Pedas Bawang

πŸ“£JengK..koOl #Dah gitu aja -speechless saya BunaaaπŸ˜…

Sambal Raja Kutai

Sambal Raja Kutai

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Yuliana Menjoi Pada zaman dahulu sambal ini hanya bisa dinikmati para raja di kerajaan Kutai dan dibuat sebagai pendamping nasi bekepor khas kerajaan Kutai, atau semacam nasi liwetnya orang Jawa. Sambal raja atau sambal kutai ini adalah sambal belacan atau terasi yang memadukan rasa asam, manis, dan sedikit pedas. Resep asli menggunakan air jeruk limo & sedikit parutan kulit jeruk limo. Tapi krn lupa beli jeruk limo, maklum amatiran, jadi ganti aja pake daun jeruk & air jeruk lemon. πŸ˜† Resep nasi Bekepor terlampir. #CookiesPlesiran_Mahakam #CookpadCommunity_Tangerang

5 orang
sejam
Ayam goreng sambal tomat

Ayam goreng sambal tomat

Another delicious recipe from chef Devina 😍 jd sambel tomat nya masih sisa byk jd menunya yg goreng-goreng biar cocok sama sambalnya, ini juga enak bgt dan gampil bgt buatnya πŸ‘ŒπŸΌ

5-6 orang
1.5 jam
Nasi Goreng Sambal Matah

Nasi Goreng Sambal Matah

Karena suka banget sama sambal matah dan suka banget pedes, akhirnya saya buat nasi goreng sambal matah buat sarapan pagi.. so yummiiee..

2 Orang
30 Menit
Sambel Penyet Lamongan No Ribet

Sambel Penyet Lamongan No Ribet

Sambel ini cepet bgt bikinnya dan nggk ribet menurutku.. Enak buat cocolan ayam bakar, ayam goreng, maupun tahu tempe goreng.. nyetock byk di kulkas krn sekeluarga mmg doyan banget sambel..

Sweet Cili Saus ala Thai/ Sambal Bangkok

Sweet Cili Saus ala Thai/ Sambal Bangkok

Nyobain bikin saus sambal sendiri dirumah, selain higienis juga sudah pasti aman tanpa pengawet. Source : @Sundanese

Sambel Enak

Sambel Enak

Sambel tuh bikin nasi cepet ludes. Sambel ini pedesnya njerit banget buat saya, tapi uenak banget kata suami yang pecinta pedes. Recook resepnya mbak @Nyoung_Inong07 tp 1/3 resep saja