Sambal goreng kentang khas solo

Dipos pada March 20, 2022

Sambal goreng kentang khas solo

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal goreng kentang khas solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal goreng kentang khas solo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal goreng kentang khas solo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal goreng kentang khas solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal goreng kentang khas solo adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal goreng kentang khas solo diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng kentang khas solo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng kentang khas solo memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng kentang khas solo:

  1. kentang 2 biji (besar)
  2. 3 helai daun salam
  3. 1 buah lengkuas
  4. cabai merah besar 5 jika ingin pedas bisa di tambh cabai rawit
  5. 4 siung bawang putih
  6. 3 siung bawang merah
  7. minyak goreng
  8. garam halus
  9. gula pasir
  10. penyedap rasa bisa pakai royko atau masako

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng kentang khas solo

1
Kupas kentang dan potong berbentuk dadu lalu cuci bersih.
2
Bumbu halus : cabai bawang merah bawang putih di tumbuk halus.
3
Panaskan minyak secukupnya di atas wajan.. jika sudah panas, masukkan bumbu halus tumis hingga harum, masukkan daun salam dan lengkuas lalu tumis.
4
Jika sudah berbau harum beri air secukupnya. tunggu hingga mendidih. lalu masukkan kentang yang sudah di potong. massukan penyedap rasa, gula pasir, dan garam halus. bumbu sesuai porsi ya..
5
Aduk dan tunggu hingga matang. lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Tempuyak

Sambal Tempuyak

Ga kalah enak sama yg dijual jual 😂😂🔥🔥 Cara bikin tempuyak nya ada di next resep

Sambal terong ikan salem

Sambal terong ikan salem

2 orang
30 menit
Jambu Crystal Sambal Bangkok

Jambu Crystal Sambal Bangkok

Edisi mau leyeh2, krn weekday ini super padat merayap smpe badan mau rontok. Tapi pengen ikutan cocomtangpost jugaaaa... alhasil sidak isi kulkas. Al hasil jadilah jambu crystal sambal bangkok. #CocomtangPost_SegerBingits #CookpadCommunity_Tangerang #SupportBumil

20 menit
Sambal Raja Kutai

Sambal Raja Kutai

Source : @yulianamenjoi Konon ceritanya pada jaman kerajaan sambal ini dibuat sebagai pendamping nasi Bekepor (nasi liwet) khas Kutai dan hanya bisa dinikmati oleh para Raja... Tapi saat ini kita menikmati nya tanpa harus menjadi raja karena kita bisa membuat nya sendiri di rumah... Sesuai namanya sih menurut saya sambal ini beneran enakkk banget, cocok di lidah saya, dimakan pake nasi anget biasa tanpa tambahan apa-apa jg kok senikmat ituuuhh 🤤 #BarapiManjuhu #TulakKaKaltim #Cooksnap_Kaltim #CookpadCommunity_Kalteng

Bakso Ceker Telur Orak-arik Sambal Jelotot

Bakso Ceker Telur Orak-arik Sambal Jelotot

Lihat ASMR orang makan bakso ceker dengan sambal super pedas, langsung ngabita 🤤🤤🤤 Mau jajan di luar masih PPKM. Lebih baik buat jajan sendiri di rumah. Dan kebetulan tema combo Minggu adalah jajanan bakso Cek-cek stok di kulkas, masih ada stok bakso sapi dan ceker sisa buat seblak. Langsung deh dieksekusi dengan bahan seadanya yang ada di rumah. Ditambah telur orak Arik Pedasnya menyesuaikan selera pasukan di rumah. #CookpadCommunity_Bogor #ComboNgabibita_JajanBakso #dirumahaja #PekanPosbar #JajananPasar

Sate Daging dan sambel kecap.

Sate Daging dan sambel kecap.

Berhubung daging di kulkas ada, suami lg semangat mau ngebakar, Yukk nge sate aja...

2👨👩2👶👶
30 menit
Sambal Goreng Kentang

Sambal Goreng Kentang

Alhamdulillah dipertemukan kembali Dengan Hari Raya Idul Adha🤲. Selalu ada menu khas saat Lebaran dan itu menjadi tradisi di keluarga saya. Sejak menikah jauh dari orangtua jadi belajar menyajikan menu lebaran sendiri. Salah satu menu yang wajib ada saat lebaran adalah Sambal Goreng Kentang atau Kering Kentang Mustopa. Nah kali ini emak bikin sambal goreng kentang, dan khas sambal goreng kentang di Kuningan itu garing tanpa kuah atau dengan kuah nyemek. Menu ini salah satu favorit saya..🤗 #PPKM #KampungIdaman #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahankentang

45 menit
Sambal Godeng Kreni

Sambal Godeng Kreni

5 orang
1 jam 20 menit
Asin cumi sambal hijau

Asin cumi sambal hijau

Buka kantin setiap Kamis.. menggiurkan untuk makan siang..

2-3 orang
20 menit
Sambal Pecel

Sambal Pecel

Sambal pecel di NTB ini mahal sekali. 30 rb hanya dapat dikit. Sedangkan pecel salah satu menu praktis ketika buru2.. alhasil buat banyak2 dengan racikan sendiri. Cukup lah buat stok di kulkas.. 😊 kalau buru2 tinggal cemplungin sayuran..

1 jam
Sambalado usus ayam

Sambalado usus ayam

Menjelang lebaran idul adha dimasjid ada acara peringatan pengajian, terpikirlah menu sambalado usus. Silakan mencoba.

5 orang
45 menit
1. Sambal goreng udang pete endaaauuuussss

1. Sambal goreng udang pete endaaauuuussss

karna lagii musim pete jadi aku bikin masakan favoritku✨

5 orang
± 30 menit
Sambel goreng terasi

Sambel goreng terasi

5 orang
5 menit
Ayam geprek Sambal Hijau

Ayam geprek Sambal Hijau

Masak simple untuk makan siang.

Sambal goang

Sambal goang

Source @dheahayashifazrin Pernah makan sambal Goang waktu jalan2 ke BAndung, aroma kencur nya itu loooh yang bikin ketagihan. Mau di makan pake lauk apapun okeeey. Love It Sambel. tengkyu resepnya Mbak Dhea #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

Sambel tomat (sambal tomat terasi)

Sambel tomat (sambal tomat terasi)

selamat mencoba jangan lupa recook semoga Bermanfaat ❤️ follow ig @cefayang @fariesstaf

1 mangkok
10 menit