Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak

Dipos pada February 21, 2022

Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya tau makanan ini setelah tinggal disini (Semarang) mungkin sambal goreng ini adalah makanan khas sini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak:

  1. 1 buah labu siam ukuran besar (iris korek)
  2. 1 ons rambak (kerupuk kulit)
  3. 50 gr cabe kriting (sesuai selera)
  4. 6 butir Bawang merah iris
  5. 4 siung bawang putih iris
  6. 1 ruas jari lengkuas
  7. 2 lembar daun salam
  8. 2 butir kemiri sangrai
  9. 1 sct santan kara 65ml
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Kaldu bubuk/penyedap rasa
  12. secukupnya Gula pasir
  13. Bawang goreng secukupnya untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Sambel goreng Jipang (labu Siam) & rambak

1
Siram kerupuk kulit (rambak) menggunakan air panas, hingga lembek kemudian iris sesuai selera. Sisihkan
2
Rebus cabe merah, kurang lebih 3menit. Kemudian blender bersama kemiri smpe halus sisihkan.
3
Tumis bamper dan bawang putih hingga harum, kemudian masukan bumbu halus yg telah di blender tadi masak kembali hingga harum, tambahkan air secukupnya masukan bumbu Cemplung, daun salam dan lengkuas, tunggu sampe agak asat.
4
Kemudian masukan labu & rambak, tambahkan air 500ml, gula, garam & penyedap rasa, tambahkan santan, masak hingga air sedikit As'at dan bumbu meresap.
5
Setelah matang taburi bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal special (cocok untuk ikan, ayam goreng/bakar)

Sambal special (cocok untuk ikan, ayam goreng/bakar)

Siapa yg dirumah suka cobain macam2 sambal dan suka stock sambal di kulkas, gak perlu repot repot masak sambal lagi, kalo mau makan tinggal dikeluarkan di suhu ruang lalu tinggal di cocol 😂.. sambal biasany saya buat bisa tahan sampai 3 bln di kulkas, asalkan cara penyimpananny benar dan di ambil dengan sendok yg baru, dijamin sambal tetap awet. Ini sambal favorite dirumah untuk gorengan, bakaran jg enak... 👍 #sambal #Cookpadcommunity_kalteng

Sup Kaldu Daging Sapi Sambal Kecap Sederhana

Sup Kaldu Daging Sapi Sambal Kecap Sederhana

Halo moms, hari ini aku masak sup daging dengan sambal kecap yang mashaallah menurutku udah enak moms, 🥰 oiya aku beli bahan sup di abang tukang sayur langsung 1 paket ya moms sudah di bungkus platisk jadi ga perlu beli eceran. Di intip ya moms, jangan lupa tinggalkan komentar jika sudah mencobanya :)

2-3 Orang
1 jam
190. Tahu Tempe Penyet Sambal Tomat

190. Tahu Tempe Penyet Sambal Tomat

Makanan pembangkit selera makan niih, pelengkap makan nasi hangat, apalagi ditambah kerupuk duuh tambah lahaaap... #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #KulaEtamCoCoK

Terong Balado Sambel Telur

Terong Balado Sambel Telur

#terongbalado #terongsambel #terongbaladosambeltelur

Sambal Leunca plus kikil (kulit) sapi

Sambal Leunca plus kikil (kulit) sapi

leunca bahasa sunda ato buah lumai bhasa palembang ini mempunyai banyak khasiat. di sunda ini sambal andalan.biasanya bisa di campur jg dengan kemangi biar lbh nikmat tp saya skip krna ga ad stok.

3 orang
20 menit
Jengkol Sambal Pedas Bawang

Jengkol Sambal Pedas Bawang

📣JengK..koOl #Dah gitu aja -speechless saya Bunaaa😅

Udang Tofu Kuah Saus Sambal dan Teriyaki

Udang Tofu Kuah Saus Sambal dan Teriyaki

Lagi pengen makan tofu dan udang, ya udah cus masak yg ada aja hehe

3-5 orang
45 Menit - 1 Jam
Sambal korek / sambal mentah

Sambal korek / sambal mentah

Kalo sudah ketemu yg pedes2 begini dijamin ngiler, dan klo males masak tinggal bikin sambal ini tambah tempe, tahu, telur, sudah deh makan, dijamin mantul.

2 orang
7 menit
Sambal tempe penyet teri medan

Sambal tempe penyet teri medan

Sambal tempe kayagini dimakan pake nasi anget + kerupuk behhhh mantep bgt, dijamin membangkitkan nafsu makan bgt deh

15 menit
416. Sambal Terasi dan Lalapan

416. Sambal Terasi dan Lalapan

🇮🇩 Selasa, 17 Agustus 2021 🇮🇩 Hari ini hari Kemerdekaan RI yg ke 76.. Selamat Ulang Tahun Negeriku Tercinta. Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh ❤🤍🇮🇩 17 an identik dengan tumpengan, untuk merayakan HUT RI kali ini #cocomba dgn program paisnya menyelenggaran guyub tumpengan. Jadi kita membentuk tim yang terdiri dari 4 orang dan masing² memasak menu untuk nasi tumpeng yang nanti kita satukan. Tim saya terdiri dari teh @Dapur_neetasyl teh @ikha_thea1 teh @cooking_with_hadleny . Nama tim kami #thepoek (#thepowerofemakkokomba). Kalau gelap (poek bhs sunda) emak² pasti selalu membuat terang dapur dengan cahaya api dari kompornya 😍❤🤍 Nah sebagai pelengkap salah satu mrnu nasi tumpeng saya masak sambel Terasi dan lalapan. Sambel terasinya istimewa banget karena ini sambel yg pertama sekali diajarkan alm. Mama ke saya ketika kami baru pindah ke Manado. Pertama sekali saya mengulek sambel, kenangan indah dan tak terlupakan...🤣😍. Saat itu tiap hari kami makan pasti harus ada sambel terasi ini...🤤🥰 Semoga Resep ini dapat menginspirasi dan memasak menjadi hal yang menyenagkan..❤🤍🇮🇩 #PaisGuyub_Tumpengan #thepoek #thepowerofemakcocomba #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #PaisGuyub_TujuhBelasan #Cocomba #Cookpad_id #AuthorsBandungHebring #MasakItuSaya #CookingWithHeart

5 orang
45 menit
Sambal Tempe kemangi

Sambal Tempe kemangi

Berawal dari rindu masakan sambal2an sewaktu kuliah di malang dulu..

2 orang
15 menit
Sambal Ganja (Sambal Udang Belimbing Khas Aceh)

Sambal Ganja (Sambal Udang Belimbing Khas Aceh)

Jangan salah sangka ya guys, Sambal Ganja ini sama sekali ga pakai ganja kok hehe. Hidangan ini dinamakan sambal ganja karena rasanya yang bikin nagih. Yuk cobain salah satu kuliner khas Aceh yang rasanya nampol ini

3-4 orang
30 menit
Sambal Bawang Jamur Tiram

Sambal Bawang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @ichaichuld

Sambal bawang tomat🍅

Sambal bawang tomat🍅

Bermula dari hobby ku yang doyan banget makan pedas..maka biar setiap makan selalu ada sambal pedas sesuai selera..maka aku selalu membuat sambal yang awet di suhu ruang selama 7 hari. Jika dikulkas bisa tahan 1 bulan.

5 orang
30 menit
Sambal Mangga Muda

Sambal Mangga Muda

Mumpung lagi musim mangga nich sy pengen bikin sambal mangga muda , resepnya teman di community malang @kentyputri Sambal dengan paduan rasa asam , manis , pedas ini cocok di santap bersama gorengan ikan , tapinawas ya bisa habisin nasi , alhasil dietnya gagal lagi 😁 Link resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/13754737-20-sambal-pencit-mangga-muda?invite_token=dfFLsaY9LdBAcVnkDx4m4vUj&shared_at=1630597598 #cookpadcommunity_malang

Bubur Lodeh Sambal Tempe teri

Bubur Lodeh Sambal Tempe teri

Sarapan yang sedep2

4 porsi
1jam
Sambal goreng terong teri nikmat

Sambal goreng terong teri nikmat

Dapat resep dari adik ipar, sampai dikirimin teri langsung dari Indo, krn disini teri nya g bagus.. Pahit alhasil langsung eksekusi nyobain.. Biasanya masak terong cuma dibalado aja.. Skrng ada resep ini bakalan bikin terus ni selama punya stock teri indo 😍 rasanya mantuul Silahkan kunjungi youtube chanel sy "fikna yuniwati" untuk video menarik lainnya 😍❤️

Udang sambalado pedas manis

Udang sambalado pedas manis

3 orang
± 30 menit