Sambel teri ala ndeso

Dipos pada March 1, 2022

Sambel teri ala ndeso

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel teri ala ndeso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel teri ala ndeso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel teri ala ndeso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel teri ala ndeso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambel teri ala ndeso adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambel teri ala ndeso diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel teri ala ndeso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel teri ala ndeso memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah menu simpel lagi yang cucok banget di makan dengan lalapan, sop, lodeh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel teri ala ndeso:

  1. Segengam Teri jengki/Lampung dll
  2. 3 buah cabe keriting
  3. 5 buah cabe setan
  4. 4 buah bawang merah uk besar
  5. 1/2 sdt Gula merah sisir
  6. 1/2 sashet kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Sambel teri ala ndeso

1
Belah belah teri, cuci bersih dan tiriskan
2
Belah bawang merah, goreng hingga layu, masukan cabe, angkat
3
Goreng teri dengan api kecil hingga benar benar kering
4
Ulek bawang, cabe dan bumbu hingga halus
5
Lanutkan ulek teri, hinga halus atau sesuai selera.. Dan...
6
Alhamdulillah selesai.. Selamat mencoba ๐Ÿ’•๐Ÿ˜‡

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

3. ATI AMPLA SAMBEL PADANG

3. ATI AMPLA SAMBEL PADANG

Sekeluarga aja! Ibu Bapak Anak gitudeh
Jangan lama lama ah
Sambal lado cabe ijo

Sambal lado cabe ijo

Assalamualaikum... Ini temen makan ayam bakar yg endolita banget, resepnya mb hening @heningdy, bikinnya gampang, rasanya nendang, tp sy kelupaan daun jeruk, mgkn kl pake lebih nampol lg wanginya... #CookpadCommunity_Sumbar #Cookpad_Community

Sambel kacang untuk siomay batagor

Sambel kacang untuk siomay batagor

Yuhuuu percobaan pertama langsung berhasil. Bikin 100gr kacang doang jadinya ternyata banyak juga. Happy ketika minyak dari kacangnya keluar ๐Ÿ˜‚ Source : mba @cook_10044487 ๐Ÿ™๐Ÿป

A la Sei Sapi Sambal Matah

A la Sei Sapi Sambal Matah

Ga terlalu suka daging, tapi kebagian rezeki berkah Idul Adha. Alhasil, kepikiran bikin yang lagi viral, sei sapi ๐Ÿ˜ Tapi karena ga punya alat buat smoke daging, kita variasi buat ala sei sapi sambal matah ๐Ÿคค Selamat mencoba!

2 orang
30 menit
Terong penyet sambal kencur

Terong penyet sambal kencur

Lgi PPKM jdi dirumah masak seadanya aja

Sambal Kacang kesukaan๐Ÿ˜‹

Sambal Kacang kesukaan๐Ÿ˜‹

Terinspirasi dari masakan ibu, di kreasi lagi.

3 orang
30 menit
Sambal cumi cabe hijau

Sambal cumi cabe hijau

Tiap kali ke pasar, suami selalu request cumi. Bosan ditumis, kali ini dimasak sambal hijau. Endulita rasanya kata beliau #CumiHijau #MenuSimpel

3 orang
45 menit
Sambel Teri Petai

Sambel Teri Petai

Pertama kali nulis di cookpad krn simpan resep di buku, di hape selalu hilang ๐Ÿ˜‚. Berhubung ini enak bgt kata paksu yg mana doi ga begitu suka teri dan ikan asin, jd ga boleh hilang klo ada resep yg sama2 doyan ๐Ÿคช

3 orang
20 menit
Sambel pete

Sambel pete

3 orang
15 menit
224. Sambel Mangga

224. Sambel Mangga

Tadinya mau bikin sambel bawang, biar ga ribet. Tapi karena ada sisa mangga muda, jadinya bikin sambel mangga, mumpung mangganya masih segar.

Sambal Taoge

Sambal Taoge

Cooksnap resep Mbak @ratnapuspitta18 . Simply and healthy, very recommended. #cookpad_communitybali #cookpad_communitydenpasar

1 porsi
10 menit
Sambel kemplang

Sambel kemplang

Kemaren beli kemplang tapi belom ada sambelnya. Niatnya(2minggu yg lalu) pengen buat sambel sendiri, kaya abang-abang yg jualan kemplang di SD. Akhirnya cari resep di cookpad, nemu resepnya mba mersya @cook_20454709 yg mirip dengan yg dimau. Tapi dengan sedikit modifikasi. Untuk rasa mirip banget sama yg dijual2..

10 orang
15 menit
Sambal Tempe Semangit

Sambal Tempe Semangit

Tempe semangit atau tempe bosok sangat kaya citarasa 'umami'. Sehingga sangat nikmat dijadikan aneka olaham masakan, termasuk sambal.

4 porsi
15 menit
Terong Goreng dengan Sambal Dadak

Terong Goreng dengan Sambal Dadak

Resep telor dadar tidak disertakan karena bisa sesuai selera masing-masing. Terongnya set dan crispy. Sambalnya saya buat pedas sopan ya, kalau suka pedas dower bisa disesuaikan dibanyakin rawitnya.

2 orang
Sambal Dimsum

Sambal Dimsum

Sebelum buat Dimsum kita buat dlu Sambelnya ya.... Heheheh๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Nah ini sambel ini udh pass banget rasanya dilidah, pedes manisss pokoknya udah kayak dimsum yg dijualยฒ gitu. Ini pakai resepnya teh Asahid Tehyung . Makasi buat Resep dan Inspirasinya ya ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š #CookpadCommunity_Jakarta #SambelDimsum #DirumahAja