Sambal Kacang kesukaan😋

Dipos pada March 9, 2022

Sambal Kacang kesukaan😋

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Kacang kesukaan😋 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Kacang kesukaan😋 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Kacang kesukaan😋, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Kacang kesukaan😋 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Kacang kesukaan😋 adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal Kacang kesukaan😋 diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Kacang kesukaan😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Kacang kesukaan😋 memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dari masakan ibu, di kreasi lagi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Kacang kesukaan😋:

  1. Sambel Kacang
  2. 1 ons kacang goreng
  3. sesuai selera Cabe 🌶
  4. Bawang goreng, pakai bawang biasa bisa tapi di goreng dulu

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Kacang kesukaan😋

1
Campurkan kacang yg sudah di goreng, bawang goreng, cabe, tambahkan garam.
2
Ulek tambahkan air sedikit demi sedikit jangan sampe encer jangan kental juga😁 kemudian tambahkan kecap manis sesuai selera.
3
Pelengkap lauknya Tahu Goreng dan Telur dadar lebih mantul😋
4
Selamat di coba 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh

Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh

Lagi kepingin maem pake sambel goreng kentang... 😋 tambah telur puyuh tambah sedaapp 👍 Selamat Mencoba 💚 Source: @fadhilaalbab

Sambal bawang Kencur

Sambal bawang Kencur

Minggu, 01 Agustus 2021 Stok kencur sengaja mau buat seblak. Tp, ngebayangin klo masak seblak porsinya banyak bgd. Jadi diakalin ajah nyambel kencur. Ternyata dicampur sama soto Betawi rasanya endol... Rindu Makan seblak terobati. Ini juga bisa jadi alternatif buat stok dikulkas... Klo mau nyeblak tinggal rebus Bahan-bahannya, campur sambel kencur deh☺

364. Ikan Mas Goreng Sambel Kecap

364. Ikan Mas Goreng Sambel Kecap

Alhamdulillah hasil mancing Bapak buat makan hari ini. Seperti halnya ikan jenis lain, ternyata ikan mas memiliki kandungan omega-3 yang cukup kaya sehingga sangat bermanfaat tidak hanya untuk kecerdasan otak melainkan juga untuk mendukung pertumbuhan dan merangsang sel-sel untuk berkembang secara lebih cepat. Makin rajin kasih ikan mas buat anak-anak deh ini.. MasyaAllah.. Ini sebenarnya bikin 5 tapi piring kecenya ga ada yang besar untuk foto cantik 😅. #CookpadCommunity_Bogor #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Bogor #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 126.

5 ekor ikan
40 menit
Sambal Kangkung

Sambal Kangkung

Gampang dan segar banget. Mirip sama plecing kangkung. Nagih dan cocok banget dimakan sama ayam/ikan bakar, jangan ketinggalan tahu, tempe atau telur. Pakai ikan asin dan kerupuk aja uda enak banget. Again, nikmat itu sederhana ya 🥰 Salam “Anyone can cook”

Untuk 2-3 porsi
Sambel mangga endulita

Sambel mangga endulita

2 orang
15 menit
Sambal Bakso

Sambal Bakso

Tidak lengkap rasanya kalau makan bakso tanpa sambal yang super2 pedas...😋🌶

20porsi
5menit
Sambal nasi briyani / nasi arab lainnya

Sambal nasi briyani / nasi arab lainnya

Pelengkap maem nasi arab selain salad bawang, rasanya dominan asam dan pedas, g tahu juga ya kenapa identik dgn rasa asem😁 jadi tingkat ke asamannya sesuaikan selera masing2 ya Untuk nama pastinya saya jg g tahu krn di resep asli juga ditulis nama sambal ini macam2 sebutannya ada yg bilang Sahuq, Salsa, Harra, Harisah, filfil, Shatta, Mukhalal dll tapi saya tahunya ini Dakous😄 aduh terserahlah pokoknya ini sambal mantab betul di maem sama nasi arab😋 Source: Noof's Kitchen #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakAsyik #MasakanRumahan #MakananTimurTengah #AnekaSambal

Sambal untuk soto daging

Sambal untuk soto daging

Resep ini saya dapatkan dari alm. Ibu saya semoga bermanfaat dan bisa menjadi ladang amal jariyah untuk beliau. Amien

Sambal Goreng Kentang Daging

Sambal Goreng Kentang Daging

karena bingung mau masak apa lagi dan persediaan daging dari Idul Adha kemarin masih banyak, jadilah kreasi bikin sambal goreng kentang daging.

4 porsi
1 jam
Sambel Bawang Goreng Viral

Sambel Bawang Goreng Viral

Buat yang males ngulek sambel, coba bikin sambel ini yuuuk dijamin bikin ngabisin nasi #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost

Sambal dabu-dabu

Sambal dabu-dabu

Sambal favorit dalam keluarga secara turun temurun, makan pake apapun nyambung dan enak 😋👍

20 menit
Paru Sambal Mercon

Paru Sambal Mercon

Baru pertama kali mengolah paru, dan bingung mau dibuat masakan apa, akhirnya memutuskan untuk disambal saja ☺

2 orang
1 jam
Sambel Teri Pete

Sambel Teri Pete

Yang simpel yang ngabisin nasi 🤤🤤 ikan asinnya bisa diganti jambal atau layur juga bisa. kalau ikannya sudah asin ndak perlu pakai garam yaa... Yuk..cuzz nyambel..

1 cobek
20 menit
Sambel terasi

Sambel terasi

Saya dan suami paling suka sama aneka sambal,,apalagi sambel trasi...mau dpake makan gorengan apa aja pasti masuk..🤤🤤cara buat jg gampang..

banyak
15menit
Sambal Pecel Homemade

Sambal Pecel Homemade

karena sering pakai sambal pecel entah untuk pecel atau sekedar gorengan yang diguyur sambal, daripada beli jadi mending buat sendiri lebih hemat 🤫

berkali"
45 menit
Sambal ikan asap

Sambal ikan asap

Ga bisa masak nih. Cuma dirajang saja. Lalu dihidangkan. Maafkan hidangkan ku yang apa ada nya ini ya

3 porsi
10 menit
Sambal goreng kentang tahu udang

Sambal goreng kentang tahu udang

4 orang
1 jam 30 menit
Ayam Geprek Sambal Tomat

Ayam Geprek Sambal Tomat

Simple but yummy 👍 Yang di foto nggak saya ulek, cuma potong2 aja soalnya males ambil ulekan. 😅 Diganti jamur goreng terus diberi topping keju juga enak. Cabenya sesuai selera aja ya. #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Sambal Terasi Tempe

Sambal Terasi Tempe

2 orang
20 menit