Sambal Embe khas Bali

Dipos pada March 2, 2022

Sambal Embe khas Bali

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Embe khas Bali yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Embe khas Bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Embe khas Bali, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Embe khas Bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Embe khas Bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Embe khas Bali memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin sambal kering yang bisa buat stock kala PPKM ini. Gampang bikinnya, enak rasanya. Bahan bisa disesuaikan dengan selera ya...mau lebih pedas ya ditambah cabenya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Embe khas Bali:

  1. 50 gr bawang merah, iris halus
  2. 2 siung bawang putih, iris halus
  3. 10 buah cabe rawit merah, iris halus
  4. 1/2 sdt terasi
  5. 1 lembar daun jeruk iris halus
  6. secukupnya Garam, kaldu bubuk
  7. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Embe khas Bali

1
Tuang sedikit minyak dalam wajan. Tumis duo bawang hingga berwarna kuning
2
Masukkan cabe, daun jeruk dan terasi. Masak hingga cabe layu
3
Tambahkan garam, kaldu bubuk. Cicipi rasa. Matikan api. Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Tumis Pete Kemangi

Sambal Tumis Pete Kemangi

Assalamualaikum.. Di rmh harus banget nyetok cabe gak boleh stok cabe habis soalnya suami kalau makan gak ada cabe itu katanya gak enak kurang rasanya saya sendiri juga suka pedas.. ini salah satu sambal bikin nasi cepet habis .. πŸ˜‚ Source : Indry Hapsari #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

Sambal Goreng Ati Sapi Kentang

Sambal Goreng Ati Sapi Kentang

Salah satu menu wajib lebaran di keluargaku. Ngga ada ini, ngga lengkap. 🀭 Ini aku ga pake rawit, kalo suka pedes bisa tambah rawit. Source: Nita, Bandung.

Sambal bongkot bali atau sambal kecombrang bali

Sambal bongkot bali atau sambal kecombrang bali

Malem bund, sengaja ami up resep tengah malam..karna bsk biar ndk masak lgi..jadi mau coba masak malam hari..bingung mau masak ap..eh pas lewat warung liat kecombang..nah ini kl di bali nama ny bongkot..intip yuk resep nya bund

5 orang
30 menit
Tahu walik sambal colo-colo

Tahu walik sambal colo-colo

Bismillahirrahmanirrahim... Si dedek suka banget dengan gorengan satu ini...bukan si dedek juga sih😁. 2-3 hari sekali pasti minta di belikan...kata pak suami bikin aja dari pada jajan di luar...ya udah dari pada beli lumayan juga😊 Bahan nya murah meriah... Kalo di makan crispy di luar lembut dalam...di makan lagi pakai sambal kecap tomat πŸ‘ yummy... Yuk liat resepnya di bawah ini. #Tahuwalik #PekanPosbar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #Resepmakwin

30 pcs
35 menit
Lalapan Tempe geprek -- sambel tomat

Lalapan Tempe geprek -- sambel tomat

Selamat mencoba jangan lupa Recook ❀️ follow ig @fariesstaf

2 orang
15 menit
Sambal tomat rebus terasi goreng

Sambal tomat rebus terasi goreng

Saya membuat sambal hanya dengan menambhkan gula dan garam saja ya bun, jarang menggunakan vetsin (micin)

Sambal Pecak

Sambal Pecak

3-4 orang
30 menit
Nila goreng sambel geprek

Nila goreng sambel geprek

Bahan sederhana , simple ,tapi tetep niqmaaaaad... Monggo d cobaa

2 orang
20 menit
Ayam Suwir Sambal Matah

Ayam Suwir Sambal Matah

Resep yang menurutku sangat praktis, tanpa ulek-ulek bumbu 😊

2 orang
45 menit
Sambal Rimbang/ Sambal Terong Asam Dayak

Sambal Rimbang/ Sambal Terong Asam Dayak

Pengen aja coba2 masak sambal terong asam, atau kata org dayak sambal rimbang.

5org
15menit
Sambel Goreng Daging Cabe Ijo

Sambel Goreng Daging Cabe Ijo

Source : @MG_Baldguy Gak terasa sebulan lagi udah mao hari raya Idul Adha ya Bun... Nah.. kebetulan ada stok daging di kulkas. Bikinan dulu neh resep daging nya, kalo dapat daging kurban bisa bikin lagi nanti 😁. Ini cooksnap resep nya @MG_Baldguy , simple bikin dan bahannya. Yg pasti enak rasanya πŸ₯°.

135. Sambal Tumpang

135. Sambal Tumpang

Halo semua...semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia aamiin.....nah kali ini @DapurKreasiDee_s perdana nih bikin sambel tumpang....jujur sih awal pindah di kota Blitar tercinta ini aQ kaget & kurg suka dengan rasa Sambal Tumpang...karena menurutQ aneh gt...ya secara di kota kelahiranQ tidak ada makanan spt ini....dan sejak 10 th aQ tinggal disini baru kali ini aQ mencoba bikin sendiri sambal tumpang...alasan utama sih karena suami kmaren minta dibuatkan dan kebetulan ini salah satu resep yg diajukan mamah utk makanan pendamping idul adha di #PosbarIDAMAN jadi sekalian deh ya...dan ternyata rasanya enak juga wkwkwkkkk jadi nagih dimakan dengan nasi hangat beuh mantab 😍😍😍 #PosbarIDAMAN #SambalTumpang

4 orang
30 menit
Sambal tuwung /khas Bali

Sambal tuwung /khas Bali

Tempo hari saya posting sambal tuwung namun beda caranya. Ini menggunakan bahan mentah semuanya kecuali terasi.

8.Ikan kerapu goreng sambal ijo🐟

8.Ikan kerapu goreng sambal ijo🐟

Pengalaman pertama seumur hidup bisa goreng ikan,mana ikan kerapu, awalnya bingung mau dimasak gimana krna ga suka ikan laut. Cuma suami yg biasa makan ikan laut ya mau ga mau gmn caranya harus bisa masak ikan ini kalopun cuma digorengπŸ˜‚ tp serius ini gurih bgt seger perpaduan sambal ijonya..

2 orang
1 jam 30 menit
Sambal Petis untuk Nasi Krawu

Sambal Petis untuk Nasi Krawu

#NovianaSari #SambalPetis #NasiKrawu

Sambal baby cumi

Sambal baby cumi

Makan siang keluarga

3 org