Ikan bawal tepung sambel bawang

Dipos pada April 7, 2022

Ikan bawal tepung sambel bawang

Anda sedang mencari inspirasi resep Ikan bawal tepung sambel bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan bawal tepung sambel bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan bawal tepung sambel bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan bawal tepung sambel bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan bawal tepung sambel bawang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ikan bawal tepung sambel bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan bawal tepung sambel bawang memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ikan bawal tepung sambel bawang:

  1. 1 ekor ikan bawal
  2. 2 bawang putih
  3. 1/4 cabai jablay
  4. secukupnya Penyedap rasa, garam dan gula pasir
  5. Tepung terigu secukpnya
  6. secukupnya Bumbu serbaguna krispi pedas

Langkah-langkah untuk membuat Ikan bawal tepung sambel bawang

1
Cuci bersih ikan bawalnya (boleh dipotong boleh nggak), Siapkan adonan terigu yg dicampur air tambahkan garam sedikit aduk hingga rata. Masukkan ikan tsb kedalam adonan terigu lalu taro di adonan kering tepung serbaguna crispy pedas.
2
Panaskan minyak, jika sudah panas masukkan ikan yg sudh dilumurin adonan basah dan kering satu persatu tunggu hingga matang. Sambil menunggu ikan siapkan cabai dan bawang putih yg sudh di bersihkan.
3
Siapkan wadah untuk ikan, setekah itu masukkan cabai dan bawang putih ke minyak panas hingga layu. Lalu tiriskan ke ulekan dan ulek cabai dan bawang putih tdi msukkan garam, penyedap rasa dan gula pasir. Aduk tercampur rata.
4
Jika sudah lumurin ulekan cabai tadi diatas ikan dan siram dengan minyak panas diatas cabai tadi.
5
Ikan bawal tepung siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Sari Laut

Sambal Sari Laut

Meramaikan #PekanPosbarFestivalSambalNusantara dan #PekanPosbar_SambalNusantara Inspirasi sambal dari CP nyaba Bina @Bina Decilena #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Banjarmasin #RecookBinaDecilena #ArisanRecookSalamKenal #RecookOfTheWeek

1 porsi
25 menit
Sambal Goreng tahu tempe pedas

Sambal Goreng tahu tempe pedas

Berhubung cowo sendiri suka menu ini jadi bikin deh hehhee

2 orang
20 menit
Sambal goreng kentang tempe ampela

Sambal goreng kentang tempe ampela

Lagi belanja bulanan liat ampela ayam seger2 banget. Keinget dirumah masih punya kentang sama tempe wayu

3-4 porsi
30 menit
Sambal Terong Teri Medan

Sambal Terong Teri Medan

Masakan Indonesia sehari2 yg gampang buatnya...

5 orang
30 menit
Sambal tauco

Sambal tauco

Sambal tauto atau kalau biasa disebut tauco adalah jenis sambal khas Pekalongan,cita rasa pedas manis & khas tauco menambah kenikmatan tersendiri dijadikan pelengkap makan nasi ataupun soto.sambal ini merupakan sambal kesukaan semua keluarga Tauco sendiri biasa dijadikan salah satu bumbu soto jika dipekalongan ataupun dijadikan sebagai bumbu ikan seperti mujair/nila. #pejuangGoldenAron3 #pekanPosbar #pekanPosbar_sambalKhasNusantara #cookpadCommunity_Bekasi

Sambal Goreng Kentang + Ati Ayam

Sambal Goreng Kentang + Ati Ayam

Yummy πŸ€—

1 keluarga
1 jam
Sambal terung udang rebon dan pete

Sambal terung udang rebon dan pete

Olah bahan sisa yg ada di kulkas Bun😁

4 orang
Rice Bowl Ayam Saus Keju Sambal Matah

Rice Bowl Ayam Saus Keju Sambal Matah

Bismillahirrahmanirrahim Assalamu'alaikum... Yeeaayy sudah rabu lagi, Alhamdulillah ga bolos untuk GoDa minggu ini. Kali ini temanya aneka Rice Bowl ide dari bu guru syantik mba Ardhani ❀ Saya bikin Rice Bowl Ayam Saus Keju Sambal Matah, miliknya mba @Gadis785 (akunnya ada di IG) Menu yang sangat simple, dan cocok juga buat ide jualan nih.. Sambel matah di Padukan sama saus keju enak banget loh... bisa dicoba di dapur masingΒ² kalau penasaran πŸ˜‡ Resep dari mba gadiz ini jadi 5 porsi rice bowl. Dan tadi pun saya cuma bikin setengahnya, karna suami gak terlalu suka sambal matah 🀭 Untuk resepnya juga sedikit saya modifikasi 😊 Source : IG mba @Gadiz785 #GoDa_KoqSemangkok #GoDa_Paders #Komunitaspaders #Cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Bali #Cookpadcommunity_Denpasar #CookFromHome

2 orang
45 menit
Ikan tenggiri sambal kemangi

Ikan tenggiri sambal kemangi

Cuss masak ikan tenggiri pake kemangi di jamin pengen nambah2 terus dehh

1jam
Sambel Terasi

Sambel Terasi

Bismillahirrahmanirrahim Hemm siapa sih gk suka sambel,, smua org pasti suka,, tapi lain dgn ku.. Aku cm mau mkn sambel bawang, sambel soto or baso sj sambel yg ringan kan, sambel2 lainya gk doyan 🀭 entah kenapa gk suka sambel2 an,, 😒 Suamiku gk pernah tk bikinkan sambel kecuali sambel yg aku doyan,hehe.. kemarin misua & si sulung mt bikinkan sambel utk makan ikan bakar,, biasanya aku gk mau,, eeh entah knapa tiba2 buka cp dan tertarik bikinkan sambel utk kesayangan,, Dengan hati yg was2 takut gk enak karena pas puasa jd gk bisa ngicipi,, alhamdulillah pas buka meraka nyobain dikit katanya enak pas rasanya.. Hmm Gembiranya hatiku saat mendengar komentar mereka,, Walaupun mamae bukan penikmat sambel,, tapi bangga bisa bikin sambel yg enak buat kesayangan 😍😍 Kali in aku bikin sambel dari bunda Imaimay Gresik,, "sambel ebi" yg simpel dan reques si sulung,. Ebinya aku ganti dengan terasi bakar dan penghalusan bahan agak kasar,. Monggo bun cap cuz gak pakai lama.. *saurce : imaimay_Gresik #LihaiRecook12_Semarang #CookpadCommunity_Semarang

Sambal Tempong ala Bali

Sambal Tempong ala Bali

1 Piring Kecil
Kangkung terasi pk sambal tomat

Kangkung terasi pk sambal tomat

Sy bikin sambal tomat nya bnykan jd bs d smpan. https://cookpad.com/id/resep/15030350-sambal-tomat-terasi?invite_token=FMxsHqSrhJNY6wqc524JJ3AR&shared_at=1621421183 Resep sambal tomat ini bisa buat masak kangkung terasi lo.

370. Sambal Mbe Ikan Asin Klothok

370. Sambal Mbe Ikan Asin Klothok

Di tengah2 masak, kok lapar yaa.. liat bumbu yang sedang saya siapkan untuk masak, saya pun mikir 'keknya bisa diculik dikit deh..' gegara inget masih ada klothok (ikan asin klothok) di kulkas πŸ˜‚. Langsung cuzz ndak pake lama, jadi deh lauk super simple tapi bahaya.. abis susah brenti ngambil nasi πŸ˜…. #PekanPosbar_SambalNusantara #PekanPosbar_FestivalSambalNusantara #CookpadCommunity_Malang #GA_TheNextLevel #Minggu_52 Resep ke 1.

2 orang
20-30 menit
Hati Sapi Masak Sambal Jakarta

Hati Sapi Masak Sambal Jakarta

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

5 porsi
60 menit
Sambal teri tempe

Sambal teri tempe

Mantep bgt ya teri disambelin campur tempe makan nya nasi anget tambah sayur nya mantep dah πŸ‘πŸ‘©β€πŸ³

Sambal Ayam Geprek

Sambal Ayam Geprek

10/06/2021.

Opor ayam kuning & sambel goreng kentang

Opor ayam kuning & sambel goreng kentang

Happy eid Mubarak buat yang merayakan

Salad korea persi sawiput with sambel bawang

Salad korea persi sawiput with sambel bawang

Sebelumnya sy sdh pernah ya posting yg persi bayam kali ini sy menggunakan sawi putih dehπŸ€—