Sambel Goreng Kentang Simple

Dipos pada March 14, 2022

Sambel Goreng Kentang Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel Goreng Kentang Simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel Goreng Kentang Simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel Goreng Kentang Simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel Goreng Kentang Simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambel Goreng Kentang Simple adalah 5 - 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambel Goreng Kentang Simple diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Goreng Kentang Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Goreng Kentang Simple memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin buat sambel goreng kentang tapi yg simple... Dengan bahan seadanya di kulkas.... Enak jg bwt dinikmati sama makan ketupat sayur..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Goreng Kentang Simple:

  1. 5 buah kentang besar
  2. 5 buah cabe merah besar
  3. 10 buah cabe rawit (sesuai selera)
  4. 6 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. Daun salam,sereh,daun jeruk, lengkuas
  7. Garam, gula putih, kaldu jamur, gula merah secukupnya (disisir)

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Goreng Kentang Simple

1
Potong kentang bentuk dadu kecil, bersihkan dgn air lalu ditiriskan
2
Goreng kentang sampai setengah kering, angkat dan tiriskan
3
Haluskan cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih, tambahkan sedikit air
4
Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan sedikit minyak goreng
5
Masukkan daun salam,sereh, daun jeruk, lengkuas (digeprek)
6
Tambahkan garam, gula putih,kaldu jamur, gula merah (yg disisir) secukupnya
7
Tumis bumbu sampe matang dan harum, masukkan kentang dan diaduk, koreksi rasa.....angkat.
8
Sajikan dengan taburan bawang goreng. Selamat mencoba!!!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Balado Daging Sapi dengan Tahu dan Jengkol Goreng

Sambal Balado Daging Sapi dengan Tahu dan Jengkol Goreng

Persiapan untuk sahur Puasa Arafah Besok mendadak cuma bisa masak daging karena Istri lagi alergi daging dan telur ayam

4 Orang
45 menit
Sambal Goreng Udang

Sambal Goreng Udang

7 Orang
1 jam
Sambal jahe

Sambal jahe

Seger banget di cocol ayam bakarr😭🀣 #cookpadcommunity_purwokerto #cookpadcommunity_jawatengah #cookpadindonesia #anyarahma #pejuanggoldenapron

Sambel cumi pete super pedas

Sambel cumi pete super pedas

Enak banget dimakan pake nasi panas... Rasanya mantabh super pedas

Cumi goreng tepung sambel ijo

Cumi goreng tepung sambel ijo

Ini makanan favorit keluarga,, simple tapi enak, krn disini agak sulit dapat cabai ijo besar harus ke pasar jd saya pakai rawit hijau

2 orang
30 menit
Sambal lamongan

Sambal lamongan

Sambal ini cocok banget jadi teman makan lele goreng, tahu/ tempe goreng, ayam goreng dll ketemu nasi panas makin cocok. Simple, tapi cita rasanya nggak di ragukan 😁.

3 orang
30 menit
Sambal Cengek Palembang πŸ‘

Sambal Cengek Palembang πŸ‘

Rabu, 21 juli 2021 Lagi rajin cooksnap resep2 #Cookpadcommuniy_palembang, lagi2 resep mami cay @desfita_rozzen nih.. Kemarin2 pernah jg sy upload resep dgn judul yg sama.. tp beda versi, dicoba aja ya Kl menurut orang rumah ini rasanya pas. Krn suami suka yg pedes2, sy tambahin cabe rawit Sy sengaja bikin gak terlalu berminyak, kering gini.. sbb suami kurang suka yg oily #PosbarIDAMAN #kampungidaman #Resepwongkito #IdulAdhawongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Sapi Sambal Balado

Sapi Sambal Balado

Kemarin idul adha dikasih daging sapi sama pak RT lumayan skitar 4 ons. Akhirnya bikin sambal balado aja deh versi saya ya ☺️ simple dan enak!

3 orang
1 jam
708. Sambal Teri Pete

708. Sambal Teri Pete

Mana tim yang tambah semangat makan kalau ada sambal?hehehe. Samaan kita πŸ™‹β€β™€οΈπŸ™‹β€β™€οΈπŸ™‹β€β™€οΈ Autongecesss pas liat mbak @lindariyadi posting resep sambal teri pete kala itu. So, autocookmark dan eksekusi dech,hehehe. Sambalnya mantabs, syedap, nglawuhi, dan bikin pengen nambah nasi,wkwkwk. Maafkan yah mbak @lindariyadi kalau saya telat setorannya πŸ™πŸ™πŸ™. Oiya saya skip bawang putih dan tomat. Pedasnya jadi tambah nampol. Source: Linda Riyadi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #ArisanCooksnapSalamKenal #CooksnapLindaRiyadi #OlahanSambalKayana

Sambel Tempe

Sambel Tempe

Event pekan cooksnap masih ke coboy. Liat2 resep ketemu sambel tempe kemangi mbak Novita @dapur_nobi Kayaknya enak banget plus lagi blm belanja sayur ke tukang sayur jd cuman ada tahu tempe aja di kulkas. Cuss bikin tp ga pake kemangi karena ga punya, tp tetep enak #PekanCooksnap #ColamMatos #ColamCooksnapCoboy #CookpadCommunity_Malang

Sambal Matah

Sambal Matah

Ini sambal dari bahan mentah yang lezat. Sebelum diiris iris/ dirajang, bahan yang sudah disiapkan sebaiknya cuci dulu, lalu direndam air garam barang 10-15 menit agar lebih terjamin kebersihannya. Bisa dipadukan dengan hidangan Betutu, ikan bakar, juga ayam goreng.

3 orang
15 menit
Sambal Goreng Kentang Puyuh

Sambal Goreng Kentang Puyuh

Dirumah msh ada kentang dan telur puyuh, langsung kepikiran bikin sambel goreng 😁

4 orang
1 jam
Pindang Sambal Cikur by Mommy Kinza

Pindang Sambal Cikur by Mommy Kinza

Menu cepat simple yg biasa aku bikin waktu sekolah dulu 😍 Buat sarapan, buat bekal. dan tetap jadi favorit sampai sekarang.

2 porsi
30 menit
Dendeng Batokok Sambal Ijo

Dendeng Batokok Sambal Ijo

3-4 Orang
1 Jam
Sambel Goreng Kentang dan Udang

Sambel Goreng Kentang dan Udang

Assalamu'alaikum Idul adha udah di depan mata... Bagi keluarga kami.. berkurban itu tang utama, tidak lupa puasa arofah juga. Waktu hari H idul adha biasanya kami masak daging kurban dengan berbagai macam masakan, ada sate , gule , tongseng, rendang. Itu meni yang biasa ada di idul Adha. Tapi selain menu diatas biasanya ada acar buat pendamping sate , sudah ada diresep sebelumnya . Dan tidak ketinggalan adalah sambel goreng kentang . Kali ini aku bikin dengan udang, ini biasa buat pendamping rendang. #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Sambal balado homemade

Sambal balado homemade

Sambal balado homemade. Praktis dan hemat.

200gr
5mnt
Sambal pindang tongkol

Sambal pindang tongkol

Kadang suka bikin 1 menu andalan aja tapi bisa ngabisin nasi semejikom ☺️

2 orang
30menit