Sambal Belimbing

Dipos pada February 24, 2022

Sambal Belimbing

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Belimbing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Belimbing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Belimbing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Belimbing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Belimbing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Belimbing memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Belimbing:

  1. 10 buah belimbing wuluh
  2. 6 Buah cabai merah
  3. 2 buah tomat
  4. 2 biji kemiri
  5. 5 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1 bungkus terasi
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Gula
  10. secukupnya Penyedap rasa
  11. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Belimbing

1
Potong2 belimbing
2
Ulek semua bahan kecuali belimbing sampai halus jgn terlalu halus.
3
Setelah diulek tumis dengan belimbing sampai matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Geprek sambal ijo

Ayam Geprek sambal ijo

Ceritany pengen bgt makan ayam geprek cuma klo beli kadang ayamny terlalu kering jd dagingny kurang enak d makan.. klo menurut aku ya.. 😅 tapi balik ke selera masing ²... Yukk d coba resepny.

3 porsi
30 menit
Sego Terong Sambel Kemiri/ Nasi Terong Sambal Kemiri

Sego Terong Sambel Kemiri/ Nasi Terong Sambal Kemiri

Source : Desfita Mami Cay @desfita_rozzen Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Cookpaders😊. Sudah weekend niih, waktunya Semarak Clover dengan tema Sepiring Nasi Sambal. Ide dari mbak Ily @mamailly. Entry-1 saya bikin sambal kemiri, yang saya tambahin terong biar makin maknyuus. Asli ini endul nampol. Untuk tingkat kepedasan bisa disesuaikan selera ya 😉. Semoga berkenan ya mbak Brily 😘. Terima kasih resepnya Ci Desfita... semoga sehat selalu dan semakin menginspirasi dengan resep-resepnya 😉. #GASepiringNasiSambal #Semarak_GASepiringNasiSambal #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang 💞Malang, Sabtu-09 Oktober 2021💞

+/- 3 orang
+/- 20 menit
Sambel Rampai Mentah

Sambel Rampai Mentah

Masak sop ayam. Tapi sambel nya pingin sambel mentah. Sambelnya orang Lampung pakai rampai. Mahal hrg rampai. Kalo di Medan tomat rengge-rengge, dipakai untuk arsik-arsik ikan teri. Gak seberapa mahal, malah dibuang2 (masa kecil sy, gak tau skrg)

Sambal goreng pete

Sambal goreng pete

4 - 6 orang
30 menit
Daging Sapi penyet sambal bawang

Daging Sapi penyet sambal bawang

Kalau menu ini sangat mudah dan nikmat bagi pecinta pedas.

4-6 Orang
1 jam
Sambal tempe penyet teri medan

Sambal tempe penyet teri medan

Sambal tempe kayagini dimakan pake nasi anget + kerupuk behhhh mantep bgt, dijamin membangkitkan nafsu makan bgt deh

15 menit
Sambel Goreng Tomat

Sambel Goreng Tomat

Huhaaaahhh nyambel lagi deh,, kemaren udah nyobain bikin sambel tomat juga. Tapi yang ini beda dong, klo kemaren sambel goreng tomatnya gag pake terasi disini aku pake resep mba @arifahamrullah yang memakai terasi. Yuk ahhh moms cobain 🤗😋 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_ArifahAmrullah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSambelMamiFay

Sambel ijo

Sambel ijo

Persediaan sambel habis dan di kulkas cuma cabe ijo, cuuss nyobain sambel ijo dan alhamdulillah pada suka🥲

Sambal Raja Kutai Khas Kalimantan Timur

Sambal Raja Kutai Khas Kalimantan Timur

Bismillaah... Bancakan Ceria 3C pekan ini, tema nya membuat Kreasi Kuliner Khas Kalimantan 😍. Setelah berjelajah cari inspirasi resep di Cookpad, saya tertarik untuk membuat sambal raja. Hatur nuhun, mba @NayNay2020 untuk inspirasi resepnya. Sambal raja nya mantul banget, bikin semangat makan. Keluarga saya suka banget 💜. Source : @NayNay2020 #CookingCommunityClass_KreasiKulinerKhasKalimantan #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring #SalamKompakSelalu

Sambal baby cumi

Sambal baby cumi

Ada baby cumi langsung eksekusi

3 orang
25 menit
Sambal Goreng Krecek Tahu

Sambal Goreng Krecek Tahu

7-8 orang
30-45 menit
Sambel terong

Sambel terong

5 orang
30menit
Sambal Bubur Ayam Mudah Sederhana dan Cepat

Sambal Bubur Ayam Mudah Sederhana dan Cepat

Resep ini melengkapi resep pembuatan topping bubur ayam sebelumnya

8 menit
Sambal cecek pedes mercon😋😋

Sambal cecek pedes mercon😋😋

Yukk,bikin lauk masak yg pedes ² nendang bikin keringat keluar😁😁

4orang
15 menit
Sambal bawang tomat🍅

Sambal bawang tomat🍅

Bermula dari hobby ku yang doyan banget makan pedas..maka biar setiap makan selalu ada sambal pedas sesuai selera..maka aku selalu membuat sambal yang awet di suhu ruang selama 7 hari. Jika dikulkas bisa tahan 1 bulan.

5 orang
30 menit
Sambal tauco betawi

Sambal tauco betawi

One of my fav sauce in Indonesia, tauco 🤗

15 menit
Sambel kacang // sate

Sambel kacang // sate

5 orang
1 jam
Sambal cumi pete

Sambal cumi pete

Gegara sering liat di IG jadi pengen juga bikin sambal cumi di rumah. Jadi kepincut cooksnap resep bu jend. Aku kasih rempah biar gak amis, karena aku gak goreng cuminya, tambah pete mumpung masih murah. Semoga berkenan ya teh opi 🥰🥰, sehat selalu. Sumber : @opibun #GoDa_Paders #GoDaanGA_BuJend #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia