Sambel goreng tempe nyemek-nyemek

Dipos pada February 14, 2022

Sambel goreng tempe nyemek-nyemek

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel goreng tempe nyemek-nyemek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel goreng tempe nyemek-nyemek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel goreng tempe nyemek-nyemek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel goreng tempe nyemek-nyemek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambel goreng tempe nyemek-nyemek adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambel goreng tempe nyemek-nyemek diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel goreng tempe nyemek-nyemek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel goreng tempe nyemek-nyemek memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan sederhana simple kesukaanku..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel goreng tempe nyemek-nyemek:

  1. 1 papan tempe ditambah tahu juga boleh
  2. Bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Cabe besar
  5. Cabe rawit
  6. Kemiri
  7. Lengkuas, geprek
  8. Santan (boleh skip tambah kemiri)
  9. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Sambel goreng tempe nyemek-nyemek

1
Kukus tempe + tahu. Potong dadu.
2
Haluskan semua bahan kecuali lengkuas, santan dan kecap.
3
Tumis bumbu halus, sampe matang.
4
Masukkan tempe+tahu. Kasih sedikit air
5
Masukkan santan instan
6
Masukkan kecap. Masak sampe air berkurang dan nyemek-nyemek.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal cumi petai bikin nagih

Sambal cumi petai bikin nagih

Kolab yg asikk cumi asin + pete + sambel.. Superrr ngabisin nasi.

Sambal goreng terong pindang petai lezat

Sambal goreng terong pindang petai lezat

Seneng banget sama yg namanya ikan pindang, terong. Mau diolah apa aja suka. Dulu pernah masak resep itu waktu masih mondok. Skg penasaran dehh coba buat sendiri buat keluarga kecilku. Walhasil enak mantul, sampai alhamdulillah suami nambah trs. Katanya ngga kalah Lombok ijo dr Lombok merah, hihi..

2 orang
Ayam sambel ijo

Ayam sambel ijo

Buat suami tercinta β™₯️β™₯️

2 orang
setengah jam
Sambal Teri Kacang Pete

Sambal Teri Kacang Pete

Uwuwuuu ini menu favorit bundaR :D Asin pedes gurih..apalagi ditambah pete yg ginuk-ginuk. Dijamin nasi porsi kuli :9

715. Cilok Sambal Hijau

715. Cilok Sambal Hijau

Cilok sambal hijau ini saya persembahkan sebagai tanda terimakasih #KopiJos_SuwunTim kepada mbak @tita_ sebagai leader #KopiJos , tau-tau setahun ajah, beneran ga berasaaa.. soalnya tim lokal #CookpadCommunity_Yogyakarta juga bisa mengakrabkan dan membawa kami jadi teman rasa sodara #SelaluIstimewa siy πŸ‘πŸ€©πŸ₯° Semoga mbak Tita selalu sehat, sukses, semangat, dan bahagia yah.. πŸ™πŸ€— Oiya cilok sambal hijau ini mantabs nampol pedesnya. So, yang ga begitu doyan pedes, bisa disesuaikan jumlah cabenya yah πŸ‘Œ Source: @tita_ #OlahanCamilanKayana

Sambel Terong πŸ†

Sambel Terong πŸ†

Dulu keinget waktu masih di pesantren sering dibuatkan sama mbak nya sambel terong. Enduuul banget. Dan sekarang sering aku praktikkan. Ibu mertuaku syuuukaaa bangeeettt.

3 orang
30 menit
Sambal Kemangi

Sambal Kemangi

Sukak dengan kemangi... #Cookpadcommunity_BorneoΒ  #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 447 3.10.2021

2 orang
Sambel Kacang

Sambel Kacang

Bisa buat otak2, cilok, cireng, somay atau batagor..

Sambal Bawang

Sambal Bawang

Assalamualaikum... Cabe lagi murah nih.. Cuss bikin stok sambel..

Cemilan cireng, tahu,sambal kacang

Cemilan cireng, tahu,sambal kacang

Ini buatnya cuma pakai kira-kira, setelah baca sekian resepπŸ˜† Jadi cirengnya nyoba yang sebagian direbus dulu, eh tapi jadi sisa sagunya.( Yg ini jadinya kriuk tipis) Akhirnya rebus air lagi sampai mendidih buat disiram ke sisanya dan diaduk sampai nyampur aja, (yang ini kriuk luar, liat di dalam, kaya cireng abang gorengan haha) Selagi hangat si enak semua. Yang penting bumbunya menggoyang lidah euy... Sambal kacang juga masih percobaan, yang ini dah lumayan tapi kayaknya kacangnya kurang berasa gurih dikit, perlu agak kecoklatan gorengnya sambil terus diaduk

Sambal Terung Asam

Sambal Terung Asam

Sambal Terung ( Tongak ) Asam merupakan salah satu kuliner khas Melayu Riau yang memiliki rasa khas asam yang menggoda lidah, dipadu dengan nasi putih, dengan campuran bervariasi bisa dengan udang, suiran ikan asap ataupun teri. Disebutkan pula bahwa sambal ini sebagai sambal matahnya khas melayu Riau. Namun dibeberapa daerah juga ditemukan sambal yang serupa dengan sambal khas melayu ini. Semisalnya yang ada di kalimantan, khas Dayak, Kalimantan Tengah. Di tempat saya pun yang serumpun melayu dengan riau kerapkali memasak sambal terung asam ini. Cara mengolahnya cukup mudah yakni dengan meremas potongan terung asam yang dibumbui garam hingga air dan bijinya keluar. Jadi memasaknya tanpa mengikutsertakan bijinya alias dibuang. Kepedasannya disesuaikan saja ya, saya tidak terlalu pedas karena akan dimakan orangtua juga. Selesai makan siang dengan lalapan dan cocolan sambal terung asam ini jauhi timbangan dulu ya BuπŸ˜… "Timbangan pun menjeriiittt... "

Sambel terasi No tomat istimewa

Sambel terasi No tomat istimewa

Coba bikin Sambel terasi tanpa tomat eh ternyata enak banget πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹anak kU suka walau pedes nagih πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜ƒ

Sambal Soto/Bakso/Taichan/Chinese Food

Sambal Soto/Bakso/Taichan/Chinese Food

Ini sambal serbaguna yg selalu ada stock dikulkas 😊 Tahan lama dikulkas biasa. Ambilnya selalu pake sendok baru ya. Jgn kena mknan yg lain. #blessafriend #sambalsoto #sambalbakso #sambaltaichan #sambalchinesefood #sambalserbaguna

125 ml
20 menit
Sambel Kecap Ulek

Sambel Kecap Ulek

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Buat temen makan bakso atau sop atau soto juga enak. #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
20 menit
Sambal Bawang Merah ikan teri

Sambal Bawang Merah ikan teri

Katanya lagi viral sambal bawang merah, ikutan coba dan ternyata enaak plus teri asin didalamnya...oke fix habisin nasi n gagal dietπŸ˜†πŸ˜„ #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula#berbagiresep