Sambal Mangga

Dipos pada January 18, 2022

Sambal Mangga

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Mangga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Mangga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Mangga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Mangga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Mangga adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal Mangga diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Mangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Mangga memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Mangga:

  1. 1 buah mangga muda
  2. 10 biji cabe rawit merah
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. Terasi udang
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt penyedap jamur
  9. 1/2 sdm gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Mangga

1
Siapkan semua bahan sambal,Kupas mangga muda dan iris tipis-topis memanjang seperti pada gambar.
Sambal Mangga - Step 1
Sambal Mangga - Step 1
Sambal Mangga - Step 1
2
Panaskan 2 sdm minyak goreng dan masukkan terasi (seperti pada gambar),bawang merah,bawang putih dan cabe rawit merah.Goreng semua bahan sekitar 1-2 menit.
Sambal Mangga - Step 2
Sambal Mangga - Step 2
Sambal Mangga - Step 2
3
Angkat bahan sambal yang sudah di goreng kemudian tumbuk/giling kasar kasar tambahkan garam,penyedap jamur dan gula merah.
Sambal Mangga - Step 3
Sambal Mangga - Step 3
Sambal Mangga - Step 3
4
Campurkan mangga yang sudah diiris hingga tercampur rata.
Sambal Mangga - Step 4
Sambal Mangga - Step 4
Sambal Mangga - Step 4
5
Sambal mangganya siap di sajikan Sangat enak di sajikan dengan ayam goreng/bakar ataupun iga sapi bakar. Selamat mencoba ya moms!!!
Sambal Mangga - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#137 Sambal Bawang Cabe Goreng

#137 Sambal Bawang Cabe Goreng

Request mas bojo buat makan siang. Ditabur di nasi dan dimakan pakai telur dadar aja udah nikmat banget gaes. Yuk dicoba, hanya 3 bahan saja 🤗 Ig: mrs.alleeeaaa #PejuangGoldenBatikApron

Sambel Gami Borneo ala DaMuDza

Sambel Gami Borneo ala DaMuDza

Penasaran pengen bikin sendiri nih sambel, biar puas makannya... #damudza #sambelgami

3 orang
1 jam
Sambal bakar terasi

Sambal bakar terasi

6 orang
15 menit
Sambal goreng pete

Sambal goreng pete

Teman makan nasi🤣

6 orang
15 mnit
Tahu goreng sambel mentah endeus

Tahu goreng sambel mentah endeus

Beneran deh ini bikin nambah nasi bolak balik! Bahannya semuanya mentah kecuali tahu ya

Sambal cumi pete

Sambal cumi pete

Ini slh satu sambal favorite sya..bahan cara buatnya sgt mudah..untuk tingat kepedasan bisa di sesuaikan sendiri y..slmt mencoba 😊

Cumi telur sambel pete

Cumi telur sambel pete

Dapet kiriman cumi asin yg montok montok (cumi telur) dari CC saya. Wah.. selera banget lihatnya. Kebetulan ada petai ya langsung eksekusi.😄

1 porsi
30 menit
Sambal Goreng Krecek

Sambal Goreng Krecek

Kalo ke Jogja makan gudeg biasanya malah nggak pake gudegnya karena terlalu maniss... Sukanya pake sambel goreng krecek ini, telor bacem, sama opor ayamnya hihihi.... Kemarin mampir Solo nemu orang yang jualan krupuk kulit seplastik guedeee, enak banget, nggak tengik, asin2 gitu... Daripada batuk abisin krupuk sendirian mending diolah jadi sambal goreng krecek hihihi.... Ini aku bikinnya nggak terlalu pedes ya, kalo suka pedes cabe boleh ditambah atau pake cabe kriting atau cabe rawit.

Sambal Terong Bakar Tanpa Minyak

Sambal Terong Bakar Tanpa Minyak

Dalam rangka defisit kalori, coba bikin makanan yg serba direbus

1 orang
30 menit
Sambal terasi

Sambal terasi

Dari dulu sampe sekarang yang namanya sambel terasi pasti ngabisin nasi apapun lauk pendampingnya tetep mantep 😂

keluarga
30 menit
Sambal Pecel madiun

Sambal Pecel madiun

Sambal pecel adalah fovorite keluarga ku, sambal pecel yang selalu ada di dalam kulkas rumah ku. 🥰 NIKMAT DISANTAP DENGAN GORENGAN DAN SAYURAN 🥰. LETS GO COOKING

20 orang
2 jam
74. Otak² baso mercon sambal roda

74. Otak² baso mercon sambal roda

#TiketGoldenBatikApron #cookpadcommunity_Bekasi #basomercon #otak-otakmercon #Week1

2 porsi
20 menit
Sambel teri

Sambel teri

15-20 orang
45menit
Sambel jengkol cumi asin

Sambel jengkol cumi asin

Sebagai pecinta jengkol tua, gw paling suka jengkol dimasak kaya gini. Selain cm digoreng biasa tabur penyedap kaldu/ garam. Makan sama sayur asem beuh mantappp. Jengkol tua tuh rasanya pulen bgt. Penambah selera makan. asal dimasak dengan benar jengkol ga begitu bau. Tips nya: Rendem jengkol seharian wkwkwk keburu ga kuat ya guys pengen execusi 😂 Btw jengkol banyak manfaatnya lho -Mencegah Anemia. -Penangkal Radikal Bebas. -Baik untuk Pertumbuhan Janin. -Menguatkan Tulang dan Gigi. -Mencegah Penyakit Jantung. -Melancarkan BAB. -Mencegah Diabetes. -Mengatasi Penyempitan Pembuluh Darah.

3 orang
30 menit
Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal Goreng Tahu Tempe

Kali ini tahu tempe nya sy olah jd sambal goreng moms, dgn resep yg simple jg. Mgk sring bgt ya moms lht resep semacam ini brseliweran d Cookpad, sapa tau diantara moms ada yg mau coba memasak tahu tempe ala resep sederhana sy, monggo😊 sy jg msh tahap belajar trus cooking dan baking😉sy jg sll semangat mencari referensi aneka masakan lainnya, agar pelanggan dapur kecil sy tdk bosan dgn menu yg itu2 sj. Semoga suka ya moms resep sederhana dr dapur sy🙏🏼😍 #TiketGoldenBatikApron #resepsederhana #ceritadapurXie #pejuangdapur

Gurame Sambel Matah

Gurame Sambel Matah

Pekan ke-3 untuk #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_depok #rekreasi_palembang

30 menit
Sambel tomat seadanya

Sambel tomat seadanya

Awalnya buat sambel ini karena pulang kerja pengan makan ikan goreng pake sambel sama lalapan,

2 orang
15 menit
Ikan asap sambal matah

Ikan asap sambal matah

Ikan asap menjadi bahan utama yang bisa dipadukan dengan berbagai macam pelengkap. Terutama dengan aneka sambal dan siap menjadi lauk inti menu makan sehari-hari. Ini baik menjadi lauk inti, kenapa? protein yang tinggi, selain dada ayam…ini sangat enak untuk dinikmati. Silakan dicoba, resep beserta takaran bisa disesuaikan dengan selera dan kenyamanan lidah masing-masing ya.

317. Sambal Ayam Bakar

317. Sambal Ayam Bakar

Minggu, 23 Januari 2022 Sambal ini sungguh pas banget untuk dimakan dengan ayam bakar. Rasanya sama seperti yang dibuat Rumah Makan Ayam Bakar dekat rumah saya. 😁 Saya bangga bisa membuatnya. Jadi pengen buka Rumah Makan Ayam Bakar juga. 😜😝😁✌️ Source : @oliveiafaizin Cooksnap : @DapurMarinBorneo #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser #CookpadCommunity_Longikis #cookpadIndonesia #cookpadcommunity #CookpadCommunity_Id #Cookpad #DapurMarinBorneo #resepmarin317 #marinsambal #homemadeisbetter #MasakItuSaya #MasakanRumahan #MasakanSederhana #MasakApaHariIni #IdeMasak #ResepMasakan #ResepRumahan #BelajarMasak #GoldenApron #GoldenBatikApron #CookingWithHeartEatingWithLove