Sambel Goreng dengan Daun Jeruk

Dipos pada March 5, 2022

Sambel Goreng dengan Daun Jeruk

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel Goreng dengan Daun Jeruk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel Goreng dengan Daun Jeruk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel Goreng dengan Daun Jeruk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel Goreng dengan Daun Jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Goreng dengan Daun Jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Goreng dengan Daun Jeruk memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Goreng dengan Daun Jeruk:

  1. 5 bawang merah
  2. 2 bawang putih
  3. 1 tomat sedang
  4. 2 kemiri
  5. 1 lombok besar
  6. 3 lombok kecil
  7. 1 daun jeruk
  8. Sedikit jeruk nipis
  9. Garam, merica

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Goreng dengan Daun Jeruk

1
Goreng semua bahan jeruk nipis, garam, merica. Sampai matang
2
Lalu uleg bahan tambah minyak dikit, tambahkan garam, merica, dan sedikit jeruk nipis.
3
Koreksi rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Teri Pete

Sambel Teri Pete

Yang simpel yang ngabisin nasi 🀀🀀 ikan asinnya bisa diganti jambal atau layur juga bisa. kalau ikannya sudah asin ndak perlu pakai garam yaa... Yuk..cuzz nyambel..

1 cobek
20 menit
Sambal Belimbing Khas NTT

Sambal Belimbing Khas NTT

I love sambal...I love sambal.. I love it yang pedasnya level sedang. Terima kasih Mbak @fransiska_arie buat resep sambal ini ya. #CookpadCommunity_Bali

1 porsi
10 menit
3. ATI AMPLA SAMBEL PADANG

3. ATI AMPLA SAMBEL PADANG

Sekeluarga aja! Ibu Bapak Anak gitudeh
Jangan lama lama ah
Sambal bawang bali tumis

Sambal bawang bali tumis

4 orang
30 menit
Sambel terasi

Sambel terasi

Saya dan suami paling suka sama aneka sambal,,apalagi sambel trasi...mau dpake makan gorengan apa aja pasti masuk..🀀🀀cara buat jg gampang..

banyak
15menit
1. Sambal Matah

1. Sambal Matah

sambal matah kesukaan suami πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° ekonomis banget tapi bikin makan nambah lagi lagi dan lagi.. . semoga suka yaaa 😍

5-6 porsi
20 menit
Kepiting rebus sambal cuka khas madura

Kepiting rebus sambal cuka khas madura

Ini hidangann kepiting yg sederhana tp seger, dari keluarga suami yg konon katanya resep khas pesisir madura. (Edit : btw baru tau kalo ini ternyata rajungan karang & kepiting katak merah hehe) Suami kalo ada kepiting suka bener dibikin gini. Sebab kalo cm direbus rasa asli dagingnya yg manis tetep kerasa. Masak kare, asem manis, dll minggir dl.. hehe selera seleraan yaa..

2 orang
40 menit
Sambal Kacang Panjang

Sambal Kacang Panjang

Mudah dan nikmat untuk teman nasi putih hangat.

2 orang
10 menit
Telur Rebus Sambal Bajak πŸ₯šπŸŒΆ

Telur Rebus Sambal Bajak πŸ₯šπŸŒΆ

#cookpadcommunity_jakarta

Jamur Krispy Sambel Geprek

Jamur Krispy Sambel Geprek

Bismillah Cemilan + lauk praktis nih tp enak bangeet Bikin yg simpel karna bnyk kerjaan yg hrs digarap Cocok banget nih bund, buat yg pengen praktis" apalg pake tepung dr @dapurkobe paas gurihnya & hasilnya krispy bangeet Kuuy dicoba buuund #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Borneo #cookpad_id #cooksnap #resepaniss #dapurkilo9_bpn #olahanjamur #resepjamurkrispi

Sambal Tomat

Sambal Tomat

Resep dari mbak ning @cook_22861166 enak banget

-/+10 porsi
-/+30 menit
364. Ikan Mas Goreng Sambel Kecap

364. Ikan Mas Goreng Sambel Kecap

Alhamdulillah hasil mancing Bapak buat makan hari ini. Seperti halnya ikan jenis lain, ternyata ikan mas memiliki kandungan omega-3 yang cukup kaya sehingga sangat bermanfaat tidak hanya untuk kecerdasan otak melainkan juga untuk mendukung pertumbuhan dan merangsang sel-sel untuk berkembang secara lebih cepat. Makin rajin kasih ikan mas buat anak-anak deh ini.. MasyaAllah.. Ini sebenarnya bikin 5 tapi piring kecenya ga ada yang besar untuk foto cantik πŸ˜…. #CookpadCommunity_Bogor #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Bogor #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 126.

5 ekor ikan
40 menit
Terong Panggang Sambalado

Terong Panggang Sambalado

Dua hari ini, ketemunya terong terus. Kebetulan ada 1 buah terong mentah sisa masakan semalam. Daripada keburu layu, langsung dimasak buat menu makan siang. Kali ini bikin terong panggang sambalado.

1 orang
15-20 menit
Terong Ijo Sambal Kemiri

Terong Ijo Sambal Kemiri

Masak lagi TERONG yang ke sekian kalinya. Gak bosen apa πŸ˜„ gak lah. Ni aku masak Ala @dapurkobe . Tentu dgn Saus Saori SELERA dari KOBE. Enak .. cuma agak asiiin πŸ˜…πŸ˜‚. Lupa kalo SAORI itu udah asin . πŸ˜‚πŸ˜‚ #CookpadCommunity_Magelang #Resep@dapurkobe #MasakTerong

1 piring
Sambalado Jengkol Teri Nasi

Sambalado Jengkol Teri Nasi

Menu boros nasi, baru pas masaknya aja udah aroma menggugah selera πŸ˜„ enak bangettt.. Pake nasi hangat dan kerupuk.

Sambal Panggang (teman makan sayur bening)

Sambal Panggang (teman makan sayur bening)

Menurut saya sih ini perpaduan yang mantap banget, bikin makan banyak..hehe

2 orang
10 menit